CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
SURAT TERBUKA UNTUK TRINITY KREATIVA EVENT ORGANIZER (KONVEKSI KAOS)
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53c7d63898e31bde668b45b3/surat-terbuka-untuk-trinity-kreativa-event-organizer-konveksi-kaos

SURAT TERBUKA UNTUK TRINITY KREATIVA EVENT ORGANIZER (KONVEKSI KAOS)

CASE CLOSED . THX KASKUS !
Diubah oleh yonzcrew
Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 3
ane bantu up di lapak cang tipu gan, bwt ts sabar
sundulllll emoticon-Belomatabelo
Dia ga butuh order kan ? ya sudah ga usah diorder.

*btw mantan bos saya dulu memiliki 5 usaha (tambang, telekomunikasi, leasing, besi, satunya saya lupa). usaha leasingnya saja 1 hari bisa proses dana 8M lebih. tapi bos saya tetap rendah hati emoticon-Stick Out Tongue
saran saja kepada TS, jika seller tidak mau mengembalikan dana maka anda bisa tuntut dengan pasal wanprestasi/ pengingkaran janji. Simpan semua bukti percakapan perihal janjinya.

Jika memang seller berpengalaman suplai perusahaan besar maka dia pasti tahu dong bahwa pengiriman barang melewati batas waktu ada penalty nya.
Ya ampunnn parahnya...

kenapa gak datengin aja ke sana?
Permisi Momod FJB dan teman2 Kaskuser semua,menanggapi thread berisi unsur FITNAHAN dan pidana PENCEMARAN NAMA BAIK disertai PERBUATAN TIDAK MENYENANGKAN berisi personal insult yang dibuat oleh ID YONZCREW ini : http://www.kaskus.co.id/thread/53c7d...inity-kreativa

Kami dari pihak Trinity Group membuat konfirmasi untuk Surat Terbuka tersebut :

Quote:
Diubah oleh daudtrinity
Hmmm,semoga terselesaikan dengan baik
Jadi ID TS punya kakaknya ivana yg pesan baju? Semoga ada Win Win Solution antara kedua pihak. emoticon-Peace
uda dimasukin SP sini baru diangepin.., kemaren2 kemana aja bror?
emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)

win win solution dah bwt lu bedua
Quote:


Xixiixxiiii bener jg, males ah order ditrinity, ngeri dehhh
loh loh kok malh pihak ivana di kasuskan. hhahahahaa.

dan disuruh minta maaf?

sharing dikit, dulu saya pernah kena ginian, cuma kasus saya dulu itu jersey bola.

tapi saya menang, duit di refund + kerugian materiil karena pihak vendor telat banget.

TENAN TS, NANTI DI PENGADILAN BAKAL DI RUNUT SAMPAI AWAL. KARENA MASALAHNYA SAMA, yaitu keterlambatan, itu bisa diterima hakim, mau embel embel pencemaran nama baik dan fitnah ( dulu ane dibalik gitu sama vendor ) ndak bakal dikabulkan, karena pokok permasalhn adalh di vendor.

ane bukan pihak ivana/ts. sumpah demi apapun. cuma sharing aja , pengalaman kita mirip. ane juga usaha jersey bola. emang ngeselin nih kalo telat gini.

semoga segera terselesaikan.
bukan memihak salah satu, yah semoga semua pihak dapat solusi.
Quote:

Terima kasih atas tanggapan dari Pak Daud untuk menyelesaikan masalah ini, dan penjelasan yang telah Bapak berikan dapat saya pahami. Masalah ini seharusnya tidak perlu terjadi apabila ada komunikasi yang baik dan lancar. Bagi saya adanya penjelasan dan tanggapan positif dari Bapak sehubungan dengan permasalahan ini bagi saya sudah cukup. Selanjutnya, thread yang telah dibuat dan dimuat di kaskus ini akan saya cabut segera dan saya tunggu janji Bapak untuk mengembalikan uang saya melalui rekening bersama PIGGYBANK/BLACKPANDA. Apabila dalam permasalahan ini ada hal-hal yang kurang berkenan, saya mohon maaf. Terimakasih
Diubah oleh yonzcrew
Quote:


Beda kasus gan kalau pake asumsi agan kalau ada keterlambatan order dari pihak kami terus owner kami misalnya ditikam oleh buyer hakim tetap membebaskan buyer yg telah menikam seller?

Sebelum ada surat terbuka pun koordinasi berjalan kok antara marketing kami dengan buyer,walaupun kami akui marketing kami dablek karena berani mendelcont buyer.

Yang kami sayangkan kenapa pihak buyer tidak menghubungi kami by phone? Di lapak FJB maupun website resmi kami kan jelas nomor telp kantor,alamat malah ada nomor telp owner kami.

Demikian penjelasan kami gan,terimakasih
Quote:


Kalo dibalik gimana? kenapa bukan seller yg aktif menginfokan ke pelanggan bahwa ada permasalahan di shipping dan berusaha menjelaskan serta mencari jalan tengahnya yg sifatnya win-win solution?

Lha kok malah menuduh kenapa pelanggan ga menelpon pembeli untuk aktif menanyakan ordernya? menurut ane, bbm atau whatsapp dll sudah cukup untuk jalur komunikasi. Dan itupun sudah dilakukan oleh pelanggan hanya saja malah di delcon.

sori, logika ane sih begitu ya? bukan membela buyer tapi yang ane lihat, posisi buyer sudah cukup sabar menunggu sampai 1 bulan lebih walaupun dibilangnya 3 bulan. mungkin karena udah emosi kali ya?

Quote:


Bagi pendapat aja soalnya sring order online, komunikasi via online sebenarnya sangat disenangi buyer karena slain praktis yang pasti juga GRATIS, tapi berhubung sudah di delcont 2 kali ya sangat pantas, bayangin duit udah keluar + order ga jelas karena telat + harus ngeluarin pulsa lagi buat nelpon/ngeluarin ongkos ke tempat seller buat konfirmasi padahal transaksi ya juga via chat kan.. Lha yang butuh siapa? Sama" butuhkan? Masa si TS yg udh lekuin semua kewajibannya harus ngemis" lagi? Dan pandangan saya pribadi si TS udah sangat sabar sebagai buyer, ingat gan si TS adalah BUYER bukan CALON BUYER jadi tidak ada alasan apapun untuk mendelcont, karena sudah terikat "kontrak" antara seller ma buyer sebab sudah ada transaksi finansial...

Kalo saya sbagai seller sih, pasti sangat khawatir ya, kalo misalnya pas di delcont trus si TS langsung proses secara hukum, karena bukti tersebut sudah cukup bukti bahwa ada salah satu pihak yang sudah lari dari kewajiban yang menyangkut dengan finansial dan itu termasuk hukum pidana.. Kalo balik lagi knp TS ga nelpon atau apalah kembali lagi baca paragraf pertama diatas... Kalo Mau diperpanjang ke hukum ya siap" saja kena pidana, lha duitnya belum balik ke TS dan order belum kelar.. Kalo mnurut saya orang awam hukum, pencemsran nama baik ga bisa diproses kalo posisinya sekarang ini, karena pihak yang sudah melakukan kewajibannya hanya dari TS saja sedangkan seller belum menyelesaikan apapun shingga malah sangat rentan tuntutan.. Kecuali kalo order udah selesai/duit udah direfund tpi si TS masih ngotot baru deh tserah si seller..

Sbenarnya tanggapannya udah bagus tapi rada offensive, saya pribadi salut dengan kesabaran TS..
Diubah oleh Andi1089
Sebenernya masalah utamanya udah jelas, karena tim marketing Trinity yang kurang profesional dalam menghadapi pelanggan makanya kasus ini berlarut-larut. Sepertinya tim marketing ini nggak melaporkan ada kejadian ini ke atasan atau pemilik usaha, jadinya setelah ada SP ini kaget setengah mati dan sangat kesal sekali (sama tim marketingnya) karena nama perusahaan jadi jelek terutama kalau dicari di Search Engine, makanya mereka langsung dapat SP 2 dan nggak boleh menangani BBM lagi.

Menurut aku, kedua belah pihak sudah belajar dari pengalaman ini. Kakak TS bisa belajar untuk lebih pro aktif kalau belanja atau pesan online belum ada kejelasan tentang pesanannya sebaiknya mencari alternatif lain seperti bertanya melalui email atau telepon bahkan datangi tempat usahanya supaya ada respon lebih baik dari penjual (repot sedikit tapi yang penting hati lebih tenang). Pihak penjual juga sudah belajar betapa pentingnya menempatkan pihak marketing atau customer service yang lebih profesional dan nggak gampang terpancing emosi dalam kondisi apa pun juga. Apa pun jenis usahanya, pasti ada aja customer yang complain atau mungkin banyak permintaannya, dibutuhkan keahlian dan pengendalian emosi tingkat tinggi untuk bisa menghadapi mereka. Karena kecil atau pun besar pesanan pelanggan, harus diperlakukan sama baiknya, jangan sampai terpancing sama pelanggan yang sedang galau tingkat tinggi karena pesanannya belum datang.

Sebenarnya, pemilik Trinity tidak usah takut kalau di search engine muncul kasus ini. Orang-orang bisa baca dan melihat penyelesaian kasusnya seperti apa, dan mereka bisa menilai apakah Trinity menyelesaikan masalah dengan baik atau nggak. Setiap usaha baik besar atau pun kecil pasti menghadapi masalah, yang penting gimana menghadapi dan menyelesaikannya.



Untuk penghuni SP, ada yang ingat kasus sushi? emoticon-Big Grin
menurut aku yang ini jauh lebih baik penanganannya.
Quote:


Tetap beda kasus gan,lagipula dari pihak kami proaktif komunikasi dengan orangtua Ivana (Pak Rudi) justru sejak tadi malam Pak Rudi yg agak susah dihubungi.

Kami akui akibat oknum marketing kami perusahaan jadi dirugikan,ini kasus kedua gan,dulu ada 1 orang marketing yg kami pecat.

Kalau untuk persoalan pencemaran nama baik dan perbuatan tidak menyenangkan itu sah2 saja kalau owner kami melaporkan ke Polisi,tapi saya jelaskan ke Owner bahwa hal itu tidak perlu,kita lihat 2 sisi saja,buyer wajar panik karena sudah lama sekali orderannya tidak selesai.

Tapi ya itu tadi kami sayangkan mengapa buyer tidak menghubungi nomor kantor kami sebelum membuat Surat Terbuka.

Intinya team saya sudah saya perintahkan untuk me-refund dana kepaba buyer melalui mediasi Agen Rekber Piggybank.

Begitu sudah ada konfirmasi dari team yg mentransfer segere saya update,terimakasih
yg ane tangkep disini...

seller jual barang...tp gak produksi2....

barang nyampenya lambat....status lost....

marketing seller delcont sampai 2 x...

seller ngakui salah tim marketingnya...

janji refund tp gak refund2.....

didiemin...malahan jadi diem2an....

pengalaman ane jadi seller...harusnya seller yg pro aktif...ini malahan buyer yg nanyain barang melulu...

model seller kayak gini yg paling ane gak demen.....buyer komplain masuk kaskus baru kayak kebaran jenggot...

-------------------------------------------------------------------------------------------------

numpang tanya aja deh.... :

1. marketing sampai delcont...padahal orderan belum kelar...bisa dipertanggung jawabkan..?
2. marketing sampai delcont 2 x.....orderan juga belum kelar.....yg gak professional siapa...?
3. yg ane tahu...kalau ane sebagai buyer...jika pin ane di delcont sampai 2 x...padahal orderan belum beres....wajar ane berpikir seller lepas tanggung jawab...
4. refund kok gak refund2....?

----------------------------------------------------------------------------------------------------

numpang tanya...manager marketingnya sudah di SP belum....? malu2in perusahaan tuh...

----------------------------------------------------------------------------------------------------

semua usaha itu punya pasang surutnya...punya untung dan ruginya.....buat trinity....gak usah takut image perusahaan menurun....justru di thread ini sebaiknya trinity menghandle yg terbaik buat customer...bagaimana cara pelayanan komplainnya....khususnya komplain buyer di thread ini....

Diubah oleh kodok772001
Quote:


Sepertinya agan paham betul masalah ini,jujur saja gan ini kasus kedua yang menimpa kami,mungkin ke depan recruitment team di perusahaan kami harus diperketat agar hal2 seperti ini tidak terjadi lagi.

Terimakasih saran2nya gan...
Diubah oleh daudtrinity
Halaman 1 dari 3
×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di