CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
buat pengaduan le YLKI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53b7a27e5a5163be4a8b459b/buat-pengaduan-le-ylki

buat pengaduan le YLKI

ada yang tau gak atau bisa btu untuk buat pengaduan ke YLKI mengenai buruknya kualitas dan layanan servis handphone lenovo. kasihan masyarakat indonesia beli hp jutaan tapi pemakaian tidak sampai setahun dan proses dan layanan perbaikan yg buruk
Thread sudah digembok
Kronolgisnya jelasin gan, masalahnya apa, kapan, gimana, pake foto/ bukti otentik yg lain bisa di close ama momod kalo begini
Quote:

ane aja ini HH leny A60+ kuat ampe 2 tahun...
pemakaian agan kali?
btw lengkapin bukti
ini gan link nya bukti kalau banyak saudara kita yang jadi korbannya

http://lenovosmartphoneindonesia.blo...one-users.html

klo kita lihat blog ini resmi dari lenovo. di awal2 ada respon tapi coba agan2 cek terus hingga postingan terbaru gak ada respon sama sekali. coba agan analisa ada berapa customer dalam sehari yg melakukan posting
Diubah oleh mtopan25
Quote:


sebenar nya siapa yang sedang bemasalah ? jangna bertele2

anda apa orang lain ?

kalo bukan anda sendiri, biarkan mereka selesaikan dengan cara mereka sendiri ( dan juga jangan bawa derita orang lain ke dalam derita anda)

kalo anda sendiri, jabarkan disini permasalahnnya sesuai ketentuan atau ke surat pembaca media lain atau ke ylki ?

copied from ylk

  1. hanya minta informasi atau saran (advice), maka telpon itu cukup dijawab secara lisan pula dan diberikan advice pada saat itu dan selesai
  2. Pengaduannya untuk ditindaklanjuti. Jika konsumen meminta pengaduannya ditindaklanjuti, maka si penelepon diharuskan mengirim surat pengaduan secara tertulis ke YLKI yang berisi :
    • kronologis kejadian yang dialami sehingga merugikan konsumen
    • wajib mencantumkan identitas dan alamat lengkap konsumen
    • menyertakan barang bukti atau fotocopy dokumen pelengkap lainnya (kwitansi pembelian, kartu garansi, surat perjanjian, dll)
    • Apakah konsumen sudah pernah melakukan komplain ke pelaku usaha. Jika belum pernah, maka konsumen dianjurkan untuk melakukan komplain secara tertulis ke pelaku usaha terlebih dahulu.
    • Cantumkan tuntutan dari pengaduan konsumen tersebut

buat pengaduan le YLKI
buat pengaduan le YLKI
terlampir bukti nota perbaikan dan pembelian

saya melakukan
pembelian tgl 24 Januari 2014.pemakaian normal tidak dirooting,tidak pernah jatuh. pemakaian lima bulan tiba2 hh tdak bisa dicharge dan mati total. saya bawa ke global teleshop mampang sebagai service point dari lenovo tgl 7 Juni 2014 sampai dengan saat ini belum ada kabar. diberikan no telp sulit di hubungi.

maaf gan bukannya lebih baik kita sama2 dari pada berjuang sendiri2.
Quote:


nomer telepon non-mobile global nya sudah di telpon?
sudah pernah datengi kesana lagi?
kali2 sebenernya sudah beres,

ditunggu lagi updatenya bos. karena untuk kasus anda masih kurang jelas ini. apakah kesalahan di lenovo atau di service centre nya.

GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di