alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53d0465e96bde65a2f8b4628/cara-agar-kulit-selalu-terhindar-dari-jerawat
Cara agar kulit selalu terhindar dari jerawat
Wajah adalah area tubuh yang sangat mudah sekali mengalami perubahan baik dari bentuk pipi maupun kondisi kulit, setiap orang di dunia ini memiliki kulit wajah yang bagus sekali saat masih bayi dan anak – anak, dimana kulitnya lembut dan halus sekali. Namun seiring dengan perjalanan waktu, dimana serangan bakteri secara terus – menerus dapat menyebabkan kulit wajah berubah, muncul jerawat, berminyak dan lain – lain. Semua orang menginginkan agar kulitnya tetap muluss hingga dewasa. Nah kali ini kita akan berikan beberapa cara merawat kulit agar bebas dari jerawat.

1. Bersihkan wajah sesering mungkin

Siapa yang paling mudah terkena jerawat adalah orang yang paling malas membersihkan wajahnya baik dari kotoran yang menempel di udara maupun membersihkan sisa make up yang telah digunakan. Make up hendaknya dibersihkan sebelum tidur agar bakteri jerawat tidak berkembangbiak di malam hari. Selain itu, mencuci wajah dilakukan menggunakan sabun minimal 3 kali sehari yaitu bangun tidur, sore hari dan sebelum tidur lagi.

2. Hindari segala penyebabnya

Jerawat tidak muncul begitu saja melainkan diiringi oleh suatu sebab dan mengakibatkan jerawat tumbuh subur. Adapun beberapa hal yang dapat memicu munculnya jerawat antara lain cuaca yang terlalu panas, stres, kurang istirahat, kosmetik tidak cocok dan kelembaban udara. Sebaiknya anda menghindari pantangannya setiap hari.

3. Hindari perlakuan berbahaya

Seseorang yang awam mengenai jerawat biasanya melakukan hal – hal yang berbahaya yang justru dapat memperparah kondisi jerawat anda. Salah satunya yang sering dilakukan adalah memencet jerawat agar kempes dan cepat menghilang. Namun cara tersebut terbukti justru dapat meningkatkan frekuensi jerawat dan dapat menimbulkan infeksi.

4. Gunakanlah produk penghilang jerawat

Produk penghilang jerawat merupakan bahan yang telah diuji keampuhannya dalam membasmi jerawat. Oleh karena itu tidak ada salahnya anda mencobanya, Namun pemakaiannya harus tetap sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan oleh pabriknya dan jangan salah dalam menerapkannya.

5. Konsultasikan ke dokter kulit.

Beberapa orang telah melakukan beberapa cara pencegahan jerawat namun jerawat tersebut tetap saja muncul. Langkah tepat yang anda lakukan adalah dengan menghubungi dokter kulit bisa jadi ada masalah pada kulit anda yang membutuhkan penanganan khusus.

sumber
Terkadang kalu mau tidur kita lupa cuci muka kita gan, padahal penting ya. Haha emoticon-Angkat Beer
Sering wajah terkena air
Jarang melakukan yang diatasemoticon-Cape d... (S)
40kalau sempet buat yang ribet, mungkin ini bisa jadi cara juga ya emoticon-Big Grin

Telur merupakan jenis makanan yang tidak asing lagi bagi penduduk Indonesia. Selain rasanya yang enak dan mudah ditemukan, pengolahan telur untuk berbagai jenis makanan pun juga mudah dilakukan. Banyak sekali manfaat dari telur, diantaranya yang paling penting adalah telur memiliki kadar protein tinggi yang baik untuk tubuh. Protein dalam telur ini gunanya memperbaiki dan memperbarui sel-sel dalam tubuh dan tentunya sangat baik untuk kulit wajah. Telur pun ternyata sudah digunakan sejak berabad-abad lalu untuk kesehatan kulit dan rambut.

Manfaat lain ternyata telur sangat baik untuk mengobati jerawat pada wajah, peradangan pada kulit, iritasi kulit, dan banyak masalah pada kulit lainnya. Untuk telur sendiri terbagi menjadi dua bagian, yaitu putih telur dan kuning telur. Pada pembahasan pertama, Anda bisa mengambil manfaat kuning telur untuk dijadikan masker wajah. Caranya:
1. Ambil sebutir telur. Pisahkan antara putih dan kuningnya.
2. Ambil bagian kuning telur, oleskan ke wajah (terutama di bagian kulit wajah yang kering). Hindari mengoleskan ke bagian mata, wajah, dan hidung.
3. Diamkan selama 20-30 menit dan bilas wajah sampai bersih.

Untuk pembahasan kedua, adalah manfaat dari putih telur. Untuk perawatan khusus pada kulit wajah, putih telurlah yang paling sering diambil manfaatnya. Albumin atau yang biasa disebut dengan putih telur ini kaya akan protein dan tidak memiliki lemak. Putih telur bermanfaat mengeluarkan kulit mati pada wajah, sehingga membuat wajah lebih bersih dan cerah. Selain itu ada beberapa manfaat putih telur lainnya. Diantaranya:
1. Mengencangkan dan melembabkan kulit wajah
Putih telur mampu mengencangkan kulit wajah dan mengecilkan pori-pori pada kulit wajah. Caranya Anda bisa mencampurkan 1 sendok teh putih telur, 1 sendok teh madu, dan 1 sendok teh minyak zaitun. Usapkan pada wajah dan leher hingga kering. Setelah kering, bilas dengan air hangat. Jika hal ini dilakukan secara rutin, makan pori-pori pada kulit wajah akan mengecil.
2. Melawan iritasi pada kulit wajah
Telur memiliki asam amino yang cukup tinggi, sehingga mampu mengurangi peradangan di kulit.
3. Menyerap minyak berlebih dan mengatasi komedo
Dengan penggunaan yang benar, masker putih telur dapat menyerap minyak pada kulit wajah serta mengecilkan pori-pori wajah untuk mengatasi masalah komedo pada wajah.

Dengan pemakaian yang tepat dan teratur, tentunya manfaat telur ini dapat Anda rasakan dengan baik. Telur tidak hanya melulu tentang makanan yang menjadi pantangan bagi Anda pengidap kolesterol. Tapi telur juga memiliki banyak manfaat lain jika Anda pandai dalam mengolahnya. Jangan lupa dicoba, ya!
- See more at:
http://udoctor.co.id/tips-gaya-hidup....N7rEofYF.dpuf