CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
Keluhan Nasabah CC ANZ - CS Berbelit & Tdk Ada Realisasi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53d3b27e98e31b95668b47f2/keluhan-nasabah-cc-anz---cs-berbelit-amp-tdk-ada-realisasi

Keluhan Nasabah CC ANZ - CS Berbelit & Tdk Ada Realisasi

Selesai ... Thread Cloosed ....
Diubah oleh SheikYerbouti
Thread sudah digembok
waduh..semoga cepat selesai..
masalah asuransi biasanya telemarketing yg suka telp2..jdi mereka hanya butuh jawaban "ya" dan jadilah kita terdaftar..walaupun kadang kita ga pernah sadar uda blg ya/tdk.. emoticon-Turut Berduka
Jangan lupa pelunasan via bank lain tambahkan 10-20rb utk biaya trnsfr. Biasanya biaya tsb ditagihkan bulan brktny. Dan hal ini yg sering bikin data di BI jadi buruk. Tau2 udh 10 tahun ada tagihan jutaan rupiah, krn mslh tsbt.
TS cuman punya bukti sudah membayar tagihan saja, tapi tahu darimana bahwa semua tagihan TS sudah dibayar ????

Tahu darimana bahwa CC sudah ditutup ??? Menutup CC itu harus memastikan bahwa semua tagihan lunas, termasuk biaya administrasi, tagihan yang belum masuk ke bank dll

Jadi tidak bisa sepihak hanya sesuai perasaan TS saja
nomer kartu kok ga disensor? emoticon-Takut
Quote:


sensor gannn.... tar bisa2 tagihan bulan depan sebesar limit pulak.
TS kemakan promosi di Mall ya?
CC ANZ biasanya ditawarin di mall..

agan lunasin tagihan cc-nya tgl berapa? trs nutup cc-nya lewat apa dan tanggal brp?
Saran saya adalah meneliti kembali surat tagihan terakhir dan jumlah yg sudah dibayarkan. Boleh jadi memang sudah dibayar, tetapi jumlahnya tidak sesuai.

Kalau ada transaksi yang perlu disanggah, maka secepatnya diselesaikan. Dalam hal ini, yang jadi masalah sepertinya ada transaksi yg tidak diketahui, sementara biaya administrasi tidak ada masalah. Klarifikasikan transaksi yang mengganjal itu dengan pihak bank. Bila bank gagal memasukkan itu ke dalam tagihan, maka itu kekeliruan bank. Tetapi kalau nasabah yang lalai memenuhi kewajiban dalam billing statement, maka akan dianggap mangkir.

Untuk ke depannya, saya sarankan untuk memilih cc tempat kita menjadi nasabah. Jadi "nilai hubungan" kita dengan bank lebih tinggi dan tidak akan diperlakukan sembarangan oleh CS.
TSnya ilang begitu aja emoticon-Bingung

saran ane... masukin ke detik dan kompas, karena disana lebih didengerin ama bank

apakah agan bayarnya sesuai angka tagihan per bulan?

kalo iya... amaan
kalo tidak... kesalahan agan, harusnya dibayar penuh dulu atas keberatan asuransi bs dikreditkan (jika disetujui)
Quote:


setuju...

proses tutup:
1.lunas (pokok bunga biaya2) sehingga limit kembali 100%

2.blokir sementara (msh bs diaktipkan)

3.blokir tetap

4.cetak surat lunas (jika diminta)

5.kirim surat ke alamat

6.update sistem informasi debitur di bank indonesia, kalo bank nya rajin (bumn) biasanya 2 bulan sejak tanggal ditutup sudah muncul "LUNAS" disana

selalu pastikan dg rajin nelp card center sampai poin 6 dipenuhi
Sudah jelas di situ si cs bilang tagihan berikutnya adalah biaya asuransi.. Sedangkan ts gak ngerasa menyetujui apapun bentuk asuransi dlm kartu anz nya

Anz oh anz... :capedeeh
Quote:


Itu kan jelas gan dr kronologis dr ts

Tagihan di bulan berikutnya adalah biaya asuransi hadeeehh si agan teh gak nyimak emoticon-Big Grin
anz itu sbnrnya lumayan kok servisnya.... TSnya kemana nih?

emoticon-Bingung
Quote:


Ane cm share cara nutup yg baik dan benar... sapakali aja ada yg butuh

Berdasarkan pengalaman pribadi 6x nutup CC di 5 bank (mega, bri, hsbc, bni, bca)

Ayo nongkrong disini

DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 1 | Kaskus - The Largest Indonesian Community - http://m.kaskus.co.id/thread/52e65e5ff7ca17dc308b4697/diskusi-plus-minus-kiat-amp-share-mengenai-kartu-kredit---part-1/

emoticon-Cool
Diubah oleh 13460
pakek email gan kirim ke csnya protes agan...
biasanya mereka lebih responsif tuh klo lewat email...
srmoga lekas usai gan...
Quote:


Sebelum Pelunasan Saya Sdh Call Sebelumnya Minta Total Tagihan Semua nya
Dan Di Infokan Jumlah Tersebut Diatas Langsung Saya Transfer
Setelah Transfer Saya Konfirmasi Lagi Kalau Sudah Saya Transfer
Tapi Tdk Ada Realisasi Sampai Sekarang

Konfirmasi & Transfer Pelunasan Hanya Selang Beberapa Menit Saya Ga Sampai 5 Menit
Karena Saya Pakai Inet Banking

Quote:


Quote:


Quote:


Siap Gan

Quote:


Sudah Gan & Sudah Sesuai ... Karena Sebelumnya Transfer Pelunasan Saya Minta Total Tagihan Semua Dan Keluarlah Nominal Diatas

Quote:


Liburan Gan Heheheh Sorry Baru Pantau Lagi
Saya Tdk Pernah ikut Asuransi Dalam Bentuk apapun & selalu Saya Tolak
Kecuali Asuransi Pembelian Motor atau Mobil Karena Prosedur Finance

Dan Pembayaran Saya memang tdk Sesuai Karena Pelunasan
Sebelumnya /bln nya Hanya 400 berapa gitu loh
dan selalu saya bayar nya genapin 500rb /bln

Diubah oleh SheikYerbouti
Kepada Yth,

Bapak Fatchur Rozzy.



Terima kasih atas email Bapak kepada ANZ.



Berkenaan dengan email yang Bapak Fatchur Rozzy kirimkan, dapat kami sampaikan bahwa ANZ akan melaporkan data rekening Bapak pada Sistem Informasi Debitur ("SID") Bank Indonesia sebagai Rekening Tidak Aktif dengan Kondisi Lunas dan Kolektibilitas Lancar.



Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.





Hormat kami,



Vanessa Victoria

ANZ Customer Care - Service Department

PT Bank ANZ Indonesia




Dan AKhirnya Selesai .... Thread Cloosed ....
Thanx Buat Kaskus & Momod yg Bertugas Atas Space nya
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di