CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Keajaiban Memulai Dari Hal-Hal Kecil
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53c1a33f31e2e695188b458c/keajaiban-memulai-dari-hal-hal-kecil

Keajaiban Memulai Dari Hal-Hal Kecil

Quote:


Keajaiban Memulai Dari Hal-Hal Kecil


Apakah anda memiliki target-target penting yang ingin anda capai dalam hidup anda dimana untuk memulainya saja anda sangat bersusah payah? Atau target-target yang sudah anda coba beberapa kali untuk meraihnya namun selalu saja gagal. Sampai-sampai anda berpikir, ada area-area dalam hidup anda yang anda sepertinya tak bisa sukses.

Anda mungkin sukses besar dalam karir, namun anda kesulitan untuk bisa berolahraga teratur minimal seminggu dua kali. Atau anda mendapatkan kelancaran membuka sebuah usaha tahun ini namun program diet anda selalu saja gagal.

Masalahnya mungkin saja anda mencoba untuk berubah terlalu cepat atau terlalu berlebihan. Saya disini akan mencoba berbagi pengalaman bagaimana melakukan suatu perubahan yang permanen. Proses ini jelas memerlukan waktu. Saya tidak bisa memberikan cara bagaimana melakukan perubahan dalam ‘semalam’ karena saya belum pernah melakukannya dan saya pikir hal itu tidak mungkin.

Biasanya orang-orang memiliki komitmen di setiap akhir tahun untuk melakukan perubahan-perubahan di tahun yang baru. Jika anda seperti kebanyakan orang ingin melakukan perubahan-perubahan tersebut dalam sekejap, besar kemungkinan anda akan gagal.

Quote:


Quote:


Quote:


Jika anda hanya memikirkan bagaimana mencapai target anda dengan segera, kemungkinan besar anda akan mengalami frustasi/stress.

Pecahlah target anda (break down) menjadi aktivitas-aktivitas kecil, sebagai contoh : jika anda ingin menurunkan berat badan sebanyak 20 kg, bagilah target tersebut menjadi ½ kg per minggu. Ya, anda akan menghabiskan waktu 40 minggu untuk menurunkan berat badan anda, tetapi waktu tersebut pasti akan anda lewati.

Jangan meremehkan kemampuan anda dalam mencapai sesuatu dengan melakukan hal-hal kecil. Daripada anda mencoba mencapai target tersebut dengan cepat, dengan melakukan hal-hal yang ’radikal’, misalkan hanya makan 1 hari sekali atau minum obat pencuci perut, namun setelah 1-2 minggu anda menyerah karena tidak tahan. Anda berarti hanya membuang waktu berharga anda dan fakta ini malah bisa menyakitkan anda : anda mungkin berpikiran ”benar kan, saya tidak bisa sukses”, ”benar kan, saya tidak bisa konsisten dan disiplin.”, dsb.

Skip...

Cukup teorinya, sekarang saya akan memberikan beberapa contoh praktis :

Quote:


Quote:


Quote:


Anda dapat melihat bahwa target-target diatas menjadi masuk akal dan sangat mungkin tercapai dengan aktivitas-aktivitas kecil, termasuk target-target yang pernah anda coba meraihnya namun gagal. Apapun yang anda inginkan, anda dapat meraihnya selama anda tidak menginginkan hasil yang instan. Tidak ada cara instan untuk mencapai kesuksesan.

Mudah-mudahan artikel ini bermanfaat bagi anda. Selamat mencoba. emoticon-Cendol (S)

sumber
Halaman 1 dari 4
reserved emoticon-Cendol (S)
reserved emoticon-I Love Kaskus (S)
om heane kapan donatnya emoticon-Malu
btw baca dulu om emoticon-linux2
Quote:


Donat hadiah emoticon-Malu (S)
Sampai selesai bacanya emoticon-Big Grin
mejeng dipage wan ya om..
ane ninggalin jejak dulu
thanks gan, nanti coba ane jalanin emoticon-Recommended Seller
~Katanya kalau kebiasaan, kalau dilakukan berturut-turut selama 21 hari, akan jadi terekam dan secara otomatis dilakukan. emoticon-Big Grin
Mulai coba bikin terget baru ah,

emoticon-rose
ane pengen tuh ngejar target lari keliling komplek tiap hari emoticon-Smilie biar badan jd bugar Keajaiban Memulai Dari Hal-Hal Kecil
mejeng di pakiwan om
ane coba caara sederhananya om...emoticon-Kiss

maap blom bisa ngasih ijo2
Diubah oleh boss.jangkrik
ane kmaren tiap bangun tidur ngga pernah di bawah jam 9 gan,
kecuali klo kuliah.. tapi sekarang ane uda biasa bangun pagi, klo ga bangun tidur jam 2 ya jam 3 pagi, meskipun libur sekalipun.

emang di awal susah banget, uda bangun bawaannya pengen tidur lagi.
tapi tiap hari di paksa2, akhirnya jadi biasa..

perubahan emg ngga gampang, perlu usaha keras, ngga bisa cuman separo2.
apalagi perubahan ke arah yg lebih baik emoticon-Smilie
Quote:


dicoba yuk, semakin dibiasakan akan semakin mudah. sebagaimana ada usaha akan ada jalan
Quote:


Silakan gan, ajak-ajak ygvlain mejeng di sini juga emoticon-Malu (S)
nice trit gan emoticon-2 Jempol
kalo ane seh kayanya perlu turunin bb 25 kg emoticon-Ngakak
Quote:


Iya aja deh emoticon-Ngakak
Quote:


Silakan dicoba gan..
Quote:


semoga segera berubah ke arah yang lebih baik gan
kalo bangun jam 5 mah udah selese sholat subuh, belum sahur juga emoticon-Ngakak
Quote:


berapa bulan tuh target tercapai nurunin 25 kg emoticon-Hammer2
Nais trit gan emoticon-Recommended Seller
hal kecil yang pernah ane lakukan dan sangat luar biasa adalah berhenti merokok, mulai dari mengurangi sampai akhirnya udah 2 taon bisa berhenti... target berikutnya adalah pengen bisa olah raga tiap hari, rencananya selepas pulang dr masjid ba'da shalat subuh, bangunnya udah tepat waktu tapi menggerakkan diri untuk mau keluar itu yang susah banget gan emoticon-Berduka (S)
Ane akan coba lagi habis Lebaran ini dah... pasti Bisa, Makasi udah mengingatkan ane lewat threadnya gan emoticon-Kiss (S)
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di