CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
Bhinneka.com toko online yang tidak bisa dipercaya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53db0a69c2cb17703a8b45ad/bhinnekacom-toko-online-yang-tidak-bisa-dipercaya

Bhinneka.com toko online yang tidak bisa dipercaya (Case Closed)

Pada tanggal 10 Juli 2014, saya mencoba ikut promo klikpay bca di bhinneka.com dan berhasil order.
Karena sebelumnya saya pernah berbelanja di bhinneka dan tidak ada masalah,maka baru cek kembali status di web tanggal 18 juli 14.
Saat saya cek berikut screen shotnya:
Spoiler for screenshot:


Barang sudah dikirim 12 juli 14 tetapi belum sampai, saat cek di web jne no resi 0106901400247906 tidak terdaftar.
Saya telepon cs bhinneka 19 juli 14 , dari cs mengatakan bahwa web jne sedang ada masalah sedangkan no resi sudah benar.
Maka saya coba telp jne untuk konfirmasi, tetapi setelah dicek manual oleh jne, resi ini memang tidak terdaftar.

Selanjutnya saya sudah komplain via fb, twiter, web, email, telepon sampai beberapa kali ( rizky, rangga, dan lupa ada 2 nama lagi) tetapi tidak ada yang bisa memberikan solusi.
Biasanya jawaban hanya akan disampaikan pihak terkait, nanti akan dikabari lebih lanjut ( yang tidak pernah dikabari kecuali bila saya yang telp).
Respon biasanya hanya dari email atas nama septian wahyudi (cs bhinneka) yang juga sama sekali tidak membantu.

Dari cs per telepon, sempat dikatakan memang bila barang tidak sampai akan ada kebijakan refund,
tetapi jujur saja saya tetap kecewa berat walaupun refund, karena usaha mendapatkan klikpay bca, rasa kesal komplain ke cs berulang kali, menunggu kabar yang tak jelas, merasa ditipu hanya diganti dengan refund.

Dari sini bisa dilihat bhinneka.com tidak bisa dipercaya, sebaiknya bila ingin beli barang di bhinneka.com sudah siap resiko kecewa.
Bila berpikiran lebih buruk lagi bhinneka.com malah terlihat seperti online shop penipu yang memberikan resi jne tidak terdaftar.

ss jawaban jne:
Spoiler for jawaban jne:


ss jawaban cs bhineka saat diminta resi:
Spoiler for jawaban cs bhinneka:


update, per tanggal 11 aug 14 barang sudah diterima setelah bhinneka kirim ulang dengan no resi yang baru. Terima Kasih Bhinneka untuk tanggung jawabnya.

screenshot update resi di web per 8 aug 14:
Spoiler for update no resi:


screenshot resi fisik setelah sampai:
Spoiler for resi fisik:
Diubah oleh arsemuel
Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 2
Akhirnya direfund sudah atau belum gan??
Mending beli barang di OL shop yang bisa bayar ditempat aja gan..
kaya skrg ada lazada, dia bisa bayar ditempat dgn nilai trx kurang dari 5jt..
apakah sudah di konfirmasi lagi ke Bhinneka, nomer resinya benar atau tidaknya, minta hasil scan resinya ke bhinneka untuk dikirim ke email TS.
Diubah oleh rendyhero
Quote:


Belum direfund gan, masih dengan jawaban akan diberitahukan ke pihak terkait, tapi pihak terkaitnya siapa juga gak jelas. daripada refund mending dikirim ulang barangnya seh, cape2 dapat klikpay bca. semoga ada orang bhineka yang baca deh.
Lazada pernah juga, ada barang yg bisa cod ada yang ngak. udah pernah coba beli sekali via jne, oke2 aja.

Quote:


udah minta scan resinya berkali2 gan, kalau minta via email tidak ditanggapi, saat minta lewat telp, csnya bilang dia coba minta ke bagian ekspedisi dulu karena pengiriman bhinneka massal jadi belum tentu bisa dikirim scan resi setelah itu tidak ada kabar.
customer service tanpa solusi lah bhinneka itu

pengalaman ane ikut promo yang sama juga kek TS, resinya gak langsung terdaftar di web JNE
kmrn aja 2 hari setelah dikasih resi baru muncul di webnya.
Gatau dah kenapa bisa dpt resi duluan.
Malah di statusnya di web Bhinneka dimasukin tgl 25, eh di web JNE masuknya baru tgl 26
Diubah oleh LoveYouAlways
Quote:


udah dari 12 juli resi muncul di web bhinneka, bro, sampai hari ini dicek di web jne juga tidak terdaftar emoticon-Cape d... (S) .
Quote:


Iya gan, barusan ane liat jne juga muncul: Mohon maaf, Data Tidak Ditemukan
Jgn2 resi palsu gan/salah nginput nomer? Langsung aja minta Refund uang kembali gan, atau minta bantuan ke BCAklikpay deal kalau agan gak dikirimi barang sama bhinneka biar dibantu ngurus ke bhinneka sama BCA.
emoticon-Berduka (S)
Ane juga pernah ngalamin yang kae ginian kemaren. Tapi tenang aja kok gan. Bhineka setau ane toko yang profesional. Dan juga kalo bisa sih, ane ga pernah lagi pake jasa pengiriman yang agan sebutin itu lagi kalo belanja disana soalnya resinya ga pernah bisa dilacak. Ane labih prefer kalo belanja disana pake ti*i, soalnya selalu bisa dilacak no resinya 😊
Quote:


oh ya, berapa lama gan akhirnya barang agan sampe waktu itu? berharap bhinneka profesional sih, tapi dari respon yang diberikan csnya saya malah gak yakin mereka prof. pertama mereka langsung bilang pengiriman tidak masalah tetapi tidak cek no resi, kedua janji mengabari tapi tidak pernah dikabari. ketiga jawaban csnya yang standart formalitas bgt tanpa solusi
ti*i belum pernah pake gan, jne udah sering baru pertama ngalamin gak bisa cek (kecuali kalau resi ini memang fiktif), masa sih masalah dari jne emoticon-Bingung (S)

Quote:

maunya sih minta barangnya dikirim ulang gan, secara itu harga promo hahaha. bikin jelek nama BCA aja emang si bhinneka.
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

ane juga lagi ada masalah sama si BHINNEKA nih gan...
parah lah ini Jualan tapi begitu di pesen barang tidak tersedia..
kan GOBLOK...
Post ini ditandai sebagai spam
Quote:


pas ngaskus di forum surat pembaca rupanya banyak juga pengalaman buruk sama ol shop ini, padahal udah punya nama, percuma deh. emoticon-Cape d... (S)

Bhinneka.com ? waaaahhh ini mah Online Store suka-suka sekarang....
coba baca aja aturan main yg mereka buat:

"Bhinneka dengan pertimbangan tertentu membatalkan traksaksi yang sudah sukses dilakukan"

jangankan sekedar membatalkan transaksi, barang yg sudah di JNE dan TIKI aja mereka tarik kembali.

Orang Bhinneka itu gak tahu hukum, mereka pake hukum rimba alias hukum gak pake otak.
yg perlu bukti saya siap publish kebobrokan Bhinneka
Quote:


Publish aja gaaaannn...

sekedar share pengalaman ane deh..

Ane tanggal 21 Juli beli RAM Corsair Vengeance 4 x 4GB LUNAS via BCA.
tanggal 22 Juli ane tanya katanya lagi proses, tanggal 23 bilangnya lagi proses.
tanggal 25 Juli di email katanya BARANG TIDAK TERSEDIA.
Kira - kira isi emailnya gini:

Quote:


Berapa kali di email juga jawabannya ngga ada solusinya,
itung aja dari tanggal 21 juli sampe sekarang ini udah berapa hari itu kaga ada Ramnya...
Quote:


lazada tetep banyak yang nepu gannnn.
lazada itu beli barang nya lewat bhineka juga gan.

jadi si lazada itu beli dulu ke bhineka baru setelah sampai dikirim deh ke agan2 sekalian emoticon-Ngakak
Quote:


Bhinneka juga ambil dari distributor2 sih
Mungkin - MUNGKIN yak dugaan ane nih - karena barang lagi kosong/nunggu barang masuk, sambil dikasih resi palsu, tapiiii masa iya senekat itu BHINNEKA?
Hari ini udah ane tanyain lagi csnya via email, sambil kasih statement minta dikirimin ulang, plus kasih link komplain di kaskus ini. tapi gak ada respon, cape deh.
di surat pembaca sebelah ada yang saranin message fb owner/direkturnya biar dy tau kebobrokan csnya,gimana gan?
yee agan mah, semua resi bisa ke lacak asalkan pengirim benar ' mengirim barang dan resi di input dengan benar, pake tiki tapi kalo barang ga dikirim dan resi salah input yoo podo ae gan
wah ane malah baru hari ini merasakan jeleknya bhineka,..

kronologi,saya beli RAM corsair seharga 1,28 jutaan
itu tanggal 29 saya pesan dan saya langsung bayar,
tanggal 30 saya dapat email bahwa sudah di terima,..
31, saya ikuti, dan masih dalam proses, akhirnya saya kirim keluhan hari jumat, katanya masih diproses
tanggal 4 agustus kemaren saya kompalin dan ingin REFUND bila memang barang tidak ada sampai selasa hari ini (5 agustus)

dan ini nih yang bikin naik darah,
karena saya butuh cepat, krn estimasi saya maksimal rabu atau selasa terkirim, karena saya mau pulang ke alamat rantau,..

09.56 CS menanyakan data refund
12.57 saya baru membalas, krn ada urusan diluar
14.06 CS bilang data telah diterima dan tunggu refund sekitar 2-3 hari
nah saya langsung pesen ke toko online sebelah yang mempunyai harga lebih murah (selisih 200k gan emoticon-Cape d... (S) ) dan cepat prosesnya, krn memang saya sudah terburu2, sampe saya ambil yg tercepat saja,..
nah ini drama badmood
16.04 mendapat email bahwa barang sudah dikirim dengan tiki,...

nah lo, g singkron dan yang rugi siapa?
tadi saya sudah meminta refund dan sudah disetujui CS walau dana memang belum balik, krn saya sudah tidak percaya bhineka 2-3 hari kerja , jd saya langsung pesen ke yag lain

jd ini saya mempunyai barang double yang akan dikirimkan ke saya,? emoticon-Cape d... (S) emoticon-Mad (S) emoticon-Mad (S) emoticon-Mad (S) emoticon-Cape d... (S)
Halaman 1 dari 2
×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di