alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53d31af95a5163421c8b46c9/cara-agar-perut-sixpack-tanpa-alat
Cara agar perut sixpack tanpa alat
Memiliki perut yang rata bukanlah tujuan akhir dari banyak pria, mereka menginginkan agar memiliki perut sixpack atau terlihat seperti kotak – kotak 6 potong roti. Memang pria yang memiliki bentuk perut sixpack lebih disukai oleh kaum hawa karena terlihat lebih atletis dan lebih sehat. Namun anggapan kebanyakan orang bahwa perut sixpack hanya bisa didapatkan jika rutin masuk ke dalam Gym padalah biaya latihan disana tidaklah murah. Nah ternyata kami menemukan bahwa ternyata ada banyak orang yang berhasil mendapatkan perut yang sixpack tanpa harus membeli alat – alat khusus atau harus selalu ke gym.

Berikut ini akan kami bagikan bagaimana cara membentuk perut Sixpack tanpa menggunakan alat mahal.

1. Melakukan sit up 3 set

Sit up adalah cara paling konvensional untuk mendapatkan perut sixpack. Caranya

- Baringlah dengan kaki diberi pemberat agar tidak terangkat.

- Lipat kaki anda hingga hampir rapat ke bagian paha.

- Angkat badan anda dan turunkan hingga 3/4 saja. Jangan sampai menyentuh tanah atau lantai yang anda gunakan.

- Lakukan sebanyak 3 set atau 30 kali setiap pagi hari dan sore hari.

2. Melakukan olahraga lower Back curl

Lower back curl adalah adalah salah satu teknik untuk membentuk perut menjadi sixpack nah berikut ini caranya :

- Berbaringlah dengan posisi telungkup, letakkan alas di bawah perut anda

- Letakkan tangan pada posisi lurus menghadap ke bawah di bagain samping kiri dan kanan tubuh anda.

- Angkatlah tubuh anda dengan menggunakan ototo bagian perut dan punggung secara perlahan – lahan. Tahan selama 2 detik baru turunkan kembali

- Lakukan gerakan ini sebanyak 3 set juga atau sekitar 30 kali setiap hari.

3. Melakukan gerakan air bike

Gerakan ini juga dapat membantu membentu perut anda menjadi lebih sixpack. Sesuai namanya maka gerakan ini anda akan seolah – olah melakukan gerakan mendayung sepeda. Adapun cara melakukannya :

- Baringlah dengan posisi telentang kemudian pegang bagian kepala anda.

- Angkatlah kaki anda dengan cara ditekuk sampai membentuk posisi 90 derajat atau tegak lurus.

- Setelah itu gerakkan kedua kaki anda seolah – olah sedang mengayuh sepeda.

- lakukan gerakan ini selama 60 detik untuk 1 set dan lakukan sebanyak 3 set setiap hari.

4. Melakukan gerakan bottoms up

Gerakan ini serupa dengan dgerakan air bike, tujuannya adalah untuk melatik bagian otot perut atas, otot perut samping dan bawah. Caranya sebagai berikut :

- Berbaringlah dengan posisi rileks dan tangan lurus di samping

- Angkat kedua kali bersamaan dan tekuk hingga ke pinggang

- Luruskan bagian betis keatas tegak lurus dan tahan hingga 10 detik

- Lakukan sebanyak 3 set atau pengulangan 10 kali dalam setiap set.

5. Lakukan gerakan cocoons

Gerakan ini juga dapat membantu anda untuk mendapatkan perut yang sixpack yaitu dengan cara sebagai berikut :

- berbaringlah dengan posisi yang lurus dan tangan lurus diatas kepala anda

- Angkat kedua kaki anda secara bersamaan kemudian tekuk kearah bagian dada anda.

- Secara bersamaan gunakan tangan anda untuk menahan bagian lutut agar ia tetap rapat, kemudian tahan selama 5 detik.

- Ulangi langkah tersebut dan lakukan 3 set setiap harinya, dimana 1 set sebanyak 10 kali perulangan.

sumber
Makasih infonya Gan...
Langsung Ane praktekkin...
emoticon-Ngacir2