Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

harydjAvatar border
TS
harydj
BELI KULKAS DI HE BIKIN BETE!
Hari Kamis kulkas merk S yang sudah dipake sejak 2005/6 mati, Hari Jumat ke toko HE mo beli eh ragu karena lupa nga ukur lebar kusen rumah... Hari sabtu sore jadi beli di HE... Sesuai janji Senin kulkas dikirim... pas kemasan dibuka eh pintunya pesok/penyok. bagian delivery HE titip nanti diambil soalnya masi mo anter tempat lain (emang saya lihat box pick up nya penuh). Senin sore kulkas penyok diambil katanya nanti diganti dan dihubungi customer service HE. Hari ini Selasa ditunggu gak dateng2... sesekali ku tinggal kerja & pergi nganter anak, Sore jam 3 pulang kok belum dateng2... telp ke HE berulang kali ga diangkat2... akhirnya nemu fakturnya... ada dicantumkan SMS hotline, Saya kontak via SMS dilayani akhirnya dihubungi dari cabang tempat saya beli pukul 16.39 saya komplain kok nga ngabari kapan mau kirim atau nga jawabannya akan dicek dulu barangnya.. telp kedua 16.46 katanya kosong suru tunggu kiriman dari pusat surabaya... Saya jawab... kalo yang pesok ndak papa saya ambil tapi dipotong katanya nda bisa... saya bilang ganti warna juga gakpapa, kalo bner2 tidak ada saya minta downgrade ke type dibawahnya katanya nanti akan mengabari. Sampai 18.10 gak ada kabar saya sudah cemas gak akan selesai urusannya hari ini. Coba telp lagi beberapa kali tidak ada yang angkat sampai suatu kali diangkat dan saya jelaskan apa yang terjadi lagi. Kata petugasnya permintaan sudah diproses via email ke pimpinan di Surabaya dan belum ada jawaban. Akhirnya pukul 19.25 di telp lagi sama petugas tadi dijelaskan bahwa pimpinannya menyampaikan 2 hal: 1. Silakan datang ke toko, bole milih untuk kulkas pengganti, bisa ganti seri yang sama (persepsi saya mungkin beda warna) atau bole upgrade/downgrade TAPI LUCUNYA UANG TIDAK BISA DIPOTONG. 2. Kalopun jadi status kiriman harus MENUNGGU ANTRIAN KIRIMAN yang sudah di schedule. Gila, saya ini udah jadi korban kecerobohan staff HE (dalam hal ini customer service dan gudang) trus HE tidak mo tau dalam arti kalo downgrade kulkas ga mau kembalikan selisihnya. Juga nda mau tau kiriman barang saya ini urgent atau tidak. Yang saya herankan: 1. Kenapa perusahaan toko elektronik sebesar itu tidak bisa membuat keputusan yang cepat, apa tidak ada managernya yang bisa jadi decision maker jadi harus menunggu keputusan Surabaya??? 2. Spertinya tidak ada CARE ke pembeli... Mnurut saya kalo tinggal masalah administrasi keuangan dan gudang untuk kasus tertentu bisa dihandle langsung yang mana tidak mengecewakan pelanggan apalagi dengan KOMITMEN tidak ada selisih dana yang akan dikembalikan kalo downgrade padahal saya minta merk sama dan type lebih kecil cuma beda 300ribu saja. Saya sudah berkali2 beli di HE, gedungnya megah dan nyaman juga (dulunya) pelayanannya baik tapi setelah kena kasus ini LAIN KALI nga dah! Tulisan saya ini hanya bermaksud mengeluarkan uneg2 saya tidak ada maksud menjelek2kan pamor HE. To be honest saya juga kasian dengan delivery dan petugas yang menghubungi saya, waktu saya tanya kalo kondisi ini terjadi pada anda lalu bagaimana... anda terima dan pasrah saja??? Mreka ndak bisa menjawab dan hanya bilang kalo menyampaikan saja. Teman2... apa cara berpikir saya salah???
eyefirst2Avatar border
eyefirst2 memberi reputasi
1
5.1K
17
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan