alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53d3072662088142168b47eb/sekilas-mengenai-gonore---kencing-nanah--apakah-agan-salah-satu-penderita
Poll: Apakah Agan Pernah Menderita Penyakit Kencing Nanah?

2408 days left - 9 Voters

View Poll
Ya, pernah 100.00% (9 votes)
Tidak pernah 0% (0 votes)
Sekilas Mengenai Gonore / Kencing Nanah | Apakah Agan Salah Satu Penderita?
Quote:
Apa itu kencing nanah/gonore?

Kencing nanah (Gonore) adalah penyakit menular seksual (PMS). Kencing nanah disebabkan oleh Neisseria gonorrhoeae, bakteri yang dapat tumbuh dan berkembang dengan mudah pada saluran reproduksi yang hangat dan lembab, termasuk pada serviks (mulut rahim), uterus (rahim), dan tuba falopi (saluran telur) wanita, dan di uretra (saluran urin) wanita dan pria.

Spoiler for Neisseria gonorrhoeae:



Quote:
Bagaimana orang terinfeksi gonore?

Gonore menular melalui kontak dengan penis, vagina, atau anus. Tidak harus ada ejakulasi untuk terjadinya penularan atau terjangkitnya penyakit ini. Gonore juga dapat ditularkan ibu kepada anaknya selama kelahiran.

Orang yang terinfeksi gonore dan mendapatkan pengobatan masih mungkin terinfeksi lagi kalau mereka melakukan hubungan seksual dengan penderita gonore.

Semua orang yang aktif melakukan hubungan seksual dapat terinfesi gonore. Terlebih jika berganti-ganti pasangan.


Quote:
Apa tanda dan gejala gonore?

Beberapa pria penderita gonore mungkin tidak menujukkan gejala sama sekali. Akan tetapi, sebagian pria menunjukkan tanda dan gejala yang tampak 1- 14 hari setelah terinfeksi.

Gejala dan tandanya termasuk:
  • Rasa panas ketika buang air seni
  • Keluarnya cairan berwarna putih, kuning, atau hijau dari penis.
  • Kadang-kadang pria penderita gonore mengalami nyeri atau pembengkakan pada testis.


Pada wanita, gejala gonore biasannya ringan, tapi sebagian besar wanita yang terinfeksi gonore tidak menunjukkan gejala. Bahkan ketika gejalanya muncul, sering disalahartikan sebagai infeksi kandung kemih atau vagina.

Gejala dan tanda awal pada wanita berupa:
  • Rasa panas atau nyeri ketika berkemih
  • Bertambahnya cairan vagina
  • Pendarahan vagina di luar waktu datang bulan.


Wanita penderita gonore berisiko terkena komplikasi serius infeksi lain, tanpa tergantung gejala atau seriusnya gejala. Gejala infeksi dubur pada pria dan wanita mungkin termasuk keluarnya cairan, anus yang gatal, ruam, pendarahan, atau pergerakan usus yang sakit. Infeksi dubur mungkin juga tidak menunjukkan gejala. Infeksi-infeksi tenggorokan dapat menyebabkan radang tenggorokan, tetapi biasanya tidak menunjukkan gejala.

Spoiler for Gambar/Awas DP!:



Quote:
Apa Komplikasi Gonore?

Gonore yang tidak diobati dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius dan permanen baik pada pria maupun wanita.

Pada wanita, gonore merupakan penyebab umum penyakit radang panggul. Gejala-gejalanya mungkin cukup ringan atau bisa juga serius dan dapat menyebabkan sakit perut dan demam. Penyakir radang pelvis (PID) dapat menyebabkan abses internal (“kantong” berisi nanah yang sulit diobati) dan sakit pinggang kronis yang berlangsung lama. PID dapat merusak tabung falopi yang dapat mengakibatkan kemandulan atau meningkatkan kehamilan ektopik. Kehamilan ektopik adalah suatu kondisi yang mengancam hidup dimana telur yang subur tumbuh di luar uterus, biasanya pada tabung falopi.

Pada pria, gonore dapat menyebabkan epididymitas, suatu kondisi dimana ada saluran-saluran menempel pada testis dan menyebabkan kemandulan jika tidak diobati.

Gonore dapat menyebar melalui darah atau persendian. Kondisi ini bisa menyebabkan kematian. Selain itu, penderita gonore juga rawan terkena HIV, virus yang menyebabkan AIDS. Orang yang terinfeksi HIV dan juga penderita gonore dapat menularkan HIV dengan lebih mudah kepada orang lain daripada yang tidak menderita gonore.


Quote:
Bagaimana penyakit gonore dicegah?

Cara yang paling meyakinkan untuk menghindari tertularnya PMS adalah dengan tidak melakukan hubungan seks, atau memiliki satu pasangan tetap yang telah dites dan terbukti tidak terinfeksi.

Kondom karet, kalau digunakan dengan konsisten dan benar dapat mengurangi risiko penyebaran gonore.

Gejala-gejala pada alat kelamin seperti adanya cairan atau rasa terbakar atau luka atau ruam yang tidak wajar seharusnya dijadikan tanda untuk berhenti melakukan kegiatan seksual dan periksa ke dokter secepatnya. Jika seseorang telah didiagnosa menderita gonore dan diobati, dia harus memberitahukan pasangannya sebelumnya supaya mereka juga bisa mencari penyedia layanan kesehatan dan diobati. Hal ini akan mengurangi risiko pada pasangan-pasangannya dari komplikasi yang diakibatkan gonore, dan juga mengurangi risiko orang tersebut untuk terinfeksi kembali.

Orang ini dan pasangan-pasangnnya harus menghindari seks sampai mereka menyelesaikan pengobatan penyakit mereka dan sampai mereka tidak lagi menunjukkan gejala-gejala gonore.


Quote:
Bagaimana pengobatannya?

Sebenarnya pengobatan gonore tidak begitu sulit. Antibiotik diberikan dalam bentuk suntikan dengan ditambah antibiotik minum. Yang harus diperhatikan adalah kedisiplinan penderita dalam minum obat dan menghentikan aktivitas seksual selama masih menderita penyakit ini. Tidak lupa juga pasangan seksual penderita diterapi juga agar tidak terjadi efek bola pingpong (penderita sembuh, pasangan yang sakit kembali menularkan penyakit pada penderita).


Apakah agan salah satu penderita?
Mari diisi pollnya gan emoticon-Big Grin
pertamax..
alhamdullilah ane normal gan..
ada sumber nya gan? dicantumin yaaa
Obatnya apa gan?
jangan belanja sembarangan emoticon-Takut
pake helm gan
penyakit ini paling gampang diketahui dan paling mudah dilihat secra langsung pada kelamin laki laki

sedangkan untuk wanita jarang sekali gejala mayor yang muncul

penyakit ini bisa menular pda laki laki ke wanita
pada ibu ke anaknya

efeknya adalah nyeri dan luka dialat kelamin
yang mana hal inin sangat menggangu sekali untuk kenymanan dalam berhubungan maupun untuk buang air kecil

hmmmmmmm

Nma antibiotik nya apa gan,
Numpang nyimak skalian mo tanya..

Selasa kmrn ane ke Royal Taruma utk periksa.. total habis sejuta lebih utk biaya dokter plus obat (yg mahal obatnya).. ane cm dikasih obat utk seminggu ga disuntik.. trs selasa mgu dpn ane diminta utk dtg lg buat dicek di lab.. apakah pengobatan slm seminggu itu berhasil ato tidak nnt bs dilihat ktny.. takut msh ada bakterinya..
Skg ane lagi bingung.. klo ane balik lagi cek di lab.. kira2 habis brp duit lagi? Jujur ane lg sekarat.. gajian jg msh lama.. kan ga mgkn mnt bantuan dana sm ortu.. pjm sm tmn jg ga enak (pst ditanya2)..

Kira2 besar biaya pengobatan berapa yah (ampe sembuh total)?
Biaya cek lab di Royal Taruma brp?
Klo cm disuntik itu abis brp yah?
Trs apakah klo ud disuntik itu ud pst sembuh total?

Thx sblmny
Quote:Original Posted By darchollow
Numpang nyimak skalian mo tanya..

Selasa kmrn ane ke Royal Taruma utk periksa.. total habis sejuta lebih utk biaya dokter plus obat (yg mahal obatnya).. ane cm dikasih obat utk seminggu ga disuntik.. trs selasa mgu dpn ane diminta utk dtg lg buat dicek di lab.. apakah pengobatan slm seminggu itu berhasil ato tidak nnt bs dilihat ktny.. takut msh ada bakterinya..
Skg ane lagi bingung.. klo ane balik lagi cek di lab.. kira2 habis brp duit lagi? Jujur ane lg sekarat.. gajian jg msh lama.. kan ga mgkn mnt bantuan dana sm ortu.. pjm sm tmn jg ga enak (pst ditanya2)..

Kira2 besar biaya pengobatan berapa yah (ampe sembuh total)?
Biaya cek lab di Royal Taruma brp?
Klo cm disuntik itu abis brp yah?
Trs apakah klo ud disuntik itu ud pst sembuh total?

Thx sblmny


posisi di jkt ya?
coba googling klinik angsa merah.
ada 2 lokasinya di panglima polim dan menteng, harus buat janji dulu klo mau periksa.

polim : registrasi 20k. lab sekitar 40-100k.
konsul dokter umum 100k- spesialis 400k.

menteng : registrasi 100k. lab 100k.
konsul dokter umum 250k- spesialis 400k.

harga obat ga tau, tapi udah save banyak utk tes labnya. klo ga salah di klinik2 gt tes go sekitar 400an ya blm obat n konsul cmiiw.
get well soon emoticon-rose
Misi gan, ane numpang curcol juga tentang ini penyakit..
Beberapa hari yg lalu ane dapet kabar buruk bahwa cowo ane kena penyakit gonore. Nah dia sih bilangnya kalo penyebabnya antara 2, yaitu :
1. Dia terakhir pergi ke cafe di daerah pasar rumput diajak temen dia dan ternyata tempatnya menurut dia gak terurus, agak kotor dan di wc tempat kencingnya itu gak ngalir airnya jadi disediain air segayung gitu buat nyiram dan cebok, dia curiga disitu
2. Dia nanya apakah ane pernah melakukan hubungan ama orang lain yang udah terlebih dahulu kejangkit virus ini, trus ane tertular trus dia juga tertular. Padahal ane gak pernah 'berhubungan' ama cowo lain.

Nah setelah kejadian dia pulang dari cafe itu, siangnya ane 'berhubungan' tuh sama dia.
Makanya karna dia takut ane tertular dia atau sumbernya dia ketularan itu dari ane, dia minta bgt untuk periksa bareng.
Yg ane tanyain disini :
- apakah kalo untuk cewe ada gejala awalnya? Entah ringan atau gimana. Karna sejauh ini ane normal2 aja dan kalaupun sebelum kejadian ini ane pernah berhubungan sama orang lain yg udah pernah ketularan apakah gejalanya akan terlihat dalam beberapa hari? Dan seperti apa gejala awalnya?
- apakah penyakit ini bisa di sembuhkan sampai bener2 negatif? Karna sebenernya ane statusnya baru tunangan sama dia.
- sebenernya sih yg ini agak agak meyakinkan tp ane gak punya bukti kuat.
2 atau 3 hari sebelum dia Whatsapp ke ane tentang pengakuan penyakit gonore nya dia, ane sempet berantem dan marah sama dia soal dia bbm seorang cewe yg kerja di tempat karaoke dan isi bbm nya itu gak wajar. Isinya kurang lebih intinya kalo cowo ane ini kemaren (waktu ke tempat karaoke) minta si cewe buat 'pegang2', flirting bahkan sampe ada isi bbm yg bener2 meyakinkan kalo cowo ane pernah 'nyobain' cewe itu dgn inti dari bbm nya kalo si cewe itu masih 'sempit'.
Apakah mungkin cowo ane tertular dari cewe karaoke itu?
Kalaupun iya, ane gak punya bukti yg bener2 kongkret untuk ngebuktiin kalau cowo ane ini pernah 'berhubungan' sama cewe karaoke itu. Dan kalau ane introgasi lagi cowo ane soal cewe itu pasti dia bakalan ngambek dan bilang 'jangan campurin masalah pribadi dia dengan masalah kerjaannya'
Thanks yaa gan..
Semoga di reply dan bisa menjawab kebingungan ane..
Trims
thanks infonya gan, semoga bermanfaat emoticon-Shakehand2
Bisa jadi dari kondisi lingkungan yg emang udah tercampur dari virus/bakteri disana, secara tempatnya mungkin udah buat lalu lalang silih ganti orang, ga nutup kemungkinan bisa dari situ. kalopun emang gak kena GO, coba suruh tes lab, siapa tau ada indikasi kena Hepatitis (bisa A, B, C tergantung kondisi sama ciri yang dialamin apa). Kalopun emang dari ciri GO itu udah keluar nanah, baiknya langsung antisipasi untuk berobat, tergantung.. bisa suntik antibiotik atau minum obat. Kemungkinan sembuhnya gimana ?

BISA SEMBUH ! SEMUA PENYAKIT ADA OBATNYA. Dari dokter biasanya setelah pengobatan suruh balik lagi untuk tes lab apa masih ada bakteri/virusnya si GO itu. Kalo emang hasilnya Negatif ( - ), mungkin bisa sembuh tapi gak nutup kemungkinan kalo kalian "jajan/maen" lagi dengan si penderita ya si GO bakal nongol lagi karena udah ada riwayat pernah kena.

Jangan malu kalo udah konsultasi ke dokter, jelasin aja awal gejalanya gimana dan ciri perubahan ditubuh gimana, emang rata-rata pada malu untuk jelasin apalagi yg masih belom punya status sah suami istri, semakin malu/gak jujur jelasinnya dokter juga gak bisa kasih dosis obat/antibiotik apa buat si pasien.

obat ramuan herbal mungkin bisa bantu kalo secara obat medis blm ada perubahan yg signifikan.
dan.. YANG TERPENTING, safe sex.

Semoga membantu.
Quote:Original Posted By sella91


posisi di jkt ya?
coba googling klinik angsa merah.
ada 2 lokasinya di panglima polim dan menteng, harus buat janji dulu klo mau periksa.

polim : registrasi 20k. lab sekitar 40-100k.
konsul dokter umum 100k- spesialis 400k.

menteng : registrasi 100k. lab 100k.
konsul dokter umum 250k- spesialis 400k.

harga obat ga tau, tapi udah save banyak utk tes labnya. klo ga salah di klinik2 gt tes go sekitar 400an ya blm obat n konsul cmiiw.
get well soon emoticon-rose


Kalau semarang ada gan?

Quote:Original Posted By WartegSederhana
Misi gan, ane numpang curcol juga tentang ini penyakit..
Beberapa hari yg lalu ane dapet kabar buruk bahwa cowo ane kena penyakit gonore. Nah dia sih bilangnya kalo penyebabnya antara 2, yaitu :
1. Dia terakhir pergi ke cafe di daerah pasar rumput diajak temen dia dan ternyata tempatnya menurut dia gak terurus, agak kotor dan di wc tempat kencingnya itu gak ngalir airnya jadi disediain air segayung gitu buat nyiram dan cebok, dia curiga disitu
2. Dia nanya apakah ane pernah melakukan hubungan ama orang lain yang udah terlebih dahulu kejangkit virus ini, trus ane tertular trus dia juga tertular. Padahal ane gak pernah 'berhubungan' ama cowo lain.

Nah setelah kejadian dia pulang dari cafe itu, siangnya ane 'berhubungan' tuh sama dia.
Makanya karna dia takut ane tertular dia atau sumbernya dia ketularan itu dari ane, dia minta bgt untuk periksa bareng.
Yg ane tanyain disini :
- apakah kalo untuk cewe ada gejala awalnya? Entah ringan atau gimana. Karna sejauh ini ane normal2 aja dan kalaupun sebelum kejadian ini ane pernah berhubungan sama orang lain yg udah pernah ketularan apakah gejalanya akan terlihat dalam beberapa hari? Dan seperti apa gejala awalnya?
- apakah penyakit ini bisa di sembuhkan sampai bener2 negatif? Karna sebenernya ane statusnya baru tunangan sama dia.
- sebenernya sih yg ini agak agak meyakinkan tp ane gak punya bukti kuat.
2 atau 3 hari sebelum dia Whatsapp ke ane tentang pengakuan penyakit gonore nya dia, ane sempet berantem dan marah sama dia soal dia bbm seorang cewe yg kerja di tempat karaoke dan isi bbm nya itu gak wajar. Isinya kurang lebih intinya kalo cowo ane ini kemaren (waktu ke tempat karaoke) minta si cewe buat 'pegang2', flirting bahkan sampe ada isi bbm yg bener2 meyakinkan kalo cowo ane pernah 'nyobain' cewe itu dgn inti dari bbm nya kalo si cewe itu masih 'sempit'.
Apakah mungkin cowo ane tertular dari cewe karaoke itu?
Kalaupun iya, ane gak punya bukti yg bener2 kongkret untuk ngebuktiin kalau cowo ane ini pernah 'berhubungan' sama cewe karaoke itu. Dan kalau ane introgasi lagi cowo ane soal cewe itu pasti dia bakalan ngambek dan bilang 'jangan campurin masalah pribadi dia dengan masalah kerjaannya'
Thanks yaa gan..
Semoga di reply dan bisa menjawab kebingungan ane..
Trims



nyimak Sis
Alhamdulillah bukan gejalanya