alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53dddbeb5a516323358b45c8/keliling-banyak-tempat-wisata-di-murah-meriah-jogja-dengan-transjogja
Keliling Banyak Tempat Wisata di Murah Meriah Jogja Dengan TransJogja
SELAMAT DATANG DI TRIT ANE
Salam Traveller hehehe.... emoticon-Traveller

Quote:
monggo gan di rate dulu trit ane emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star


Salah satu moda transportasi yang digemari oleh masyarakat jogjakarta dan bisa menjadi pemadu moda di kota pelaja ini adalah TransJogja.
Bus medium dengan warna yang khas kuning-hijau yang siap mengantar sobat untuk berkeliling kota yogyakarta dari ujung utara hingga ujung selatan.
sobat dicukupkan untuk membayar tarif sebesar Rp 3500 untuk sekali jalan dengan tiket reguler trip. Atau Rp 2700 apabila menggunakan kartu berlangganan. Uniknya dengan kartu berlangganan transjogja ini (asli transjogja bukan e-meney) anda sobat bisa berganti2 shelter apabila masih di 1 jam pertama tanpa dikenakan pemotongan saldo.
Jam Pelayanan dari angkutan ini juga cukup panjang sehingga bisa memberikan keleluasaan para wisatawan dalam berwisata, jam layanan transjogja adalah dari jam 06:00 sampai jam 20:00.

Seperti yang telah dikatakan diatas, kita bisa berkeliling tempat wisata di jogja hanya dengan menggunakan transjogja. Berikut adalah tempat-tempat wisata yang dilalui/berdekatan oleh rute jalur transjogja
NOTE: Pemisalan START dari terminal JOMBOR, jika ada yang mau bertanya dari lokasi lain, monggo via reply emoticon-Smilie

TransJogja Jalur 2A & 2B
1. Monumen Jogja Kembali
Quote:
Keliling Banyak Tempat Wisata di Murah Meriah Jogja Dengan TransJogja
Monumen Jogja Kembali atau yang sering dikenal dengan museum monjali merupakan salah satu icon dari kota yogyakarta selain tugu jogja.
Bangungan museum ini memiliki bentuk bangunan yang khas, yaitu bentuknya seperti tumpeng raksasa, ada yang menyebutnya juga bangunan itu simbolisasi dari gunung Merapi. Monumen ini letaknya sangat strategis karena terletak di pinggir jalan Ringroad utara, Serta tidak jauh dari terminal jombor. Museum ini memiliki koleksi i yang berkaitan dengan kronologi peristiwa antara 1945-1949 khususnya perang gerilya untuk merebut kembali kota Jogja pada 1 Maret 1949. Bagungan "tumpeng raksasa" ini, terdiri dari beberapa lantai. Dimana pada lantai pertama anda akan diperlihatkan berbagai koleksi replika, foto-foto yang terkait denan perang 1945-1949, Kemudian di lantai kedua anda akan diperlihatkan berbagai relief-relief yang menggambarkan perjuangan bangsa indonesia baik secara fisik maupun secara diplomasi.
Monjali sangat tepat untuk anda yang ingin memahami sejarah Perjuangan Bangsa Indonesia khususnya di kota Yogyakarta.

Tiket: Rp 10.000 (Rombongan Harga Khusus)
Jam Kunjungan: 09:00 - 16:00 (Senin Tutup)
Transport: Naik JTT Jalur 2A/2B turun di shelter "Monjali" depan Monumen Jogja Kembali (EST: 10 menit)


2. Taman Pelangi/Taman Lampion

Quote:
Keliling Banyak Tempat Wisata di Murah Meriah Jogja Dengan TransJogja
Taman Lampion Taman Pelangi Jogja adalah tempat wisata malam hari yang terletak di kompleks lokasi Monjali Jogja yang menyuguhkan keindahan berbagai macam lampion di malam hari. Taman Pelangi ini memiliki lebih dari 20 jenis permainan dan stand kuliner. Taman pelangi ini bisa dinikmati dari sore sampe malam. Taman ini menarik di malam hari karena akan dihiasi dengan banyaknya lampion berbagai bentuk yang dinyalakan dan menambah kesan menarik serta cukup bagus untuk memberikan suasana damai untuk menenangkan pikiran.
Tiket: Rp 15.000
Jam Kunjungan: 17:00 - 23:00
Transport: Persis seperti ke Rute Monjali


2. Kawasan 0 kilometer & Malioboro
Quote:
Keliling Banyak Tempat Wisata di Murah Meriah Jogja Dengan TransJogja
Titik NolKm adalah sebutan utuk kawasan perempatan kantor pos besar YK, dikawasan ini terdapat beberapa landmark Jogja seperti gedung Agung, Kantor Pos Besar, Gedung Bank Indonesia, Gedung BNI dan juga terdapat Serangan Umum 1 Maret dan ada pula monumen batik.
Disebelah utara ada jalan malioboro yang sudah tak asing lagi di telinga wisatawan. Malioboro adalah jantung kota Yogyakarta yang tak pernah sepi oleh wisatawan, Kawasan ini adalah surganya belanja bagi pengunjung karenanya yang menjadi ciri khas dari jalan ini adalah banyaknya toko-toko dan pedagang kaki lima yang bertebaran di sepanjang jalan malioboro.
Apabila sobat datang di malam hari, maka akan dapat merasakan eksostisme malioboro di malam hari yang begitu indah ditambah banyaknya warung-warung lesehan kuliner yang akan memanjakan perut anda emoticon-Matabelo


3. Kawasan Keraton Jogjakarta

Quote:
Keliling Banyak Tempat Wisata di Murah Meriah Jogja Dengan TransJogja
Tiket Tepas Keprajuritan: Rp 5.000
Tiket TepasPariwisata: Rp 5.000
Jam Buka: 08:00-14:00
Keraton Kasultanan Yogyakarta ini buka setiap hari kecuali saat bertepatan dengan upacara keraton.
Transport: Naik Jalur 2A turun di shelter "Malioboro 3/Vredeburg", jalan ke selatan sekitar 300m (EST:30 menit)


4. Museum Kereta Kencana
Quote:
Keliling Banyak Tempat Wisata di Murah Meriah Jogja Dengan TransJogja
Museum ini berlokasi masih satu komplek dengan area keraton JOgja, tempatnya ada di sebelah barat daya alun-alun utara. Museum ini memiliki koleksi kereta kuda milik kasultanan Yogyakarta, konon bangunan yang digunakan museum ini sudah ada sejak jaman dahulu dan memang berfungsi sebagai tempat untuk menyimpan (garasi) kereta kencana milik istana. Museum ini cocok bagi anda yang ingin menambah wawasan tentang sejarah perkeretakudaan :P
yang menjadi saksi sejarah kasultanan Ngayogyakartahadiningrat, dan cocok pula buat anda yang suka dengan misteri serta ingin merasakan nuansa mistik yang berbeda. Konon, menurut guide yang menemani kami, koleksi dari museum kererta kencana ini yang paling tua berumur 255 tahun lebih yaitu kereta kencana "Kanjeng Nyai Jimad". Kereta kencana yang disimpan disini ternyata masih laik jalan emoticon-Smilie
Tiket: Rp 5.000
Jam Buka: 08:00-14:00
Transport: gunakan rute ke keraton Jogja


5. Museum Sono Budoyo Unit I

Quote:
Keliling Banyak Tempat Wisata di Murah Meriah Jogja Dengan TransJogja
Apabila sobat termasuk penggemar benda kuno terutama Keris, kurang lengkap rasanya kalo belom berkunjung ke museum SonoBudoyo. Di Museum ini ada banyak sekali koleksi keris dari seluruh nusantara dan benda2 lain yang berhubungan dengan keris.
Selain keris, museum ini juga memamerkan koleksi wayang kulit, gamelan kuno milik keraton Yogya, topeng jawa, ada pula koleksi koleksi keramik jama neolitik dan patung perunggu yang konon dari abad ke-8
Tiket: Rp 3.000(dewasa) , Rp 2.000 (anak-anak)
Kunjungan: SENIN TUTUP. Selasa-Kamis (08:00-14:00), Jumat(08:00-11:00), Sabtu&Minggu(08:00:13:00)
Pagelaran20rb
Transport: gunakan rute ke keraton Jogja


5. Taman Sari Water Castle
Quote:
Keliling Banyak Tempat Wisata di Murah Meriah Jogja Dengan TransJogja
Istana Air Taman Sari adalah tempat wisata yang lokasinya masih didalam lingkungan ngayogyakarta. Taman Sari terletak dibelakan pasar ngasem, bangunan ini sudah dapat terlihat jelas dari pasar ngasem ini. Taman Sari ini terdiri dari bangunan berupa kolam-kolam lengkap dengan air mancurnya yang konon dahulu digunakan sebagai tempat permandian keluarga keraton serta ada bangsal-bangsal yang dulunya menjadi tempat peristirahatan raja apabila sedang refreshing di tempat ini.
Ada juga yang unik di tempat ini, dan menjadi daya tarik utama Taman Sari, yaitu dengan adanya "Sumur Gumuling", yang merupakan masjid jaman dahulu yang berada di bawah tanah. Untuk menuju sumur gumuling ini, sobat perlu melewati lorong-lorong bawah tanah. Tempat ini memberikan nuansa adem dan damai, serta keindahannya membuat tempaat ini cocok untuk berfoto. Bahkan tempat ini sering digunakan untuk lokasi foto preweding.
Tiket: Rp 5.000
Guide: nego antara Rp10.000 - Rp 20.000
Jam Kunjugan: Setiap Hari 08:00-17:00
Transport: gunakan rute ke keraton Jogja, lalu naik becak dari keraton ( +/- Rp 15.000)


6. Taman Pintar
Quote:
Keliling Banyak Tempat Wisata di Murah Meriah Jogja Dengan TransJogja
Taman Pintar meupakan onjek wisata pendidikan keluarga di kota yogyakarta yang menawarkan wahana belajar yang lengkap sekaligus sebagai tempat rekreasi untuk anak-anak mulai dari TK hingga SMA Taman Pintar memiliki banyak wahana edukatif yang dibagi menjadi beberapa zona, tempat ini memiliki berbagai macam alat peraga iptek yang tentunya bisa menambah ilmu dan wawasan mengenai dunia teknologi bagi anak emoticon-Smilie
Jam Kunjungan: Senin TUTUP. selasa-minggu: 09:00-16:00
Tiket Gedung Kotak & Oval: Rp 18.000
Tiket PAUD: rp 3000
Teater 3D: 20.000
Tiket Zona Astronomi: Rp 15.000
Tiket Zona Bahari: Rp 4.000
Transport: naik jalur 2A turun di shelter "Jl Mentri Supeno, Taman Pintar" depan taman pintar. (EST:30 menit)




7. Benteng Vredeburg

Quote:
Keliling Banyak Tempat Wisata di Murah Meriah Jogja Dengan TransJogja
Museum Benteng Vredeburg adalah sebuah benteng yang terletak di depan Gedung Agung dan istana Kesultanan Yogyakarta. Sekarang, benteng ini menjadi sebuah museum. Di sejumlah bangunan di dalam benteng ini terdapat diorama mengenai sejarah Indonesia.Benteng ini dibangun sebagai pusat pemerintahan dan pertahanan residen Belanda kala itu. Benteng ini dikelilingi oleh sebuah parit yang sebagian bekas-bekasnya telah direkonstruksi dan dapat dilihat hingga sekarang. Benteng ini dahulu berfungsi sebagai benteng pada masa belanda, dan sempat berubah menjadi tempat Tahanan pada masa penjajahan jepang, dan akhirnya menjadi markas tentara Indonesia Indonesia pada masa kemerdekaan. Buat sobat yang suka atau sedang belajar tentang sejarah kemerdekaan Indonesia, tempat ini cocok buat kamu sebagai referensi tempat wisata sekaligus wahana edukaasi.

Tiket: Rp 2.000
Jam Kunjungan: Selasa-Minggu Pk 08:00-16:00
Transport: naik jalur 2A turun di shelter "Malioboro 3/Kepatihan" depan Benteng Vredeburg. (EST:30 menit)


8. Museum Perjuangan
Quote:
Keliling Banyak Tempat Wisata di Murah Meriah Jogja Dengan TransJogja
Musuem Perjuangan Yogyakarta adalah museum yang memiliki koleksi mengenai perjuangan bangsa Indonesia. Terletak kurang lebih 2 km dari pusat kota Yogyakarta.

TIket: Rp 2.000
Jam Buka: Selasa-Minggu jam 09:00-16:00
Transport: Naik Jalur 2A Turun di shelter pojok beteng wetan, lalu jalan kaki ke timur sekitar 300 meter (seberang jalan). (EST:45 menit)


9. Museum De'Mata 3D Trick Art
[quote]
Keliling Banyak Tempat Wisata di Murah Meriah Jogja Dengan TransJogja

Sebuah wahana wisata baru di kota Jogja, yang menyajikan koleksi-koleksi gambar 3 Dimensi berukuran raksasa. Museum ini memiliki koleksi gambar yang banyak dan konon menjadi museum 3D terbesar di asia. Museum ini, sangat cocok buat kamu-kamu yang berjiwa narsis dan doyan tampil bergaya di depan kamera. Selengkapnya baca di trit ane yang ini.

Tiket: 25.000
Jam Kunjungan: 08:00-22:00
Transport: Naik Jalur 2A Turun di shelter pojok RS Hidayatullah/XTSquare, lalu jalan kaki ke barat sekitar 30 meter (seberang jalan). (EST:60 menit)
[/quote]


10. Kebon Binatang Gembira Loka

Quote:
Keliling Banyak Tempat Wisata di Murah Meriah Jogja Dengan TransJogja
Kebun Binatang Gembira Loka adalah kebun binatang yang berada di Yogyakarta. Berisi berbagai macam spesies dari belahan dunia, seperti Orangutan, Gajah Asia, Simpanse, Harimau, dan lain sebagainya. Kebun Binatang Gembira Loka menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan Yogyakarta. Selain melihat berbagai jenis spesies hewan, sobat bisa juga menikmati wahana bermain yang disediakan di GLZooJogja antara lain: Taring (Kereta Keliling), BomBomBoat, bananaBoat, SpeedBoad, Sepeda Air dan wahana lainnya. Untuk dapat menikmati wahana ini, pengunjung akan dikenakan tarif tambahan besarnya antara Rp5000-Rp 20000. Oya, di Gembira Loka, sobat bisa melihat ada Penguin Afrika, Si Pingu Jack Ass yang lucu.

Tiket: 25.000
Tiket Setiap Wahana: Rp 5000 - Rp 20000
Jam Kunjungan: Setiap hari 08:00 - 17:00
Transport:
1. Naik Jalur 2A transit jalur 1A di Shelter Gedung Juang, lalu jalan kaki ke bonbin sekitar 500m (EST: 45 menit, kalo lancar) << hindari transit, biasa nunggunya lama, pernah ane nunggu sampe lebih dari 1 jam emoticon-Hammer2
2. Naik Jalur 2A turun di shelter "Gembira Loka" Depan Gembira loka (EST:120 menit), lebih lama karena keliling pinggiran kota dulu. <<= Recomended




TransJogja Jalur 1A & 1B
1. Museum Affandi
Quote:
Keliling Banyak Tempat Wisata di Murah Meriah Jogja Dengan TransJogja
Museum Affandi terletak di Jalan Laksda Adisucipto 167, yaitu jalan utama yang menghubungkan kota Yogyakarta dan Solo, di tepi barat Sungai Gajahwong. Letaknya sangat strategis sebagai salah satu kompleks museum seni lukis di Yogyakarta. Museum affandi adalah seluruh bagian dari kehidupan Affandi sebagai maestro seni lukis. Di wilayah tepi sungai Gajah Wong itu, Affandi hidup, berkarya, mentransformasikan ilmunya dan bersemayam di rumah abadinya.
Tiket: Rp 20.000
Jam Kunjungan: 09:00 - 16:00
info: www.affandi.org / 0274-562593

Transport: naik jalur 2B transit jalur 1B di terminal condong catur, lalu turun di shelter "Saphir Square", lalu jalan kaki/ naik becak ke museum affandi. (EST:60 menit)

2. Kraton Puro Pakualaman
Quote:
Keliling Banyak Tempat Wisata di Murah Meriah Jogja Dengan TransJogja
Puro Pakualaman adalah istana kadipaten yang letaknya di sebelah timur keraton Jogja. Istana ini didirikan pada awal abad XIX M dan menjadi tempat tinggal Sri Paduka Paku Alam. Sri Paduka Paku Alam IX saat ini adalah menjadi wakil Gubernur DIY dan merupakan dwitunggal dengan Sri Sultan HB X (yang merupakan bagian dari keistimewaan DIY)
Bagian dari Pura Pakualaman yang dapat dilihat oleh umum adalah pendapa terdepan yang disebut dengan bangsal sewatama, sedangkan bagian yang terbuka dan boleh dimasuki oleh umum hanyalah bagian Museum Puro Pakualaman.
Tiket: Rp 5000
Jam Kunjungan: 08:00-13:00(senin-kamis),08:00-11:00(jumat),08:00-13:00(sabtu-minggu)
Info: 0274-372161
Transport: Naik Jalur 2A transit 1A di shelter malioboro, lalu turun di shelter "Pura Pakualaman/Pasar". (EST: 60 menit, kalo lancar)


3. Museum Biologi
Quote:
Keliling Banyak Tempat Wisata di Murah Meriah Jogja Dengan TransJogja
Museum Biologi UGM adalah museum khusus atau museum pendidikan yang memiliki benda-benda hayati dan benda-benda lainnya yang berhubungan dengan lingkungan hidup. Museum Biologi yang memiliki lebih dari 1.000 koleksi spesies hewan dan tumbuhan. Museum Biologi adalah museum edukatif yang berada di dalam kampus Universitas Gadjah Mada. Museum ini memang dikelola langsung oleh Fakultas Biologi UGM.

Tiket: Rp 2.000
Jam Kunjungan: 07:30013:30(senin-kamis), 07:30-11:00(jumat), 07:00-12:00(sabtu&minggu)
Transport: Gunakan Transport ke arah Keraton Puro Pakualaman

4. Prambanan
Quote:
Keliling Banyak Tempat Wisata di Murah Meriah Jogja Dengan TransJogja
Tiket: 30.000
Jam Buka:Setiap Hari 08:00-17:00
Transport: Naik 2A Transit 3B di terminal condong catur, lalu transit ke Jalur 1A ARAH PRAMBANAN, turun di pasar prambanan,lalu naik andong ke prambanan (Rp 15.000) atau bisa juga jalan kaki sekitar 1,5KM


Spoiler for BONUS TEMPAT WISATA BUAT AGAN:



Yah itu gan tempat-tempat wisata di jogja yang bisa dijangkau dengan menggunakan transjogja, monggo rencakan waktu senggang sobat untuk berlibur berkeliling kota jogja dengan biaya yang relatif murah.
monggo rencanakan sendiri destinasi wisata sobat dan kalkulasikan sendiri biaya serta waktunya...


Semoga Bermanfaat emoticon-Smilie

Quote:
Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca thread ini.
jangan lupa emoticon-Rate 5 Star ya gan, dan juga emoticon-Blue Guy Cendol (L) , ane ngga mengharapkan emoticon-Blue Guy Bata (L) karena ane lagi ga bangun rumah...

Terima Kasih Telah Mengunjungi Thread Kami
Tora Cyber Multi Kreasi


Quote:
Apabila kamu lagi lapar melanda, yuk bisa singgah ke kota Muntilan yg di sebelah jogja tuh, mampir ke outlet kami, Tora Tora Soto Indonesia, rasakan sensasi soto rasa rawon yang anti Mainstream. Juga wedangan wedangan spesial yang menambah hangat & kenangan selama berwisata ke jogja or magelang.


Tora Tora Soto
@torasoto
Jl Magelang Jogja KM 26 Gulon Salam (perbatasan Muntilan)



Quote:
Trit Ane Yaang Lain:
Sensasi 3D Trick Art Di Museum De Mata Yogyakarta

Space ini digunakan untuk update informasi

UPDATE INFORMASI

Quote:Original Posted By BalokBesi
Gan, biar lengkap kutambahin peta versi KML-nya. Update per 19 Juli 2014.
emoticon-Embarrassment

Ini sudah lengkap dengan tambahan STP (Shelter Tangga Portabel) yang di mana bisa turun di sana jika anda memberitahu sang pramugara (kenek) terlebih dahulu.
emoticon-Ngacir

*biasanya di-skip begitu saja kalo gk ada yg turun*
emoticon-EEK!

Nah, kalo mo naik dari sana musti nunjukkin kartu langganan Trans Jogja-nya ke bus yang akan lewat. Kayak sales kartu.
emoticon-Hammer

Nih, link-nya. Biar bisa kebaca penuh, download ke PC agan, buka pake Google Earth ya gan!
emoticon-Metal

KLIK DI SINI


Quote: Sumber Tulisan: Pemikiran & Pengalaman Ane Muter2 naik transjogja + survey di lokasi + tambahan info dari internet

Sumber gambar: dokpri+berburu di google
wah ane jauh gan , keren pariwisata nya ada fasilitasnya emoticon-Malu (S)
Pageone
Waaah, udah mau masuk sekolah gan. Ntar deh liburan besok ane coba, kalo mau kesono ajak ajak ya gan emoticon-Big Grin
waah, jadi pengen maen ke jogja gan emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
ente sopirnyaa yaa gan emoticon-Ngakak
TS nya bagian driver nyaa yaa emoticon-Bingung (S)
di Jogyakarta ada Transjogja, besok di tempat ane ada Translamongan emoticon-Hammer


btw lewat keraton ya gan emoticon-Belo , bisa liat - liat keraton dulu tuh emoticon-Big Grin
Sangat membantu nih threadnya, ane pertengaha Agustus mau ke Jogja gan. Kalo pantai yg bagus itu ada yg dilewatin transjogja ga gan? Atau ada referensi pantai yg bagus?
Quote:Original Posted By rialkun
Sangat membantu nih threadnya, ane pertengaha Agustus mau ke Jogja gan. Kalo pantai yg bagus itu ada yg dilewatin transjogja ga gan? Atau ada referensi pantai yg bagus?
kalau pantai gak ada gan yang dilewati tj . pantai yang bagus indrayanti,sekitar 2 jam an dari jogja emoticon-Big Grin
kalau ane pake kartu langganan pelajar 2000 / trip . BTW asal agan gak keluar halte gak dipungut biaya lagi kok mau dari pagi sampek malem kalo gak keluar halte gak bayar emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By hantuceria
NEXT ON:


RUTE 1B & 2A
1. Museum Affandi
2. Kraton Puro Pakualaman
3. Museum Biologi
4. Prambanan


1A gan yang ke prambanan. 1b cuma sampe bandara emoticon-Traveller
~transportasi ane dulu sewaktu masih di jogja gan emoticon-Malu (S)

emoticon-rose
wah mantap nih gan buat yang suka ke jogja
wah seru neh bray emoticon-Traveller
ane tunggu gan kelanjutan nya...kebetulan ane ma tmn'' kantor mo kesana bln sept..keliling via trans jogja
Quote:Original Posted By goodstart
ente sopirnyaa yaa gan emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By goodstart
TS nya bagian driver nyaa yaa emoticon-Bingung (S)

bukan gan.. ane bukan drivernya... ane cuman penumpang aja yang kebetulan tiap hari di PHP in sama kedatangan ni bus emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By dzksuper
kalau pantai gak ada gan yang dilewati tj . pantai yang bagus indrayanti,sekitar 2 jam an dari jogja emoticon-Big Grin

makasih gan udah bantu jawab emoticon-Shakehand2

maap ane reply lagi, kalo di opera mini susah mau multi kuote, harus bolak balik kopi paste


Quote:Original Posted By rialkun
Sangat membantu nih threadnya, ane pertengaha Agustus mau ke Jogja gan. Kalo pantai yg bagus itu ada yg dilewatin transjogja ga gan? Atau ada referensi pantai yg bagus?


tadi udah dibantu jawab sama agan dkzuper hehehe,,,,
JTT tidak hanya lewat daerah kota saja gan.
untuk rekomendasi pantai yang bagus:
1. Pantai Ngobaran : disini ada taman beserta arca2 tokoh pewayangan
2. Pantai Ngrenehan: agan kalo mau borong ikan laut disini murah banget
3. Sundak: keren nih buat berfoto
4. Indrayanti: Mantab kalo sore hari, bisa liat matahari tenggelam disini
Quote:Original Posted By adiutomoatom
ane tunggu gan kelanjutan nya...kebetulan ane ma tmn'' kantor mo kesana bln sept..keliling via trans jogja


oke gan, siap emoticon-army
td ane naik trans jogja dari giwangan ke ugm, jam setengah 6 udh start bis nya tepat waktu, murah cuma 3000 aja, ane baru 3x naik trans jogja biasanya naik motor trs