CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
Surat Terbuka untuk NEXMEDIA & INDOTELSAT NETWORK
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53be98f014088d96298b457d/surat-terbuka-untuk-nexmedia-amp-indotelsat-network

Surat Terbuka untuk NEXMEDIA & INDOTELSAT NETWORK

Surat Terbuka untuk Nexmedia dan Indotelsat Network

Bersama ini saya ingin menyampaikan surat terbuka untuk pihak Nexmedia sebagai provider tv berlangganan dan Indotelsat Network sebagai dealer/agen penyalur dari Nexmedia.
Melalui surat ini saya ingin menyampaikan rasa kekecewaan saya kepada pihak Indotelsat Network melalui petugas marketingnya yang bernama Aji/Ajioo (no. Hp. 081806000773) yang telah menyampaikan informasi yang salah kepada diri saya.
Kronologis berawal dari keinginan saya untuk berlangganan tv cable. Pada tanggal 24 April Saya menghubungi petugas marketing bernama Aji/Ajioo (no. Hp. 081806000773) melalui BBM dengan PIN: 2316AE9E yang saya dapatkan dari thread Kaskus( http://www.kaskus.co.id/thread/533a7...-100rb-aja-gan ), bersangkutan langsung merespon dengan cepat. Diawali dengan pertanyaan saya ada promo apa yang berlangsung, dijawab potongan biaya deposit dari 200 ribu menjadi 100 ribu rupiah. Lanjut saya tanyakan dapat BONUS apa dan dijawab mendapatkan BONUS paket movie selama 1 bulan. Lalu saya tanya lagi kalau pembayaran langganan setahun dapatnya apa, Marketingnya bilang bila berlangganan langsung setahun BONUSNYA FREE PAKET MOVIE 3 BULAN, dangan biaya Rp 865.000/Setahun. (bisa dilihat di capture screen pembicaraan BBM saya dengan yang bersangkutan). Mendapatkan Informasi tersebut saya menyatakan berminat dan menayakan kapan bisa dipasang. Tapi sebelumnya karena pernah membaca di forum kaskus pernah terjadi penipuan oleh pihak sales Nexmedia, saya mewanti ke marketing mengenai hal tersebut. Tapi Marketingnya meyakinkan saya dengan dealer tempatnya bekerja INDOTELSAT NETWORK telah menjadi dealer of the year 2013. Singkat cerita keseokan hari sesuai dengan perjanjian waktu bertemu, decoder NEXMEDIA diantar dan ternyata saya harus membayar Rp. 897.600 karena harga yang diinfokan ke saya pertama itu belum termasuk PPN 10% (ini kesalahan marketingnya pertama tapi tidak saya indahkan karena memang 10% itu wajib pajak), dan butuh waktu 24 jam berikutnya untuk aktivasi.
Beberapa hari hingga sebulan tidak terjadi problem hingga melewati 1 bulan setelah berlangganan. Pada tanggal 27 Mei, saya baru sadar kalau paket Movienya sudah tidak bisa diakses, saya tunggu 1 hari berikutnya untuk memastikan tidak ada gangguan dalam paketnya tersebut. Lalu saya menghubungi Marketing Aji/Ajioo (no. Hp. 081806000773) melalui bbm untuk mengkonfirmasi soal BONUS PAKET MOVIE 3 BULAN yang dijanjikan ke saya. Marketing merespon akan mengecek ke nexmedianya dulu. Tapi karena feedbacknya lambat saya memutuskan untuk telpon nexmedia langsung dan menceritakan situasinya, pihak nexmedia memberitahu bahwa saya HANYA mendapatkan free 1 Bulan Paket movie. Terus terang saya kaget dan merasa dikecewakan soal ini. Apalagi pihak nexmedia melempar problem ini ke pihak marketingnya. Tapi saya tetap membuat laporan ke pihak nexmedia yang diterima oleh customer service bernama ibu Nanda dengan nomor lapor: 2089385. Lalu Saya menghubungi kembali Aji untuk mengatakan kalo saya hanya mendapat BONUS paket movie 1 Bulan, dan dia mengiyakan semenjak 1 April nexmedia hanya memberika bonus paket 1 bulan free movie, dimana menurut saya ini sangat aneh mengingat saya mendaftar itu sudah di akhir April dan harusnya info tersebut disampaikan ke saya, yang saya bilang kalau hanya mendapatkan promo itu saya tidak berminat.
Lalu Aji/Ajioo (no. Hp. 081806000773) mengatakan akan ME-REFUND kembali uang langganan saya, tapi melalui telpon langsung saya masih berusaha mengasih solusi kalau paket promo 3 bulan itu bisa diusahakan saya masih tetap ingin berlangganan. Tapi karena Aji/Ajioo (no. Hp. 081806000773) tidak memberikan respon yang baik akhirnya saya memutuskan untuk menerima solusi REFUND dengan persyaratan saya harus mengirim email klaim refund ke pihak nexmedia dengan CC ke email yang katanya milik dia di aji@nexmedia,co.id pada tanggal 5 JUNI 2014. Email tersebut diterima oleh pihak nexmedia, namun CC ke email aji mental karena tidak terdaftar (ini kesalahan si Aji/Ajioo (no. Hp. 081806000773) untuk kesekian kali). Saya menerima respon dari pihak nexmedia tanggal 6 JUNI 2014 yang hanya informasi email komplain saya telah diterima dengan no tiket: 2089385. Pada tanggal 20 Juni 2014 kembali saya mengirim email ke pihak nexmedia dan juga pada hari ini tanggal 10 Juli 2014 mempertanyakan soal kasus saya yang hingga saat ini belum mendapatkan respon. Mohon kiranya pihak Nexmedia maupun Indotelsat Network tempat Pak Aji/Ajioo (no. Hp. 081806000773) bekerja untuk merespon surat saya ini.

Hormat Saya

Nomor Account : 622148680
Nama Pelanggan : MUH MIFTAH ASSUADIE
Nomor STB : 3100081627

kronologis pembicaraan BBM

Spoiler for BBM Conversation:
Diubah oleh djadiex
Thread sudah digembok

Lanjutan

Spoiler for BBM Conversation II:


Spoiler for Bukti Pembayaran:
Diubah oleh djadiex
Waduh apes amat gan? kemarin ane aman2 aja sih..
tapi daftarnya lewat websitenya langsung...


Atau saran ane, coba ente email permasalahan ini ke customercare@nexmedia.co.id

Semoga masalahnya terselesaikan ya gan...
emoticon-Kissemoticon-Kiss
Makannya gan lain kali ati2.. mendingan kalo mau langganan dateng ke boothnya langsung atau lewat web resminya aja...

kemarin kaka ane pasang aman2 aja ga ada masalah.. soalnya dia subscribenya di webnya..

Semoga masalahnya terselesaikan ya gan...

emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)
Quote:


Saya udh hati2 dr awal gan...liatkan sy udh mewanti2 marketingnya dgn kasus di kaskus yg sy kasih linknya ke-dia, ini sih sebetulnya bukan penipuan, tp lebih ketidak mauan si marketingnya untuk bertanggung jawab atas apa yg sdh dijanjikan. Setelah surat terbuka sy ini jg akhirnya pihak nexmedia menghubungi saya dan mau bertanggung jawab untuk refund. Saya pun cerita panjang lebar ke CS nya kalo ini sebenernya salah si Ajioo marketingnya, dan ternyata kalo liat thread jualan nexmedianya, banyak yg komplain dr mulai udh daftar tp tidak aktif2 ato lama pemasangannya..tidak melalui web karena biasanya dealer apalagi dia promosi dealernya sebagai dealer terbaik 2013, punya bonus2 khusus seperti yg dijanjiin ke saya..ternyata tidak sesuai.
Diubah oleh djadiex
Ini terkait promo free movie 3 bulan ya? Memang pas mau pasang ga liat2 promo di website nexnya? Tahun kemarin ane juga bonus free movie 3 bulan, tapi ane udah tahu duluan karena dah liat promonya di websitenya.

Kejar trus salesnya, kalo nexnya mah ga bakal mau tau
kena ketipu ya. ati2 dgn pmbayaran billingnya jg. da bayar masi aja dibilang kurang.
Sama nih kasusnya kaya ane Dan oknumnya sama juga orng tersebut emoticon-Nohope

Ane jga baca2 dr Kaskus Dan dpt kontaknya dr kaskus, pemasangan dekordernya jga akhir April

Dijanjiin dpt free movie 3 bln tpi di akhir meI udh gk bisa di akses chenel movienya emoticon-Hammer (S)

ane udh sempet konfirmasi ke CS Nex Dan yg bersangkutan tpi ttp gk ada penyelesaian sampai Sekarang emoticon-Nohope

Spoiler for sedikik ss:
tolong di perhatikan billing gan emoticon-Embarrassment
Hubungan Nexmedia CS sama marketingnya sejak dapet license EPL memang sering (banget) gak nyambung gan. Sama waktu Indovision abis kehilangan EPL. Sales sampe boong boong tahun depan bisa nonton EPL. Komplain itu urusan CS.

emoticon-Ngakak

Kalo TS ada bukti, coba samperin langsung ke kantor dealer pusatnya. Minta temui SPV-nya. Gak mau tanggung jawab ya dibawa ke koran dan dianggap fraud aja gan. Minta Nexmedia mutusin kerjasama sama dealernya.
Dah ga pernah di follow up sama ts,jadi sya request close aja
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di