CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
Perlakuan tidak menyenangkan oleh petugas bioskop XXI Pejaten Village
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53d8befc14088de31d8b4870/perlakuan-tidak-menyenangkan-oleh-petugas-bioskop-xxi-pejaten-village

Perlakuan tidak menyenangkan oleh petugas bioskop XXI Pejaten Village

Saya akan cerita tentang pengalaman mendapat perlakuan yang tidak menyenangkan dari petugas bioskop XXI Pejaten Village.

Pada 30 Juli 2014, saya dan keponakan ingin menonton film "Step Up All In" di Bioskop XXI Pejaten Village pada jadwal pukul 12:30. Setelah mendapat tiket langsung masuk studio 1 di deret bangku E5 & E6. Pada saat itu penonton tidak begitu banyak mungkin sekitar 30 orang, jadi studio keliatan sepi.

Perlakuan tidak menyenangkan oleh petugas bioskop XXI Pejaten Village

Film yang berdurasi 112 menit ternyata membuat saya agak bosan dan di sekitar 10-15 menit film berakhir, sambil menunggu film habis saya keluarkan HP untuk ngecek mungkin ada bbm/sms. Karena tidak ada, akhirnya membuka FB dan juga Instagram. Ketika saya membuka Instagram karena gelap saya salah pencet tombol kamera dan ketika akan ke menu home tiba-tiba blitz kamera terpencet dan blitz menyala, tapi buru-buru saya matikan.

Ternyata tindakan saya yang bermain hp membuat petugas curiga. Salah satu petugas perempuan naik tangga menuju ke arah bangku saya tapi tidak melakukan apa-apa, tapi ternyata dia memata-matai saya dari belakang. Karena merasa saya tidak mengganggu, saya tetap mainin hp, kali ini membaca Twitter.

Nggak berapa lama, petugas perempuan tadi menghampiri saya dan mengatakan dia melihat saya merekam film, lalu saya melambaikan tangan memberi tanda kalau saya tidak merekam film. Selanjutnya petugas memberikan peringatan pada saya tapi karena suara di studio keras, jadi nggak jelas apa yang diperingatkan. Maka saya diamkan saja.

Setelah petugas itu turun lagi, saya tetep memainkan hp saya lanjut membaca twitter karena bosan film belum juga selesai. Nggak berapa lama film habis, dan ketika lampu dinyalakan saya melihat ada petugas satpam yang menunggu di depan pintu. Benar saja, satpam ini menghentikan saya dan meminta saya ke ruang petugas. OMG lebay banget....

Petugas meminta hp saya untuk diperiksa, saya bilang "silakan". Tapi kayaknya pak satpam nggak paham smartphone, akhir saya yang tunjukin folder2 yg dicurigai tempat menyimpan foto/film.

Karena tidak ditemukan apa yang mereka tuduhkan. Saya lalu jelaskan tadi saya di dalem bosan makanya main hp dan salah pencet, makanya blitz camera nyala. Tapi bukannya mengerti, pak satpam tetep nggak percaya dan bilang petugas kami melihat saya merekam film. hadeeh koq ngeyel...

Karena kesal diperlakukan seperti penjahat, akhirnya saya bicara dengan agak emosi, "Bapak sudah liat kan nggak ada bukti foto/film di hp saya. Lagian ngapain saya rekam film yang 10 menit lagi udah mau habis. Kalau saya niat merekam dari awal film saya rekam. Kalau pun saya mau gambar/film itu saya bisa download dari google/youtube.

Tapi petugas masih saja menyudutkan saya kalau petugas melihat kegiatan saya tadi di dalam. Sambil setengah marah, saya bilang "tenang aja pak saya bukan maling" dan saya ucapin sekali lagi di depan petugas perempuan yang tadi menuduh saya di dalam. Mukanya cemberut ketika saya bilang seperti itu.

Kalau memang takut film-nya direkam, bikin peraturan dilarang membawa handy cam, kamera atau hp sekalian dan periksa di pintu masuk setiap benda2 yg bisa merekam, jadi penonton nggak merasa dicurigai seperti maling.
Diubah oleh olecute
Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 4
ts juga tau kalo mereka curiga gara2 blitz yah..

ada alasan juga mereka curiga..

tp yah harusnya lbh kompeten.. panggil org yang ngerti buat ngecek.
bukan hanya nuduh tp gak bisa ngecek. emoticon-Big Grin
Satpam gaptek soal gadget so kamu tetep ga bersalah.Mending panggil polisi ato manager yg paham gadget.Berani gak satpam ma petugas?? Gertak balik gt.
Tetep sabar,ga usah marah² kalo kmu merasa ga bersalah.
Eh bukannya etiket umum yah , kalau di bioskop ga boleh mainin hp , cahaya atau suara nya bisa ganggu orang sekitar .

Kalau kaya di blitz , udah diumumin sebelumnya ko , no handphone , atau alat perekam lainnya selama film diputar .

lagian kalau bosan , kenapa ga tunggu atau keluar duluan saja . Maksudnya kecurigaan petugas tsb cukup beralasan .

mungkin pengalaman aja bagi kedua belah pihak
Quote:


Ya ngerti.....sepanjang film diputar pun saya memang nggak main hp, hanya 10 mnt menjelang akhir utk cek bbm/sms. Meskipun bosan, nggak mungkin kan saya ninggalin keponakan sendirian di dalem bioskop.
Selama di ruang petugas pun mereka gak bilang apa2 mengenai peraturan, tapi lebih kepada menuduh kalo saya telah merekam film tsb, meskipun nggak ada bukti hasil foto/rekaman pun mereka tetep ngeyel kalo saya merekam film, dgn alasan ada petugas yg liat. Jadi musti dijawab apa dong utk meyakinkan kalo gak dgn emosi....
Diubah oleh olecute
kalo saya yg ada disebelah mas.. saya tidak akan mencurigai mas.. tapi saya akan melempar nas keluar.. di bioskop etikanya ya jangan maen HP
TS tipe penonton yg paling saya sebel emoticon-Smilie
Uda tau dalam bioskop,kok mainin hp ?? Sinar yg d keluarkan dari hp itu juga ganggu,apa lg kalau ada suara" sms dll,kalau sudah bosan lebih baik keluar aja
Jadi jangan merugikan orang lain
Wajar saya kalau penjaga merasa curiga
Dan mereka berhak mengecek segala ketidakwajaran d dalam bioskop,karna itu memng tugas mereka,mungkin pak satpamnya ga percaya karna gaptek,jadi masih bingung,takut d sembunyiin d folder" lain

berani bgt

Dibioskop kalo film lagi diputar ga boleh maenan HP gan, gue ajah kalo udah didalam bioskop pasti hape langsung dimatiin atau digetarin, mau film itu jelek atau ngebosenin sebisa mungkin hape ditas ajah. Alihkan ke ngemil popcorn ajah gan.. kwkwkwkwkwkwk emoticon-Big Grin
TS udah salah ngotot --", jelas" waktu awal film di puter ada larangan nyalain hp.

rusak dah --"
dari kasus diatas intinya ts dituduh merekam film, bukan ditegur karena hidupkan hp.
segitu ngeganggunya ya sinar dan ringtonenya? pengalaman ane klo lagi nonton terus ada yg ngidupin hp biasa aja tuh, tetep masih bisa fokus sama filmnya emoticon-Wink
klo emang g mau keganggu sama sinar hp orang lain, duduk paling depan aja emoticon-Ngakak (S)
Ts salah maenin HP.
sadar ga kalo mainin hp itu layar nya menyilaukan mata org yg di belakang anda, saya jg kesel sama org yg suka mainin hp setidaknya taruk kek hp di selangkangan biar cahaya nembak ke langit2. ya pelajaran buat anda, hormati org lain sebelom anda minta di hormati. mau jelek filmnya kek gimana jg itu kan resiko anda , kalo sudah masuk bioskop ya ikutin donk peraturan di bioskop. saya rasa ga cuma di pejanten aja tapi di semua bioskop pasti anda mendapat perlakuan yg sama
Quote:


betulllll karena meski jauh sinar tetep mengganggu sudut mata, alhasil nonton ga konsen dan hati ngedumel

jd sy hanya bisa bilang "SUKURIN"
Quote:


peraturan dan etika umum ya jangan nyalain hp kalau nonton di bioskop. ga cuman lu yang bayar buat nonton kali
Ya ts yang tolol, kalo bosen ya keluar aja.

Nganggu orang lain nonton juga ... Silau.
Setelah ane baca ane cuma bisa nyaranin,Gak peduli lo bosen atau tinggal brp menit,yah lo tetep gak boleh maen hp lah,lo cari dah di bioskop komersil manapun,kecuali layar tancep bebas.
TS lain kali nonton di rmh aja kl ga tau aturan bioskop
hahaha update dong gann.. curhat minta belain malah dicela... saran ane ikutin aturan aja gan...

slow tapi dalem komen ini

Quote:


TS blunder curhat malah kena bully emoticon-Big Grin :P
untung disini pinter2 emoticon-Smilie

coba deh yang disini, pernah gak sih gak sengaja kepencet blitz cuma gara2 mainan instagram, twitter?

kemungkinan TS mau foto isi bioskop trus upload ke socmed, tapi lupa blitz nyala.

Nah, sudah tahu segala macam kamera foto atau video dilarang di dalam bioskop emoticon-Stick Out Tongue


Buat TS, kalau bosen sama filmnya. keluar aja pulang. Gw kalau bosen ya keluar, gampang. daripada buang-buang waktu didalem. Trus rugi udah bayar? ruginya dikit.

Misal tiket pejaten Rp 50.000. durasi film 112 menit.
tiap menit ente bayar Rp 446, berarti kalau ente keluar 10 menit terakhir ente cuma rugi Rp 4000an.

Jauh lebih murah dari parkir mobil di pejaten emoticon-Smilie
di satu sisi agan memang salah dan di sisi lain si satpam melakukan apa yg harus di lakukannya. kalo masalah satpam yg gaptek mending agan minta agar supaya bisa ngomong ke managernya yg paham tekhnologi.
Halaman 1 dari 4
×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di