CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
surat terbuka untuk Prabowo Hatta
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53c3470cbecb17617d8b45ce/surat-terbuka-untuk-prabowo-hatta

surat terbuka untuk Prabowo Hatta

pemilu telah dilakukan tanggal 9 juli 2014,
hasilnya menurut quick count yang dilakukan oleh 12 lembaga survey; data 8 lembaga survey menunjukkan kemenangan kubu Jokowi-Jk sedangkan empat lainnya menyajikan data yg memenangkan prabowo-hatta.
http://news.bisnis.com/read/20140710...lembaga-survei

kalau kita lihat kredibilitas dan kiprah dari lembaga lembaga survey tersebut selama ini, jelas kita semua dapat memastikan hasil quick count mana yg lebih kredibel dan hasil quick count lembaga mana yang diragukan, tapi ironisnya kedua kubu langsung mendeklarasikan kemenangannya pada tanggal 9 juli 2014 berdasarkan hasil quick count keduabelas lembaga survey tersebut tanpa menunggu pnegumuman resmi KPU tanggal 22 juli 2014, deklarasi kemenangan tersebut diikuti saling tuding diantara kedua kubu, baik calon presidennya, tim sukses maupun pendukungnya. Kondisi ini tentu membuat kita miris dan membuat kita menerka-nerka, apa yang sedang terjadi, dan apa yang akan terjadi?

Apa yang terjadi, yg jelas tentulah ada indikasi ketidak jujuran, selain hasil quick count dari lembaga survey, kedua kubu seharusnyalah sudah memiliki data yang akurat jumlah suara yang diperolehnya secara nasional, karena kedua kubu memiliki saksi di semua TPS di seluruh indonesia, dan dengan kemajuan tehnologi komunikasi saat ini, hanya hitungan menit untuk mengumpulkan semua data hasil suara dari seluruh saksi di semua TPS, katakanlah dalam satu dua hari setelah tanggal 9 juli data belum terkumpul dan belum terekap, tapi setelah tiga hari, lima hari,seharusnyalah data yg akurat sudah terkumpul di kantor pusat kedua kubu capres. seharusnyalah sampai saat ini capres yg kalah sudah mengetahui kekalahannya, tapi apa yang terjadi? kedua kubu malah mengumumkan hasil real count yang mereka lakukan sesuai dengan hasil quick count dari lembaga survey yang mereka yakini dan yang memenangkan mereka, cukup miris dan cukup jelas ada ketidak jujuran dalam penyajian data quick count dan real count yang disajikan olah salah satu kubu, mana mungkin ada pemungutan suara yg diikuti dua pihak yang memenangkan kedua belah pihak?

Apa yang akan terjadi kalau kondisi ini terjadi sampai pengumuman KPU tanggal 22 juli 2014? bagaimana reaksi kubu capres yg sudah berkoar-koar memenangkan pemilu tapi ternyata kalah? siapkah mereka menerima kekalahan? bagaimana reaksi simpatisannya? bagaimana pula kalau kubu yang seharusnya menang ternyata diumumkan kalah oleh KPU, dimana kesalahan pengumuman itu bisa disebabkan oleh berbagai faktor?
jawabannya tentu bukan sesuatu yg mengembirakan bagi kita pecinta Negara Kesatuan Republik Indonesia, tentunya bukan perbaikan nasib bangsa yg kita harapkan dari suatu proses demokrasi, malah sebaliknya akan terjadi instabilitas, akan terjadi gejolah-gejolak dan mungkin juga menjurus kepada pergesekan-pergesekan dari berbagai komponen bangsa, bahkan mungkin saja terjadi kondisi yang terburuk, walaupun kita semua tentunya tidak mengharapkan itu terjadi, perang saudara

mencermati apa yang terjadi dan mereka-reka apa yang bisa terjadi, kita sebagai rakyat kecil yg biasanya hanya menjadi penonton dalam pentas perpolitikan nasional, tidaklah mempunyai kekuatan apa-apa yang bisa merubah kondisi itu, usaha yang bisa kita lakukan hanya doa kepada Tuhan Yang Maha Esa, semoga negara kesatuan republik indonesia ini diberikan pemimpin yang jujur dan amanah, semoga ketidak jujuran tidak akan menghambat munculnya pemimpin yang amanah, pemimpin yang akan membawa bangsa indonesia kepada kondisi yang lebih baik dari sebelumnya,.....

selain berdoa, kita mungkin bisa berbuat sesuatu yang kelihatannya kecil tetapi mungkin akan mengugah para calon presiden kita, seperti yang sudah dilakukan para negarawan dan rekan-rekan kita di berbagai media terbuka, yaitu "surat terbuka untuk Pak Prabowo-Hatta". Pada kesempatan ini, saya, salah seorang rakyat indonesia juga akan menuliskan surat terbuka untuk Prabowo-Hatta, saya juga sangat mengharapkan para kaskuser juga berkenan membuat surat yang sama di trit ini, siapa tahu usaha kita yang sangat-sangat kecil ini bisa berkontribusi kepada perbaikan nasib bangsa, siapa tahu.....

Kepada Yth,
Bapak Prabowo Subianto dan Bapak Hatta Rajasa,

Assalamualaikum Wr. Wb,

Teriring rasa syukur saya panjatkan ke hadirat Allah SWT atas limpahan rahmat dan karunia-Nya. Shalawat serta salam pada suri tauladan kita Nabi Muhammad SAW, pemimpin umat sejati.

Kalau melihat perjalanan karir Bapak berdua, jelaslah Bapak berdua adalah dua orang diantara beberapa orang putra terbaik bangsa ini,
berjuta rasa kagum timbul melihat perjalanan karir militer Bapak prabowo yang cemerlang, walaupun diakhir karir Bapak terdapat catatan yang kurang mengembirakan, tapi secuil catatan miring tersebut tidak akan menghapuskan kekaguman bangsa indonesia terhadap seorang taruna yang memiliki karir yang begitru cemerlang. Ketegasan sikap yg Bapak tunjukkan juga memberikan banyak harapan kepada kami dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara yang kami kira memerlukan seorang pemimpin yang tegas seperti Bapak.
Demikian juga Bapak Hatta Rajasa, melihat rekam jejak Bapak yang begitu cemerlang, dari seorang mahasiswa ITB, kemudian berkarir di swasta dan terjun ke politik dan pemerintahan. dari kepercayaan pemerintah dan partai yg diberikan kepada Bapak, jelaslah Bapak adalah salah satu putra terbaik bangsa.

Kami yakin, sebagai dua putra terbaik bangsa diantara putra terbaik lainnya, Bapak berdua telah memberikan kontribusi nyata bagi bangsa dan negara, Bapak berdua selama ini telah menjalankan kepercayaan bangsa dan negara ini dengan amanah...
Kami yakin, sebagai negarawan yang akan tercatat dengan tinta emas dalam sejarah bangsa, Bapak berdua tidak akan mengunakan cara-cara yang tidak halal dan tidak diridhoi oleh Allah SWT dalam mencapai kemenangan...
Kami yakin Bapak berdua sebagai pemimpin yang akan dikenang oleh generasi-generasi berikutnya, akan siap untuk kalah maupun menang berdasarkan pemilu yang jujur......


Harapan kami, Bapak berdua tetap mempertahankan sikap pemimpin amanah,
pemimpin yang menjunjung tinggi kebenaran,
pemimpin yang menjunjung tinggi kejujuran.....


Wassalamu’alaikum wr.wb,

hormat saya,
M. Alif
Diubah oleh M.Alif
Thread sudah digembok
Spoiler for Surat terbuka Abdillah Toha kepada Hatta Rajasa:


Toha adalah adalah sarjana jurusan Commerce, lulus dengan First Class Honors dan meraih J A Wood Memorial Award pada Faculty of Economics and Commerce, University of Western Australia, bersamaan dengan Wakil Presiden RI Prof Dr Boediono, yang lulus pada jurusan Ekonomi di Universitas yang sama pada tahun 1966.

Pada 1998 saat terjadi gerakan reformasi dan setelah turunnya Soeharto, bersama dengan Amien Rais, Abdillah mendirikan Partai Amanat Nasional (PAN), dan menjadi salah seorang formatir pertama dan ketua DPP PAN. Dia pernah menjabat sebagai anggota DPR dari PAN pada periode 2004-2009.

sumber: http://www.merdeka.com/peristiwa/lew...memalukan.html
Diubah oleh M.Alif
Pak Prabowo Yang Terhormat,

Saya yakin anda tahu, kehormatan seseorang tidak dipandang dari sekadar kemenangan, tapi kejujuran.

Saya juga yakin anda punya kejujuran itu.

Sebab meskipun kejujuran bisa diabaikan, Ia tak bisu.

Hormat saya,

Djenar Maesa Ayu


sumber:http://www.merdeka.com/peristiwa/ramai-ramai-buat-surat-terbuka-untuk-prabowo-subianto/djenar-maesa-ayu.html

Bapak Prabowo terhormat,

Sumbangsih bapak besar pada bangsa ini, saya yakin cinta bapak pada tanah air ini tidak diragukan lagi, dan karena kecintaanmu juga lah saya yakin. Seorang pemimpin harus lahir dari sebuah proses yang jujur dan adil.

Salam,
Happy Salma


sumber:http://www.merdeka.com/peristiwa/ramai-ramai-buat-surat-terbuka-untuk-prabowo-subianto/happy-salma.html
Diubah oleh M.Alif

Merdeka.com - Penulis dan sastrawan ini juga menulis surat terbuka untuk Prabowo Subianto. Berikut ini isi surat Arswendo yang ditulis di lalam tumblr.

Disertai salam buat Bapak Prabowo-Hatta yang baik,

Saya, Arswendo, dan sebenarnya kurang percaya bahwa surat seperti ini bisa mengubah sikap. Apa lagi dalam soal di mana kepresidenan dipertaruhkan. Jadi saya lebih percaya kalau ada perubahan, itu semata karena Bapak Prabowo-Hatta menghendaki secara pribadi, bukan semata karena surat yang bahkan kesempatan dibaca dan direnung sangat kecil. Tak apa kalau tak terbaca, biarlah surat ini menjadi doa. Dan karena itu saya berpengharapan.

Perubahan yang saya maksudkan adalah lebih memihak kepada rakyat dengan tidak membuat bingung, cemas, memihak dengan menghormati apa yang rakyat inginkan, meneruskan apa yang mereka pilih. Bahkan kalau Bapak memiliki kemampuan, kekuatan, kuasa untuk mengecoh tidak perlu dilakukan. Bukan karena apa, melainkan sekarang ini kesempatan emas membahagiakan dan mendaulatkan rakyat.

Salam dan terima kasih,

Arswendo Atmowiloto


sumber:http://www.merdeka.com/peristiwa/ramai-ramai-buat-surat-terbuka-untuk-prabowo-subianto/arswendo-atmowiloto.html
Merdeka.com - Sutradara terkemuka Indonesia, Riri Riza juga menulis surat yang sama. Dia menulis panjang lebar di laman tumblr. Berikut ini isinya:

Untuk Bapak Prabowo,

Saya belum pernah bicara dengan Bapak, mungkin karena itu bagi saya tidak terlalu mudah menulis surat ini. Karenanya saya ingin mulai dengan cerita saja: Saya sudah menyaksikan sendiri sebagian kecil keindahan Indonesia, dan bertemu dengan mereka yang adalah bagian penting darinya. Anak-anak Indonesia.? Mereka berlarian di pesisir Aceh, berjalan pulang sekolah di kaki gunung di Flores, Bermain bola perbatasan Timor, berlarian di pinggiran kebun kelapa sawit di Lebak atau Jambi.

Mereka adalah orang-orang yang jarang terdengar, Mereka tidak datang dari keluarga terpandang atau kaya raya. Kebanyakan dari mereka orang biasa, orang sederhana.

Di tahun pemilihan presiden ini muncul dua calon yang harus diakui adalah putra terbaik yang lolos dalam sistem seleksi politik kita. Calon pertama adalah Pak Prabowo sendiri, anak ekonom terpandang,? mantan petinggi militer, pengusaha, pendiri partai politik. Calon kedua adalah contoh kebanyakan orang Indonesia yang banyak saya temui dalam perjalanan saya itu, Bapak Joko Widodo. Jokowi orang biasa, tidak terlalu punya citra umum pemimpin di Indonesia, ia kurus dan berpenampilan sederhana serta datang dari keluarga biasa di Solo. Namun, ia melesat sebagai pengusaha, walikota dan gubernur yang dicintai rakyatnya.

Pak Prabowo, walau saya adalah pendukung Jokowi, saya cukup tersentuh oleh sikap bapak? dalam beberapa bagian debat capres di televisi nasional. Bapak menunjukkan sikap terbuka, hangat memeluk Pak Jokowi dan Pak Jusuf Kalla, bahkan mengungkapkan akan? bersedia menerima apapun hasil dari pemilihan presiden. Prabowo dan Jokowi adalah putra terbaik, wajar saja bersikap tetap saling hormat dalam sebuah kontes pimpinan nasional.? Kita telah melewati masa kampanye dan pemilihan yang berjalan baik dan relatif damai.

Nah, pada pengumuman resmi 22 Juli 2014 nanti, hanya dua kemungkinan yang bisa terjadi bagi kedua calon: kalah atau menang. Tentu bapak menyadari ini saat memutuskan untuk maju sebagai calon presiden.

Saya tutup surat ini dengan mengirimkan kepada bapak sebuah lagu yang tentu Bapak kenal: Rayuan Pulau Kelapa karya Ismail Marzuki. Lagu yang mengingatkan keindahan Indonesia, yang akan lebih banyak Bapak nikmati sambil berbakti pada bangsa dengan berbagai kelebihan yang yang bapak miliki, jika rakyat ternyata memilih Bapak Joko Widodo sebagai presiden RI.

Demi masa depan, demi anak-anak Indonesia.

Demikian Pak Prabowo.

Salam,

Riri Riza


sumber: http://www.merdeka.com/peristiwa/ram...riri-riza.html
Bagaimana dgn org2 bermasalah yg menjadi koalisi mereka berdua ? Apakah itu yg dia sebut sebagai putra-putri terbaik bangsa ? emoticon-Ngakak
ini trit wajib jadi HT
emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul
Quote:


ya semoga pak prabowo berlapang dada bila ternyata sebagian besar keinginan rakyat tidak sesuai dengan apa yg pak prabowo inginkan, emoticon-I Love Indonesia (S)

emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
sing uwes yo uwes pak... berani menang harus berani kalah. begitulah seharusnya KSATRIA
Kl kalah paling2 menuduh ada kecurangan dsb. Uda lagu lama emoticon-Stick Out Tongue
Mudah2an prabowo bisa legowo
Pernyataan "akan mengawal kemenangan Prabowo sampai ke Mahkamah Konstitusi" oleh ketua timses Prabowo-Hatta adalah sikap apriori, seakan-akan apapun hasil pengumuman resmi KPU nanti jika mengunggulkan pihak lawan akan digugat.

mahpud?
ah elaaa ..................
hati nurani yg tergadaikan
emoticon-Matabelo
kita liat aja nti hasil dri KPU klo emg prahara menang ya mo di apaain lgi emoticon-Malu (S)
klo kompetisi itu harus siap kalah dong emoticon-Cape d... (S)
Kubu yang menang nih prabowo hatta semoga indonesia tambah berjaya....amin...


semoga prabowo menang..
kedua kubu masih saja saling mengumbarkan fitnah. tunggu aja nanti tgl 22 tong! klo jagoan lo menang yah syukur,kalo jagoan lo kalah jangan malah membuat kerusuhan!
kpu nya kelamaan rekap bikin pasar menggelinjang sampe tgl 22 juli
Binggung mau komen apa..cuma bisa nahan ketawa aja.
Ane bantu req ke momod biar ini trit jadi HT gan
×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di