CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
Pengalaman Mau Beli Produk Komputer di Bhinneka.com
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53ca23fb128b465d7f8b4629/pengalaman-mau-beli-produk-komputer-di-bhinnekacom

Pengalaman Mau Beli Produk Komputer di Bhinneka.com

Salam kenal gan!

perkenankan saya menuangkan uneg2 dan informasi bagi seluruh kaskuser dimanapun berada, mengenai pengalaman kurang mengenakkan yang saya alami sewaktu ingin berbelanja melalui situs (katanya) No#1 untuk produk-produk komputer dan perangkat teknologi elektronik

Pada tgl. 17 Juli 2014 sekitar jam 9 pagi, waktu komputer kantor dinyalakan ternyata tidak bisa hidup, setelah diperiksa oleh bagian IT kami ternyata permasalahan ada di PSU (power supply unit)
Mengingat hal ini mendesak, saya berniat untuk segera mencari produk pengganti tersebut melalui perusahaan yang (katanya) kredibel dan sudah terkenal di masyarakat IT.

Mulailah dengan lsg menghubungi call center di 2929-2828, dan dilayani oleh pihak customer service yang waktu itu diterima oleh Sdr. Iqbal (ext. 572)
Perbincangannya adalah saya mengajukan pertanyaan mengenai salah satu produk PSU yang ada di bhinneka.com yaitu menanyakan soal spesifikasi barang tersebut karena informasi yang diberikan di website sama sekali kurang jelas dan link website vendor ybs juga tidak valid, alhasil setelah berkomunikasi dengan Sdr. Iqbal beliau menyarankan untuk datang saja ke offline store/kantornya yang berada di JL. Gunung Sari Raya (karena beliau juga tidak paham atas produk yang dijual di Bhinneka), oke kemudian langsung saja kami mendatangi HO dari Bhinneka dan diterima oleh Sdr. Refan.

Kekecewaan dimulai dari sini, ketika pihak HO mengatakan bahwa stock barang tidak tersedia, oke jika memang barang tidak ready stock maka saya akan menanyakan mengenai spesifikasi dari produk tersebut agar dapat disesuaikan dengan kebutuhan kami sebelum memutuskan untuk membeli produknya, ternyata jerih payah kami setelah jauh-jauh datang ke kantor pusat di Jl. Gunung Sahari Raya 73C No. 5-6, pihak Bhinneka tetap tidak dapat memberikan informasi mengenai spesifikasi barang yang dijualnya, lah bagaimana kalau staff toko dari Bhinneka yang paling NO#1 dan terkenal tersebut tidak mengetahui produk yang dijualnya kepada konsumen??? Apakah konsumen harus membeli tanpa harus mengetahui spesifikasi barangnya? Ibarat membeli kucing dalam karung dong ?

Setelah menunggu beberapa jam untuk mendapatkan jawabannya, akhirnya pihak Bhinneka melalui email support mengirimkan spesifikasi sbb:

Spoiler for screenshot #1:


Tapi itu sama sekali tidak membantu, karena informasi tersebut memang sudah dari awal ditampilkan di situs Bhinneka (tidak ada yg berbeda padahal yang ditanyakan adalah jenis kabel,fan,dsb)

Spoiler for screenshot #2:


Tidak putus asa, kami mencoba mengecek langsung ke vendor ybs, melalui link yang disediakan... ternyata hasilnya adalah :

Spoiler for screenshot #3:


Beginikah pelayanan Bhinneka kepada calon pembelinya??
Seharusnya informasi disampaikan secara benar dan sejelas-jelasnya supaya konsumen tidak ragu untuk bertransaksi ! !
Ini baru 1 produk yang saya butuhkan, namun 3 staff Bhinneka.com sama sekali tidak memiliki pengalaman sesuai dengan posisinya dan nota bene tidak memiliki skill khusus untuk hal yg sesederhana ini... **KAPOK.COM**

Bagi para kaskuser, semoga informasi ini bermanfaat dan sebaiknya jika ada produk yang ingin dibeli namun spesifkasinya tidak jelas, sebaiknya anda tidak membuang-buang waktu dan tenaga untuk menanyakannya. Lebih baik cari toko lain yang lebih paham dan juga memiliki stock barang yang memadai serta pelayanan yang lebih baik

mohon maaf jika ada kata2 saya yang kurang berkenan, saya hanya menyampaikan fakta dan pengalaman apa adanya sesuai yang kami alami
Diubah oleh clan bi
Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 3
yang sabar aja gan..
kalo pribadi ane sih mending langsung ke toko komputer aja gan.
tapi gw gak tau jg baru ngliat psu merknya mentari emoticon-Malu (S)

ya wajar lah informasinya gajelas, itu kan PSU barang busuk, produsen gajelas, Bhinneka juga bingung mau ngasih info darimana dan Bhinneka cuma seller, yang tahu spesifikasi detil kan produsen...

ada google kok gadipake, search aja "mentari psu" or "mentari power supply" dan jangan tercengang kalau reviewnya negatif... lah emang (maaf bukan bermaksud mendiskreditkan barang, tapi coba tanya sama spesialis IT jangan orang toko) barang jelek kok emoticon-Nohope banyak kasus yang jadi "kembang api" di dalem PC emoticon-Big Grin

Sepengalaman ane nanganin servicean PC, nih PSU suka "ngajak" komponen lain mati kalo dia mati, entah HDD, VGA, or Motherboard emoticon-Hammer2

Kalo gapercaya coba tanya disini: http://www.kaskus.co.id/thread/52ae7...-psu---part-4/
anda akan diarahkan ke jalan yang benar emoticon-Belo

Btw belanja di Bhinneka ga mengecewakan kok sepengalaman saya emoticon-Smilie Saya bukan orang Bhinneka loh emoticon-Peace, bisa saya upload invoice kalo minta bukti kalo saya buyer emoticon-Big Grin )

Nih bahan bacaan tentang PSU Mentari:
http://forum.chip.co.id/forum/hardwa...g-katanya-400w

http://forum.chip.co.id/forum/hardwa...-650w-platinum

http://forum.chip.co.id/forum/hardwa...da-dan-mentari

https://id.answers.yahoo.com/questio...1081910AARgSMY

http://www.oprekpc.com/forum/printvi...abf0706682af43

emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir
Diubah oleh Disfunction
Quote:



terima ksh buat masukannya, memang curiga jg nih produk koq murahnya gak wajar, makanya ane tanya2 dulu.. cuma tetep aja knp pihak staf sales support maupun teknis gak buka kejelasan info spek, kl memang brg "jelek" atau bermasalah... knp msh tetep mau dijual sebagai reseller?? bukannya nanti bikin nama jelek aja!!?? logikanya seakan2 hanya mengejar keuntungan semata tanpa memperhatikan faktor kepuasan pelanggan...

memang bener gan, kl browsing byk review2 yg sebutin psu bikin jebol dll... beranjak dr situlah sy mulai bertanya2 dan lsg ke narasumber...drpd googling terus nanya sm pihak lain, kan jd gak relevan...

bukan gua gak percaya atau gak perduli sama bhinneka, cuma baru sekali ini ada pengalaman yg cukup mengecewakan.. krn berharap dpt info yg baik, pelayanan yg (katanya) profesional... tapi yg gua dapat berbeda sm apa kata org dan harapan gua sih.

kalo dibaca ini sp sama org bhinneka, biar mereka tergerak dan introspeksi diri supaya kejadian ini gak terulang kpd calon konsumen-nya. jgn mentang2 nama besar, outlet bagus, jaringan banyak namun gara2 brg "jelek" dan informasi yg terkesan ditutup2i jd bikin image buruk.. pdhl harga brgnya cuma sekitar ratusan ribu

skrg gua uda beli di sebuah toko di mangga dua merk DA***BA harganya 200rban, garansi 1 tahun dan speknya cocok dng yg gua butuhin alhamdulilah skrg kerjaan jd lancar tanpa hambatan yg berarti
Quote:


toko jual karena permintaan konsumen, tahu sendiri kan konsumen kita nyarinya barang murah emoticon-Hammer (S)
Gue dulu selama nyervis gacapek capeknya nyaranin beli PSU bagus macem FSP, Corsair, dlsb... tapi mereka nyarinya yang murah yowes, akhirnya yang laku ya semacam itu (mentari, powerup, sinbadda, appolyon, advance, dazumba, powerlogic, komic, sun, bio, dlsb)
sekali lagi bukan cari untung, tapi konsumen kita yang mintanya seperti itu, contoh lain gue jejerin card reader komic 15rebu dan card reader transcend seharga 150rebu, konsumen pilih yang 15rebu padahal gue pake seminggu rusak, n yang transcend sudah setahun ini masih lancar jaya

Gue bukan.bela Bhinneka loh, dia.juga pumya.kesalahan, seharusnya salesperson kudu ditrain biar bisa menjelaskan produk yang dijual... Tapi kembali lagi ya sistem rekrutmen yang tidak mengharuskan salesperson menguasai teknis, sangat disayangkan.karena seharusnya bisa.mengeducate konsumen emoticon-Frown

Semoga awet psu barunya emoticon-Smilie
ga rekomen.juga soalnya si dazumba itu emoticon-Shutup
Quote:


bener gan, konsumen memang selalu mau yg murah tp gak terlalu murah jg lah..kan harga selalu berbanding lurus sama kualitas.kecuali resiko ditanggung sendiri
Post ini telah dihapus
Post ini telah dihapus
Quote:


emoticon-Ngakak

baru denger ada psu mentari emoticon-Ngacir
Quote:


masalahnya PSU itu yang murah (dan murahan) sama yang bagus berkualitas bedanya jauh gan, akhirnya konsumen tetep pilih yang 75ribuan emoticon-Frown
klo spek pc ente low dan hanya untuk sekedar buka opis gak masalah pake psu mentari emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
Quote:


pas tanggal 17 Juli itu, di websitenya cuma sedia 1 PSU.. kebetulan aja merk-nya mentari
Quote:


yoi, bukan buat gamer. murni kerjaan di kantor pakenya cuma windows XP emoticon-Malu
itu kan p.s seharga 75.000. gk usah berharap banyak dehh.... perkiraan sy itu yg punya barang S.M.E. sama ama biostar
barusan dijawab "lagi" sama pihak bhinneka melalui e-mail customer care-nya :
(ternyata hampir seluruh staff Bhinneka memang tidak terlatih dan trampil untuk menanggapi permintaan konsumen)
jadi kelihatan cuma ngejar target penjualan dan hanya mencari keuntungan dibalik kekurangan deskripsi/spesifikasi barangnya...

Spoiler for screenshot #4:




jadi malu... untung gak jadi beli di Bhinneka

emoticon-No Hope emoticon-No Hope emoticon-No Hope emoticon-No Hope
Diubah oleh clan bi
PSU abal2 ini, bhinneka juga bingung gak ada spek nya di web. mungkin TS termasuk cukup langka nanya spek kabel, fan dll tapi belinya psu 65ribuan.

ane sih gak melihat kesalahan bhinneka, memang yg dijual produk murahan ya gak ada lg informasi lanjutan, rata2 begitu kok.

boleh tau , kenapa TS nanya jenis kabel , fan , serta dll nya itu apa saja? setau ane psu yg dijual skrg sudah kompatibel dengan pc , ane gak pernah nanyain itu. cuman awet tidaknya ya itu pastinya beda dengan yg mahal
Taon 2007 ampe sekarang ni mentari harga tetep 75rebu aja..
Pake jurus apa bisa kebal inflasi gitu..

Btw gw dulu beli mentari darurat aja, serem ngumpanin rig pake listrik yg ga jelas..

Cinta satu malem doang ama mentari..emoticon-Embarrassment
Dear Pelanggan yang Tehormat,

Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak rasa, tentunya hal ini akan menjadi acuan bagi Bhinneka.Com dalam meningkatkan kualitas pelayanan kami di kemudian hari demi kepuasan pelanggan.


Terima kasih
Quote:



akhirnya produknya dihapus juga... atau mungkin mau diperbaiki supaya konsumen yang benar2 membutuhkan tidak terjebak jika ingin berbelanja di Bhinneka.

semoga makin jaya dan biasakan berbisnis dengan etika dan staff yang mumpuni. Tks
Diubah oleh clan bi
Quote:

setuju gan..
ane jg ga ngliat ada kesalahan dr bhinneka
menurut ane TS nya ribet.. beli barang nyari yg murah tp ribet sendiri emoticon-Takut
Quote:


nyari yang ada PCIE 8pin kali tsk... tsk...
Halaman 1 dari 3
×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di