CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / ... / B-Log Personal /
Abdulrazakr80 - Sebuah Tulisan Sebuah Cerita Sebuah Momen
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53d8daa16208817f218b4611/abdulrazakr80---sebuah-tulisan-sebuah-cerita-sebuah-momen

Abdulrazakr80 - Sebuah Tulisan Sebuah Cerita Sebuah Momen

Abdulrazakr80 - Sebuah Tulisan Sebuah Cerita Sebuah Momen


Abdulrazakr80 - Sebuah Tulisan Sebuah Cerita Sebuah Momen

Manusia.. Unik, istimewa, spesial, berbeda. Apapun bentuk katanya, semua manusia diciptakan tidaklah sama, tak terkecuali saya. Waktu.. Momen.. adalah saat yang tepat bagi semua hal bergantung pada tempat dan waktunya. Saat Manusia dan Momen bertemu dalam suatu Waktu, semua bercampur membentuk garis yang menghubungkan titik-titik yang terpisah.

Semua keresahan, kebahagian tentang bayangan masalalu, semua yang kini terjadi, dan pandangan akan masa depan, bersatu membentuk sebuah perjalanan hidup yang bisa kalian semua curahkan disini. Kisah tentang bagaimana suatu Momen dapat merubah jalan hidup manusia.


Abdulrazakr80 - Sebuah Tulisan Sebuah Cerita Sebuah MomenAbdulrazakr80 - Sebuah Tulisan Sebuah Cerita Sebuah MomenAbdulrazakr80 - Sebuah Tulisan Sebuah Cerita Sebuah MomenAbdulrazakr80 - Sebuah Tulisan Sebuah Cerita Sebuah MomenAbdulrazakr80 - Sebuah Tulisan Sebuah Cerita Sebuah Momen
profile-picture
profile-picture
someshitness dan irsyad30 memberi reputasi
Diubah oleh abdulrazakr80
Halaman 1 dari 12

Sebuah Tulisan Sebuah Cerita Sebuah Momen


Momen.. Waktu.. ada yang menunggu kedatangannya, banyak yang terpikat mengejarnya. Namun sebagian menghindari apa yang ia bawa. Kadang kita mencari waktu untuk berubah, keluar dari kulit usang yang menutupi diri.


Beberapa dari mereka berjaya dengan datangnya momen itu. Berteriak akan keresahan yang terpendam dan berbagi kebahagian nyata yang selama ini didambakan.


Seperti angin yang berlalu tanpa kita sadari, datang dan pergi membawa sejuk atau sesal dimusim dingin yang tak berkesudahan. Tidak ada yang mengetahui siapa yang datang bersamanya, bisa pula kekosongan, atau pula cahaya.


Ketika momen itu datang, tibalah waktunya untuk memilih. Untuk tinggal ditempat atau maju menuju titik yang baru. Saya salut pada mereka yang memulai, bukan mereka yang mengakhiri.


Karena tidak semua orang dapat merasakan momen ini. Melalui KASKUS Saya ingin meneriakan keresahan, berbagi kebahagian, bukan tentang seseorang, tapi tentang perubahan. Berani memilih, saat momen itu datang.


Ini kisahku, Sebuah Cerita, Sebuah Titipan, Sebuah Pesan, Indonesia.
Diubah oleh abdulrazakr80
Abdulrazakr80 - Sebuah Tulisan Sebuah Cerita Sebuah Momen

Spoiler for All Thread:
Diubah oleh abdulrazakr80
| KETIKA OTORITAS ORGANISASI TAK LAGI DIHARGAI

Organisasi merupakan sesuatu yang tidak dapat dipisahkan dengan mahasiswa yang menuntut ilmu dikampus. Pasalnya, sebagai mahasiswa kita harus membiasakan diri untuk menunjukan rasa sosial yang tinggi. Namun, dewasa ini kesadaran mahasiswa akan pentingnya berorganisasi sangatlah minim. Bahkan tak sedikit orang-orang yang sudah tergabung dalam suatu organisasi tapi tidak mengerti tujuan apa yang ingin dicapainya.

Salah satu pencapaian untuk menebar kebermanfaatan dalam suatu oganisasi adalah dengan cara berkontribusi.

| Kenapa sih harus berkontribusi ?

Analogi sederhananya, jika ada sepuluh orang anak yang ingin membeli satu bungkus coklat, sedangkan coklat tersebut harus dibeli minimalnya satu box. Karena masing-masing uang mereka tidak cukup untuk membeli satu box coklat. Maka mau tidak mau, mereka harus patungan. Nah, bentuk patungan inilah yang dinamakan kontribusi.

Dalam organisasi sendiri, bentuk kontribusi bermacam-macam, namun lebih menitik beratkan kepada tenaga dan pikiran. Kontribusi bisa diartikan sebagai sesuatu yang dilakukan untuk membantu menghasilkan atau mencapai sesuatu bersama-sama dengan orang lain, atau untuk membantu membuat sesuatu yang sukses.

Dengan berkontribusi didalam suatu organisasi, kita bisa menunjukkan bahwa kita mampu memberikan dampak yang baik di lingkungan itu sendiri. Kita harusnya bisa menjadi contoh bagi rekan-rekan kita yang lain maupun junior yang akan bergabung nantinya. Dengan begitu akan mudah pula tercapai tujuan bersama. Namun tantangannya hal-hal kecil seperti tidak adanya budaya konfirmasi, datang selalu terlambat dan kesalahpahaman diantara sesama anggota harus diminimalisir. Tidak mudah memang, tapi bisa dipermudah jika kita mau untuk menjalaninya dengan baik.

| Lantas kenapa kita harus membudayakan konfirmasi ?

Konfirmasi begitu sangat penting didalam organisasi. Konfirmasi artinya memberitahukan sesuatu yang terkait dengan seseorang, tetapi orang tersebut tidak mengetauinya. Konfirmasi juga bisa berarti menyatakan atau menegaskan sesuatu. Minimalnya sebuah kalimat konfirmasi berbunyi "ya" atau "tidak". Begitu sederhana, tapi sangat bermakna penting bagi pihak yang membutuhkan konfirmasi tersebut.

Misalnya suatu organisasi akan melaksanakan agenda yang mengharuskan seluruh anggotanya hadir. Maka konfirmasi kehadiran sangat dibutuhkan dalam hal ini, untuk mengukur seberapa besar agenda ini dapat berjalan dengan lancar. Jika menyanggupi hadir, jawab dengan "siap hadir". Bahkan jika tidak bisa hadir sekalipun, tetap menjawab dengan alasan yang jelas, "maaf tidak bisa hadir, dikarenakan..." atau "maaf belum bisa memberikan konfirmasi sekarang...". Dengan begitu akan memberi kepastian pada jiwa-jiwa yang cemas menunggu.

Di era seperti sekarang ini, harusnya budaya konfirmasi bisa berjalan sebagai mana mestinya. Mengingat segala komunikasi bisa dilakukan dalam banyak hal, baik sms, telpon, maupun sosial media yang menjamur di dunia maya. Namun apadaya, kenyataannya sms hanya tinggal sms, chat pun kadang-kadang tidak direspon dengan baik. Padahal dengan memberikan konfirmasi, akan menghindarkan kita terhadap prasangka buruk atau suudzan.

| Selain konfirmasi, tepat waktu juga sangat penting !

Tidak tepat waktu adalah representasi dari orang yang tidak disiplin. Maksudnya, semakin seseorang sering terlambat, bisa ditebak bahwa orang tersebut kurang disiplin. Lalu, apa itu tepat waktu? Mengapa kita harus tepat waktu? Tepat waktu itu sendiri adalah mengerjakan apa yang harus kita kerjakan tepat pada waktunya. Tentu saja dengan tepat waktu kita bisa mendapatkan keuntungan tersendiri.

Dalam suatu perjanjian misalnya, tepat waktu bisa sebagai cara untuk menghormati janji yang telah kita buat dengan orang lain. Dengan datang terlambat, secara tidak langsung seperti melanggar janji yang juga bisa berpotensi merugikan orang lain.

"Menunggu seseorang yang terlambat dalam suatu agenda, sama dengan menghukum orang yang sudah tepat waktu".

Keterlambatan nampaknya sangat sulit dipisahkan dari gaya hidup masyarakat Indonesia. Bahkan kita sangat mengenal istilah "Jam Karet". Yahh, suatu kebiasan buruk yang sudah dianggap biasa oleh beberapa orang. Tentu kondisi ini sangat berbahaya karena bisa merusak moral bangsa Indonesia.

| Hakikat terbesar dalam organisasi itu bukan memahami, tapi saling memahami !

Ya, terkadang realita yang terjadi dalam suatu organisasi, kerap kali kita ingin selalu dimengerti, lebih mengedepankan ego sendiri, tanpa memikirkan perasaan orang lain. Padahal demi mencapai keutuhan dan kesolidan organisasi adalah dengan cara saling memahami satu sama lain. Terlebih ketika suatu masalah datang, perlu kedewasaan untuk melewatinya.

Memahami orang lain memang hak bagi kita, namun apa salahnya jika kita lebih dahulu memahami orang lain. Karena apa yang telah kita perbuat tidak akan pernah sia-sia.

Nah hal-hal yang sudah dibahas diatas, seperti pentingnya kontribusi, budaya konfirmasi, datang tepat waktu dan makna saling memahami adalah bagian kecil dari keberlangsungan suatu organisasi. Bahkan tanpa kita sadari, keempat hal tersebut sudah menjadi otoritas atau sesuatu yang wajib ada. Jika otoritas tersebut tidak kita pedulikan, mau dibawa kemana arah tujuan organisasi kita.
Diubah oleh abdulrazakr80
Abdulrazakr80 - Sebuah Tulisan Sebuah Cerita Sebuah Momen
Diubah oleh abdulrazakr80
Abdulrazakr80 - Sebuah Tulisan Sebuah Cerita Sebuah Momen
Spoiler for SS:

Diubah oleh abdulrazakr80
Reserved emoticon-Selamat
udah boleh ngepost ga ya emoticon-Thinking


met ngeblog ya gan emoticon-Selamat emoticon-Selamat
Quote:


Quote:


Abdulrazakr80 - Sebuah Tulisan Sebuah Cerita Sebuah Momen
Rumah Baruuuu.... !!!! emoticon-Selamatemoticon-Selamatemoticon-Selamat

emoticon-Requestemoticon-Requestemoticon-Request ditunggu terus trit-trit menariknya om...
emoticon-2 Jempol
menjejak dl gan
Met ngeblok gan
Selamat ngeblog kawan
semoga rame emoticon-Big Grin
ikut ninggalin jejak emoticon-Big Grin
Met ngeblog kakak emoticon-Ngakak
page one
curhat ape kumur-kumur bray emoticon-Embarrassmentemoticon-Embarrassmentemoticon-Embarrassment



















emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh leonardo.zs
mejeng di pejwan raja ht emoticon-Embarrassment
GEMBOK PAGEONE emoticon-Big Grin
eh om abdul ada blog ternyata emoticon-Belo
Halaman 1 dari 12


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di