alexa-tracking

Syntax dan file header pada C++

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53b5603e98e31b02498b4814/syntax-dan-file-header-pada-c
Syntax dan file header pada C++
Hallo agan dan sista, ane mau tanya nih..
Kan ane guna'in SDK, di SDK itu isinya banyak file header (*.h) . Ane include suatu header, dan header itu include berbagai header. kalau ane panggil fungsi yang ada di file header di dalam sebuah file header yang ane include. Apakah bisa seperti itu? jadi ane gak udah "include" banyak-banyak lagi emoticon-Smilie

dan juga ane mau tanya nih, di SDK itu ada berbagai pointer, tapi disitu penempatan tanda bintang ( * ) dan simbol & di belakang nama variabel. Apa bisa ya kaga gitu?

mohon penjelasannya, terimakasih emoticon-Embarrassment
pertanyaannya kurang jelas tapi mungkin gini.
1.kalau satu file header A meng-include file header B dan C berarti header A tersebut menggunakan objek B dan C. fungsi yang ada di sebuah header file hanya bisa dipanggil oleh objek/kelas yang bersangkutan. jadi jika agan include header A. lalu bikin objek A. maka objek A ngga bisa secara langsung memanggil fungsi yang ada di header B dan C.

2.mungkin dibelakang tipe? (contoh: int& atau float*) itu normal.
tapi kalau (int var*) atau (float var&) ane belum pernah liat...
Quote:

Iya gan, maksud ane begitu. Ok, makasih gan
KASKUS Ads
pada dasarnya include berarti menyertakan file header ke file yang bersangkutan. jadi dalam contoh yang ane jelasin diatas. jika agan hanya include header A. maka secara otomatis akan juga menginclude header B dan C. jadi selain objek A agan juga bisa bikin objek B dan C kemudian memanggil fungsi di header B dan C melalui objek yang bersangkutan.
Quote:


Ane baru baca lagi reply yang ini.
Ok, get it. once again, thank you emoticon-Smilie