alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53cdd00ed675d4994e8b4595/bahaya-makanan-cepat-saji
Inspiratif 
Bahaya Makanan Cepat Saji
Bahaya Makanan Cepat Saji

Bahaya Makanan Cepat Saji - Makanan Cepat Saji alias Fast Food merupakan makanan yang diolah secara instan dan siap untuk disajikan langsung. Seperti halnya Makanan Instan tentu memiliki Kandungan di dalamnya yang tidak baik bagi tubuh.

Banyak beberapa Makanan Cepat Saji diantaranya Burger, Fried Chicken dll. Anda tentu tidak asing dengan semua makanan tersebut. Memang tidak bisa dipungkiri, makanan Fast Food lezat dan murah, tapi rendah kandungan gizi di dalamnya.

Lantas, apa sajakah Bahaya Makanan Cepat Saji tersebut?
Tidak sedikit bahaya yang terkandung dalam makanan Fast Food itu. Kita harus memperhatikan beberapa pola makan yang sehat. Baiklah, simak Bahaya Makanan Cepat Saji berikut ini.


1. Meningkatkan Resiko Kanker
Kebanyakan makanan Cepat Saji memiliki kandungan lemak yang sangat tinggi. Hal ini dapat memicu timbulnya kanker dalam tubuh para penikmat makanan ini jika berangsur-angsur mereka memakannya.

2. Meningkatkan Berat Badan
Ya, telah disebutkan pada opsi pertama bahwa makanan Cepat Saji memiliki kandungan lemak yang tinggi. Jika Anda memakan makanan Fast Food namun tidak berolahraga, akan memicu penumpukan lemak pada tubuh Anda. Lemak ini akan menumpuk dan tersimpan dalam tubuh Anda.

Jadi, di samping kita ingin memakan makanan Fast Food hendaknya untuk melakukan olahraga agar lemak tidak menumpuk di tubuh kita.

3. Meningkatkan Resiko Serangan Jantung
Sudah saya ungkapkan, makanan Fast Food memiliki kandungan gizi yang begitu rendah, diantaranya kandungan Kolesterol. Kandungan Kolesterol tersebut jika dikonsumsi, akan menyebabkan penyumbatan pada pembuluh darah Anda. Pembuluh darah yang tersumbat menyebabkan aliran darah yang tidak lancar sehingga dapat menimbulkan serangan jantung koroner.

4. Memicu Terjadinya Diabetes
Kandungan yang tidak baik dalam makanan Cepat Saji seperti halnya Kalori dan Lemak jenuh yang sangat tinggi akan menimbulkan Resistensi Insulin. Dimana Resistensi Insulin tersebut salah satu pemicu terjadinya Diabetes.

5. Memicu Tekanan Darah Tinggi
Semua makanan Fast Food yang disajikan umumnya mengandung banyak sekali Garam. Ya, Garam berguna untuk menyedapkan sebuah masakan. Tentunya, Garam mengandung Natrium. Nah jika ketika Kadar Natrium dalam Darah Tinggi dan tidak bisa dikeluarkan oleh Ginjal, Volume darah akan meningkat karena Natrium.
Peningkatan ini menyebabkan jantung anda bekerja lebih cepat untuk mengalirkan darah ke seluruh tubuh yang dapat menimbulkan tekanan darah tinggi.

6. Mengurangi Tingkat Energi
Makanan Fast Food tidak mengandung gizi yang baik bagi kesehatan. Tingginya kandungan Gula pada makanan ini menyebabkan fungsi metabolisme tubuh tak terkendali. Terkadang seperti contohnya kita langsung lelah atau bahkan marah-marah sehabis memakan makanan Fast Food tersebut.

Nah, lalu bagaimana jika kita sudah terlanjur memakan-makanan tersebut?
Cukup dengan Olahraga teratur, dan makan makanan yang bergizi seperti Pola 4 Sehat 5 Sempurna, maka kebutuhan harian anda akan tercukupi. Lemak akan terurai dan metabolisme tubuh akan bekerja dengan semula.

Sekian artikel mengenai Bahaya Makanan Cepat Saji ini, semoga dapat menambah Pengetahuan bagi para pembaca.
infonay maknyusss