CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
Seputar pelayanan SONY SERVICE CENTER di ITC Roxy Mas Jakarta
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53bba211c3cb17777d8b464e/seputar-pelayanan-sony-service-center-di-itc-roxy-mas-jakarta

Seputar pelayanan SONY SERVICE CENTER di ITC Roxy Mas Jakarta

Permisi mimin yang baik hati emoticon-I Love Kaskus (S)

Saya di sini mau sedikit curhat ama semua kaskuser pada umumnya khususnya para pengguna handphone SONY, lebih-lebih kepada pihak Sony Service Center agar dapat mendengrkan tulisan saya di bawah ini

Kejadian berawal dari tanggal 14 Desember 2013 dimana pada waktu itu saya membeli 1 (satu) unit handphone SONY dengan tipe XPERIA ZL, selang seminggu pembelian permsalahan pada handphone SONY saya sudah muncul, yaitu speaker saya mengeluarkan bunyi2 'ngeresek' dan bunyi seperti speaker yang terkena radiasi sinyal ponsel. Awalnya saya menggnggap ini bukan masalah yang terlalu serius walaupun cukup mengganggu saat saya memainkan game dan mendengarkan musik tapa headse dan saya pun tidak terlalu untuk terburu-buru untuk membawanya ke SONY SERVICE CENTER sampai pada saatnya yaitu tanggal 3 Juli 2014 ponsel Xperia ZL saya mengalami mati, awalnya saya kira cuma habis baterai saja namun setelah dicharge ponsel pun menyala dengan normal dan indikator baterai masih menunjukan 83%, saya pun mennggu sampai baterai tersebut full chargi ng sampai 100%dan saya cabut kabel chargernya. Saat itu lah masalah terjadi, ponsel saya pun mati seketika dan saat akan dinyalakan kembali ponsel tidak mau menyala hanya sebatas sampai muncul huruf SONY. Saya pun mencoba mencari tahu permasalahan pada ponsel saya di KASKUS emoticon-I Love Kaskus (S) dan akhirnya saya menemukan bahwa ponsel saya mengalami "SUDDEN DEATH" emoticon-Sorry dan parahnya banyak yang menuliskan kecewa dengan pelayanan SONY SERVICE CENTER yang tidak memberi kejelasan dan kesiap siagaan dalam mengantasipasi masalah ini, ada yang mengeluhkan ponsel tidak kunjung selesai dalam waktu berbulan-bulan, tidak ada kabar dll.

Setelah membaca beberapa keluhan dari para pelanggan, saya memutuskan untuk tetap membawa ponsel saya ke SONY SERVICE CENTER pada tanggal 8 Juli 2014 dikarenakan ponsel saya masih dalam masa garansi dan saya rasa itu masih HAK saya selaku konsumen walau dengan rasa cemas akan nasib ponsel saya itu.

Saat tiba SONY SERVICE CENTER saya langsung konsultasi kepada petugas SONY SERVICE CENTER, ternyata ponsel harus ditinggal dan paling cepat selesai yaitu 2 minggu dan saya tidak merasa keberatan, namun petugas SONY SERVICE CENTER mengatakan berdasarkan pengalaman yang sebelumnya kasus permasalahan seperti pada ponsel ponsel saya biasanya baru bisa selesai rata-rata 2 bulan dan yang saya takutkan pun jadi kenyataan. Berbagai alasan dikemukakan oleh petugas alasan pengerjaan yang begitu lama, namun mau tidak mau saya tetap menyetujui hal ini dikarenakan ponsel saya masih dalam masa garansi dan dengan pertimbangan biaya yang cukup tinggi apabila ingin diperbaiki diluar SONY SERVICE CENTER.

Sekarang saya hanya bisa menunggu kabar dari pihak SONY SERVICE CENTER akan nasib ponsel saya, dan saya pun akan mengupdate tulisan saya ini apabila 2 minggu kedepan atau 2 bulan kedepan ponsel saya belum juga selesai diperbaiki. Semoga pihak SONY dapat merespons tulisan saya ini dengan baik.
Terima Kasih...
Thread sudah digembok
Paraah juga yaa gan emoticon-Cape d...
another sony emoticon-Berduka (S)

Sony Service Center ITC Roxy Mas

Saya juga ingin membagi pengalaman saya menggunakan HP Sony untuk pertama kalinya. Saya membeli xperia M2 pada bln juni 2014, selang 4 hari telpon mendadak mati namun masih dapat dinyalakan kembali. Hal yg sama terulang kembali kesokan harinya & kali ini tidak dapat dinyalakan. Pada tanggal 26 Juni HP terpaksa dibawa ke Service center Sony Roxy Mas lt 3 &diinformasikan akan memakan waktu 2minggu. Sesudah 2 minggu tidak ada berita apapun dari pihak sony. Saya beberapa kali menelpon Sony service center (bukan ITC karena tel service center sony ITC tidak pernah bisa dihubungi) & jawaban yg didapat "sedang dalam proses" hingga pada 26 Juli saya mendatangi Service center Roxy mas & menanyakan mengapa sudah lebih dari satu bulan HP tak kunjung sembuh & penjelasan yang didapat " memang membutuhkan waktu sampai 1 atau 2 bulan untuk perbaikan". Bayangkan punya sony Xperia selama hampir 2 bulan tapi hanya bisa digunakan 4 hari. Mudah mudahan pengalaman ini bisa menjadi pertimbangan bagi calon pengguna telpon genggam sony.
memang sudah legenda kalo sc sony terbilang lama dalam soal service, buat ts ya berdoa aja ya, semoga 2 bulan bener2 udah balik hp nya emoticon-Embarrassment

.

duh, saya jadi ngeri,
xperia m2 saya, xperia versi baru banget, baru pake 4 hari langsung sudden dead.
saya masukin tgl 26 jun 2014. uda sebulan lbh, masi proses molo...
jadi ngeri kalo misalnya uda jadi terus lngsng rusak lagi kan mubasir tuh..
Wah, kalo service berarti mending di cempaka Mas, paling engga bukan di Roxy Mas aja.
Diubah oleh kabayan29
beuuh...emang gini nih kalo beli hape sony xperia..kaya beli kucing dalem karung...untung2an, kalo rusak servisnya susah setengah mampus..masih amatiran semua..

punya ade ane xperia M, udah 2 bulan kaga beres2 servisnya, udh sering ditelponin call centernya bilangnya belon kelar mulu, disamperin ke roxy mas bilang blm jadi terus..lah ini disuruh nunggu sampe kapan,,ngga ada kepastian gini..

saran ane : jgn beli hape sony xperia lagi deh,,.kalo hapenya rusak baru deh menyesal..so sebelum menyesal mending pikir2 dulu kalo mau beli nih hape emoticon-Ngakak
Another chapter from sony....
Kgk ada bgsnya ne hape kalo sc
aftersale sony emang jelek gan emoticon-Hammer (S):

UPDATE

Td siang saya mendapat SMS dr pihak SONY SERVICE CENTER yang mengatakan bahwa hp saya telah selesai diperbaiki dan dapat diambil di SSC ITC Roxy Mas, rencana'y bsok sy mau nyamperin ke lokasi. Mudah2an ga ada masalah lanutan sama hp saya yah emoticon-Sorry

Quote:


semoga udah sehat kembali hp nya
ane bolak balik ke SC sony di surabaya alhamdulillah gak pernah ada kendala emoticon-Kiss

UPDATE

sory baru UPDATE lagi ni, alhamdulillah HP saya udah balik lg, tp hasil service'y kurang memuaskan... Problem audio yg saya keluhan ternyata belum hilang, mau saya klaim lg jg mikir 2 kali, soal'y pas saya ngambil ni HP di sebelah saya ada konsumen yg lagi "Super Saiya" (dibaca: ngamuk2) lantaran HP 'y udah 4 bulan blum beres dan ga ada kejelasan.
Hadeh.. syukurlah XTX ane dah agak lama gak kenapa2.. lagian di kota ane (Batam) SC Sony cuma 1 dan gak meyakinkan gitu.. (ruko2 gaje n Jarang buka).. lagian XTX ane barang BM emoticon-Cool
jadi ngeri nih denger soni kaya begini
semoga soni ane walafiat aja deh
Ane aja sampai bosan mau berbuat apa lagi, service sudah sebulan cuma dijanjiin palsu.

m.kaskus.co.id/thread/53eb7b3c62088104068b4573/kecewa-dengan-pelayanan-buruk-service-sony-xperia-care
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di