alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Balon Udara Tradisi Lebaran Masyarakat Ponorogo
4.75 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53d9c7c9d44f9f5f728b45a0/balon-udara-tradisi-lebaran-masyarakat-ponorogo

Balon Udara Tradisi Lebaran Masyarakat Ponorogo

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 2
ane jg bikin gan
emoticon-Ngakak
Diubah oleh andiyann
Gede banget gan emoticon-Matabelo
btw rate ah emoticon-Rate 5 Star
Tiap lebaran pas hari pertama habis sholat id diponorogo kalo lihat dilangit emang full ama balon udara gan..
kaya festival balon udara yak gan,
padahal mbah ane orang ponorogo tapi ane belum pernah liat waktu mudik. emoticon-Hammer (S)
Inilah, salah satu alasan tersendiri kenapa setiap hari raya idul fitri harus pulang ke kampung halaman. Banyak makna yang bisa di ambil dari balon udara ini:
1. Gotong royong, bayangkan saja, dari pembuatan, sampai bisa diterbangkan, membutuhkan banyak orang agar jadi dan bisa terbang.
2. Berbagi kebahagiaan, balon udara ini adalah salah satu hiburan menarik bagi masyarakat sekitar, bisa dilihat dari banyaknya animo masyarakat yang ikut melihat proses penerbangan balon ini. ( Tanpa balon udara, langit hari raya di kota ponorogo tidak akan seindah ini ).
3. Ikhlas, ini yang paling penting, berapa banyak tenaga dan biaya yang dikeluarkan untuk bisa membuat satu buah balon udara. Setelah jadi, para pembuat benar-benar ikhlas untuk melepasnya ke udara, ikhlas memberikan hiburan. Salut gan.
(Koreksi jika ane salah gan).

Ane udah 5 tahun nggak bikin balon udara gini. Dan ane salut, balon udara paling gede yang pernah ane buat cuma setinggi 7 meter yang ane buat sama kakak ane. Jauh lebih kecil dari yang ada di tread ini. tetaplah menjadi hiburan untuk masyarakat, tetaplah berbagi keceriaan, dan tetaplah menghiasi langit kota ponorogo di hari raya idul fitri.
Abu gosok dulu ya gan, ane belum iso. Hahahaha
ponorogo sblah mana ?rmah ane dket ponorogo
Wee.. Balone soyo gedi gedi yo.
Jo lali mercone digandulne, jahahaha
wahh. Siapa tau mendarat di rumah ane ..hahaha
wah. . .
kampung ane nih. ..
selalu ada cerita masa kecil yang bikin ane kangen Ponorogo. . .
warna warni langit Ponorogo di saat lebaran.

ane juga ponorogo,

uppp..
wah unik2 yah tradisinya
Wayae mudik trus balon e ndang digae haha
baru tau ane gan klu asli dari ponorogo
padahal ane tnggal dponorogo emoticon-Big Grin

btw ni ponakan ane jg lg buat balon
katanya mau dtrbangin stlah sholat ied
kayak pemandangan di luar negeri
emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up
keren gilak ya gaan , aq baru tau coz cowoku orang ponorogo , pasti seru ya pas nerbangin ntu
di tempat ane juga sama gan, di trenggalek setiap lebaran bahkan sebelum shalat ied pasti ada balon yg lewat diatas rumah simbah ane. jadi kangen lebaran terus emoticon-Toast
emoticon-Leh Uga
Halaman 2 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di