KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Hobby / Green Lifestyle /
Infografik Tentang Bahaya Sampah Plastik
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53dc537e5074108c368b45d4/infografik-tentang-bahaya-sampah-plastik

Infografik Tentang Bahaya Sampah Plastik

Infografik Tentang Bahaya Sampah Plastik
Infografik Tentang Bahaya Sampah Plastik
Terimakasih buat momod, mimin, dan semua warga Kaskus, salam sehat dan sukses selalu buat semua emoticon-Big Grin
Spoiler for #ht:

Spoiler for #norepsol:

Quote:

Quote:


Quote:


Quote:

Quote:

Spoiler for #sumur:

Infografik Tentang Bahaya Sampah Plastik

Bila berkenan, kunjungi juga di mari ya....
Quote:

Spoiler for :
Diubah oleh keretasenja08
Halaman 1 dari 27
Komentar Kaskuser

Quote:

kantong palstik kresek hitam terbuat dari plastik bekas yang dikumpulkan oleh pemulung, yang kemudian didaur ulang. Dalam proses ini biasanya ditambahkan berbagai zat kimia sebagai bahan tambahan, dan selanjutnya dilelehkan pada suhu tertentu.
Plastik kresek hitam sebaiknya hanya digunakan untuk membungkus barang lain misalnya mainan, pupuk, barang rumah tangga lain, atau bahan makanan mentah yang masih memiliki kulit. Intinya, makanan yang tidak langsung bersentuhan dengan plastik tersebut. sumber


Quote:

Hasil penelitian yang dilakukan perusahaan membuktikan bahwa kantong plastik dari singkong ini terurai dalam jangka 3-6 bulan di lingkungan alami.

Kantong plastik ini merupakan polimer biodegradable, yang dapat terurai di alam dengan bantuan mikroorganisme dan air.

Sisa uraiannya menjadi kompos yang aman untuk lingkungan serta makhluk hidup. Hasil uraian kantong plastik ini adalah karbondioksida (CO2), air (H2O), dan biomasa.

Kantong plastik dari singkong yang terurai di dalam tanah akan menambah kemampuan tanah untuk mengikat air sehingga meningkatkan daya serap air dari tanah.

Selain oleh mikroorganisme, kantong plastik ini juga dapat dimakan oleh binatang seperti serangga, siput, serta hewan kecil lainnya, baik di darat maupun di air, tanpa menimbulkan akibat buruk seperti efek racun atau bahaya lainnya.

Kantong ini juga tidak menghasilkan gas kimia berbahaya atau residu lelehan bila dibakar.
[URL="http://www.kabar24..com/edukasi/read/20121211/78/111504/kantong-plastik-singkong-mudah-terurai-solusi-sampah-plastik"]sumber[/URL]
Diubah oleh keretasenja08
Wih infografiknya mangstab emoticon-2 Jempol
update terus om senja emoticon-Recommended Seller
Wih bagus nih infografinya emoticon-thumbsup
wah informasi yg bagus nih gan.. ane juga kalo belanja ke supermarket suka bawa tas go green sendiri, jarang mau dikasih tas plastik.. di rumah ane, juga perabotan piring kagak ada yg dari plastik..
mang sangat membahayakan dampak sampah plastik gan....
bukan cm untuk manusia saja...tapi untuk semua gan..termasuk lingkungan..

nice share gan... emoticon-Shakehand2
Infografik Tentang Bahaya Sampah Plastik
baru tahu infonya....
sayang... kalo plastik/botol bertebaran dimana2 jadi pencemaran lingkungan......
kalo bertebaran di tong sampah..... itu yang bener, jadi bisa menjaga kesehatan kita & lingkungan.....emoticon-Big Grin

emoticon-Request tanya om.... emoticon-Bingung
ane pernah dibilangin sama orang, kalo masukkin sayuran, daging atau yang lain ke kantong kresek warna hitam terus dimasukkin ke dalam kulkas apa ga boleh ya?
malah dianjurkan sama orang, sebaiknya kalo memasukkan kedalam kulkas memakai kantong plastik yang biasa (warna bening) aja, yang ukuran 1kg atau 2kg.....
apa bener bisa terkontaminasi kalo memakai kantong plastik kresek warna hitam tersebut? emoticon-Big Grin
gan kalo plastik yg katanya bisa terurai itu gimana?..
kayak plastik go green indoapril misal..emoticon-Hammer
"Racun-racun dari partikel plastik yang masuk ke dalam tanah akan membunuh hewan-hewan pengurai di dalam tanah seperti cacing."
"PCB yang tidak dapat terurai meskipun termakan oleh binatang maupun tanaman akan menjadi racun berantai sesuai urutan rantai makanan."
Kesian juga hewan hewan yang ada dibawah atau dalam tanah gan emoticon-Berduka (S)
Sebaiknya kurangin deh pemakaian plastik emoticon-I Love Kaskus (S) apalagi PCB nya gak bisa terurai tuh emoticon-linux2
Quote:


kayaknya bukan cuma item dowang deh
tapi yang berwarna kek merah juga emoticon-EEK!
tapi yang anu lho
serem juga kantong plastik emoticon-Takut (S)
aduh ngeri juga ya
emoticon-Hammer
nais trit gan, infografiknya ciamik. seandainya kita ga bergantung pada plastik, btw calon HT nih
Quote:

Quote:

Quote:

trims gan, btw satu angkatan ya ? emoticon-Big Grin
Quote:

wah langkah yg bagus tuh gan emoticon-Big Grin
Quote:

iya gan, sama2 emoticon-Smilie
semoga banyak yg sadar akan bahaya plastik dengan adanya trit ini. Salute.
keren banget tritnya! calon HT. cek kulkas emoticon-Toast
wah mantap nih trit
emang plastik itu susah di "makan" ama bumi kita bahkan cenderung masih lama
tapi sebenernya ada plastik degradable sih
tapi masih agak mahal jadinya industri males pake emoticon-Cape d... (S)
Plastik memang punya bahan bahan berbahaya ya gan emoticon-Embarrassment
info menarik nih gan, jadi harus ekstra hati2 dalam penggunaan plastik.. jadi lebih paham ane dengan infografiknya..
Post ini telah dihapus
Halaman 1 dari 27


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di