CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
Need info orang ini (terkait penipuan)
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53b4dd77c2cb17a22b8b45f7/need-info-orang-ini-terkait-penipuan

Need info orang ini (terkait penipuan)

numpang share dan memerlukan info dari keberadaan orang ini, namanya Parlindungan Hutahaean atau mungkin dia menggunakan nama lain yaitu Parlin Ahmad Hidayatulloh.

Need info orang ini (terkait penipuan)

ciri-cirinya agan dan aganwati silahkan liat foto terlampir. Ini orang menghilang sejak Desember 2013, berkaitan dengan kasus penipuaan di kantor gw. Bentuk penipuan adalah menggunakan nama dari karyawan di kantor gw serta orang-orang lain untuk mengajukan kredit uang di BPR Arthasraya Sejahtera, Pondok Gede. Jumlah korban kurang lebih 300 orang. Kasus lain yang sama adalah menggunakan nama orang lain untuk mengajukan KTA (kredit tanpa Agunan) kebeberapa bank di Jakarta.

Tambahan info, orang ini dulu mempnyai rumah di depok, setelah berpisah dg istrinya sempat tinggal di lenteng agung kemudian terakhir kost di daerah senen, jakarta. Orang ini mempunyai istri muda juga yang tinggal di Ajibarang, jawa tengah. Kiranya kl agan dan agan wati mengetahui keberadaannya mohon info nya.
Diubah oleh aw69
Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 2
"Gw ga terkait dengan orang ini, ga juga menjadi korban. Hanya membantu kawan-kawan lain yang saat ini harus menanggung pelunasan, dan dikejar kejar debt collector."
1. Surat Pembaca harus dari yg terkait bukan teman kerabat/dll kalo keluarga masih diperbolehkan

2. Disertai dengan bukti ontentiknya gan(foto,ss,/dll)

Semoga agan edit ini thread agar tidak menjadi fitnah dikalangan Kaskus
Diubah oleh luckyguy777
thks koreksi agan luckygay ... kl bukti, sulit diungkap disini bro, berkaitan dengan perusahaan maupun pribadi-pribadi tp ada.
Untuk mencari orang ataupun penjahat sekalipun memang butuh orang yang terkait dengan yang di cari gan, dan sebelumnya mungkin agan bisa kirim data2 tentang penipuan dia gan. Biar ga ada fitnah kedepannya.

emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2 biar juga ga dibilang emoticon-Hoax
Quote:


Kalo gitu bisa di edit nama PT nya, tapi untuk nama terkait sepertinya ga perlu. biar agan2 disini tau kalo ini memang beneran.
modusnya adalah menggunakan data org untuk mengajukan kredit ke BPR tsb, dan org yg dipergunakan namanya tersebut mendapatkan imbalan. Jadi memang sulit dibuktikan, tapi ini sudah diinvestasi oleh OJK. Bukti yg ada sekarang terhadap org-orng tersebut berupa pemanggilan dari tim Likuidasi LPS.

Untuk nama waduhhh, sori agan2 gw ga berani, krn lebih terkenal singkatannya, dan gw masih kerja aktif di PT ini ..

Gw dah baca rulesnya, ini bukti dikirim kemana? mohon pencerahan, soalnya ga ngerti ... he he he ..


buat bung momod/mimin, kl memang salah, gpp ditutup, cm gw juga bingung
Quote:



oke, gw singkat deh, biar ga ada fitnah, nama PTnya, PT H***** Jayaraya. Tolong jangan terlalu dieskpos krn masalah sensitif di kantor, dan manajemen dah mengambil sikap, yaitu itu urusan pribadi
Spoiler for spoiler:


bukti bisa di upload gan lewat upload image... Tenang gan buat bukti nama PT bisa di blur atau di tutup pake warna merah/putih. Dan gw juga pernah kerja disana koq. gw juga kenal ma orangnya. heheheh

emoticon-Ngakak
emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir
Quote:


Gw perli tegasin lagi modusnya :

1. Menggunakan nama orng untuk pinjam uang ke BPR tersebut di atas dan Kredit Tanpa agunan.
2. Awalnya dia suka pinjamnin uang ke org, setelah jalan, dia cari investor, dg imbalan bunga ke investor.

untuk bukti modus yang pertama tidak ada krn semua dipegang oleh BPR nya, sedangkan bukti yang kedua, gw lampirin deh. Mudah2an ga jadi fitnah, dan di close ama momod yang terhormat, ammmpunnn momod jangan banned gw ....emoticon-Takut
emoticon-TakutNeed info orang ini (terkait penipuan)
parah ya
thks arahan agan R3v3l1no .... sorry gw sulit identifikasi agan kl pake nama samaran ...emoticon-Ngakak, lain kali kasih info nocan ya .... uuupsssss emoticon-Ngakak
emangnya agan AW69 mau kemana sih minta nocan terus...????
emoticon-Matabelo emoticon-Ngakak emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
emoticon-Ngakak udah naluri kalau masuk forum-forum ... "nocan mana ... nocan mana " .....emoticon-Ngakak
emoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Sundul
hebat juga ya, bisa pake nama orang buat ambil kredit...

hebat juga ya, bisa pake nama orang buat ambil kredit....,300 orang pula

harusnya orang macam gini kalu ketangkep, jangan lu penjarain ..
di rukiah, trus jadiin marketing .. 300 orang cuy ...
300 orang bareng2 lapor polisi gan...
mukanya emang keliatan licik ya gan emoticon-Takut
Kenapa sampe 300 org? Krn pake sistem MLM gan ..
Jadi dia ada calo lagi utk cari org yg mau dipake namanya, gw sih gasalahin yg tukang cari karena mrk ada motif ekonominya gan, dapet satu org 500 k, dan skrng juga yg dl jadi calo ketiban masalah .. dikejar2 org krn LPS dah nagih.
sekedar inpoh nih Gan, LPS ntu = Lembaga Penjamin Simpanan. Yup, betul, kasus ini sudah masuk investigasi Tim dari Bank Indonesia (BI)....
So, meski si Lae satu ini sudah melibatkan orang-orang BI (ranah hukum), Lae satu ini kudu tetap berhati-hati di jalan. Karena inpohnya "mata" dari setiap korban sudah jadi alap-alap di jalanan Jakarta....jadi sebelum tangan hukum menyentuhnya, berharap aja Lae satu ini masih bisa diselamatkan.......
emoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Upemoticon-Sundulemoticon-Sundul
HAHAHAHAHAHAHAHA (Ketawa iblisss...)
Halaman 1 dari 2
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di