CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
Xperia Z Ultra BARU 2 HARI DIPAKAI sudah mati total
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53aea5f4148b46fa178b4618/xperia-z-ultra-baru-2-hari-dipakai-sudah-mati-total

Xperia Z Ultra BARU 2 HARI DIPAKAI sudah mati total

Teruntuk Sony Mobile Indonesia, Erajaya Swasembada, dan Teletama Artha Mandiri (TAM)

saya adalah pengguna Xperia Z Ultra yang membeli perangkat pada 20 juni 2014 di Best Denki Citraland

saya hanya menikmati perangkat ini selama 2 hari sampai hari minggu pagi, 22 Juni 2014 sebelum akhirnya perangkat tidak bisa dicharge. saya sudah melakukan update ke FW terbaru dengan nomer akhir .757 dan melakukan hard reset dan factory reset tetapi berakhir dengan hp mati total, tidak bisa dikonek ke USB Komputer, dan tidak bisa melakukan flashmode sehingga tidak dapat saya perbaiki sendiri melalui Sony PC Companion

akhirnya pada hari senin, 23 Juni 2014 saya membawa perangkat saya ke Xperia Care Roxy Mas sekitar pukul 11 siang. saya sudah menceritakan segalanya kepada cs dan memberikan waktu sekitar 2 Minggu. awalnya saya kaget kenapa bisa selama itu karena sepengalaman saya menggunakan perangkat android dari jaman 2010 dengan memakai perangkat android dari merek d*ll, Ac*r, S**sung tidak pernah yang namanya saya mengunjungi service centre karena tidak pernah ada keluhan seperti yang saya alami sekarang

akhirnya saya menerima janji minimal 2 minggu itu, kemudian pada hari kamis, 26 juni 2014 alangkah kesalnya saya ketika saya coba follow up perangkat saya dan telpon ke Xperia Care Roxy Mas tetapi tidak sekalipun diangkat, kalaupun sedang sibuk ataupun tulalit. apakah salah saya sebagai pelanggan sony xperia yang baru pertama kalinya menggunakan perangkat khawatir terhadap kejelasan perangkat saya?

pada hari senin besok akan saya follow up langsung ke Xperia Care roxy mas, mudahan sudah ada informasi apakah yang terjadi terhadap perangkat saya, dan syukur syukur handphone saya sudah kembali dan tidak semakin menghambat produktifitas saya

untuk juragan-juragan sekalian ane himbau hati2 terhadap memilih produk sony xperia, karena sudah banyak berita tidak menyenangkan baik terhadap produk sony maupun pelayanan purnajual dan saya merupakan salah satu korbannya emoticon-Sorry

Spoiler for Bukti pembelian 20 juni:


Spoiler for Bukti Repair Order SC 23 Juni:

PS : akan ane update apabila ada perkembangan terhadap HP Ane

Spoiler for untuk pihak sony atau TAM yang mungkin ingin menghubungi ane:
Diubah oleh kucing.hedonis
Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 4
wah bikin thread sendiri juga akhirnya bos setelah nimbrung di thread sebelah.
biar lebih jelas gimana kalo ditambahin bukti service & bukti2 lainnya. selain untuk memperjelas permasalahan juga mempermudah apabila pihak sony experia membaca trit ini dan mengolah permasalahannya Plus daripada dianggep cerpen sama kawan2 yg laen.

well, dari banyaknya SP ditujukan ke sony service centre yg gue baca akhir2 ini, rata2 permasalahannya sama (susah/(tidak bisa?) dihubungi, waktu service gak jelas, cepet rusak, dll, dll) pertanyaannya adalah: ada apa dengan dagangan & after salesnya sony nih? kynya banyak bgt PR nya.



Diubah oleh gehugehu

Indo

Maaf, sesuai aturan SP maka jangan lupa Anda menyertakan bukti2 pendukung seperti foto or scan surat tanda servis misalnya di sini

Juga berkaca dari kasus2 yg udah ada di SP, jangan lupa untuk rajin proaktif menghubungi SC nya buat mengikuti & mengetahui perkembangan servis gadget ente karena biasanya sih 2 minggu itu BATAS MIN sih... bahkan sering kali terjadi itu hanya waktu yg dibutuhkan buat melakukan pengecekan bukan reparasi & ganti spare part

Quote:


Biasa lah make teknik dagang zaman global gini


Kebanyakan focus di promosi & expansi aja tanpa memikirkan logistik & persediaan spare part & SDM terutama buat service center maka hasilnya jadi begini & tragisnya... terbukti tetap sukses terbukti mereka tetep mampu profit dengan terjun di pasar gadget & tetap aja tiap bulan ada ribuan orang2 Indo yg anti & rebutan beli gadget mereka tanpa tahu kaya apa servisnya


Jadi di sisi lain dipandang segi cost, yah buat apa mereka harus susah payah beli banyak spare part buat produk2 yg cuma tahan laku 2-4 thn terus game over dikanibal varian terbaru gadget mereka di semua cabang service center mereka coba kan kala toh produk2 mereka tetap laku keras tuh
Diubah oleh klinsi
Quote:


hehehe iya gan, ane masih galau apakah meng SP kan kasus ini atau tidak dan akhirnya ane memilih untuk meng SP kan kasus ini dan berharap pihak yang merasa akan menggubris permasalahn ane emoticon-Big Grin

iyaa gan udah ane sertakan juga foto bukti pembelian sama bukti RO nya gan hehehe

kayaknya sih gara2 dipake pihak ketiga deh yaitu PT TAM, kalo samsung kan dipegang samsung doang, ga kayak tam yang nangani banyak jenis..
berhubung malming ini selow, dan gue penasaran soal after salesnya sony so gue muter2 browsing.

Quote:


komen:
1. terang aja bos, itu yg bawah customer care nya TAM--> ya wajar di oper ke atas.
2. yg atas baru nomer telpnya xperia care itc roxy, tapi terang aja sibuk mulu wong yg bermasalah banyak. hehehe
3. CS@teletama.com jg cs nya TAM, ya besar kemungkinan email bos bakalan jamuran di inbox mereka saking bnyknya yg komplain (berdasar SP di forum ini & berdasar hasil muter2 di bwh).

*tapi mengenai TAM ini kok di teletama.com cuma ada untuk merek BB & Venera ya? gak ada sony (?)
** akhirnya gue jalan2 ke http://www.xperiakita.com/2013/05/in...i-kota_11.html --> guess what? coba lo liat deh komentar2 di website itu. rata2 mengeluh hal yg sama dan gak wajar... (catatan: xperiakita.com itu blog indie)
*** sampe ada petisi-nya segala nihhh http://www.change.org/id/petisi/sony...repair-service --> so far udah 2500 tanda tangan coy !
**** ketik "xperia care" di google sebagai keyword. sisanya baca & nilai sendiri

jujur aja, khusus kasus lo yg baru beli 2 hari itu, kurang ajar bgt kalo suruh nunggu 2 minggu. nyettt itu masuk kategori high end smartphone dah, masak baru icip 2 hari begono???. tp ya wajar kalo mereka (xperia care) nawarin itu, karena mereka hanya ikuti SOP perusahaan (entah Sony entah TAM).

coba gan cari otoritas yg lebih tinggi lagi.
yg bisa di coba
1. Sony Mobile selaku pemilik product --> cari posisi jabatan "head of something" atau jabatan yg berkaitan di linkedin dan terror aja gan pake mail. sekalian kirimin beberapa sumber & link trit ini biar mata & hati mereka terbuka! hahaha
2. berhubung TAM cuman business unitnya erajaya dan info di webnya juga minimalis bin gak bisa di harepin, hajar aja Erajaya Swasembada nya sebagai distributor and retailer yg sukses mendistribusikan barang tidak layak pakai. tuh di http://www.erajaya.com ada phone yg bisa di hubungi P. +62 21 690 5050 . ngamuk dah gannn..
Diubah oleh gehugehu
Xtras

Quote:


Quote:


buat TS: semoga yg dikatakan Mbak Ika Paramita di atas benar adanya. or else,....
kumpulkan bukti lalu bergabung dan hubungi YLKI , wahai para korban dari Sony mobile/Experia care/Sony Service Centre --> kesimpulan gue muter2 cari info soal ini adalah: enough is enough

Diubah oleh gehugehu
Quote:


Quote:


iya makanya ane besok mau langsung ke xperia care roxy mau marah marah dramatis hahahaha. ane udah kirim email ke cs nya teletama, sony mobile id via website resmi, sama erajaya gan ahri kamis, sampe sekarang sih enggak digubris. bahkan ane udah comment juga xperia ane baru 2 hari udah matot di fanspage xperia sama sony mobile id

kalo pake cara agan, ada nih di linkedin after sales manager nya xperia ibu ayu murtika, bisa kali ya di bom email hahaha.

makanya ane juga besok mau ngomong "kalo sampe senin depan hp saya enggak selesai saya berhak untuk minta unit baru, kalo abis stock, tuh di mall Central Park stocknya masih ada banyak" capek juga gan 2 minggu tanpa hp emoticon-Big Grin
update terakhir, dari bombing saya di medsos, ditanggapi di facebook hanya berupa mengirim ulang keluhan ke message fanspage sony mobile id.
hohoho bener gan cari orang yg pantas bertanggung jawab dari linkedin.

tp gue bingung, ini yg protes bnyk & itu2 aja problemonya, tp kok pihak sony masih adem2 aja ya?
barangkali bisa coba nielsen buat rating kepuasan pelanggannya, sehingga petinggi bisa melek fakta lain disamping grafik hijau sales.

Indo

Quote:


Gak guna Bro karena gak usah dibuat pun kita semua harus tahu & sadar hasilnya gimana... yaitu rating pelanggan pasti mayoritas puas !

Mereka udah berdiri & main di dunia gadget sudah sejak lama.. klo pelanggan banyak gak puas terus & dari dulu maka yah gak mungkin perusahaan bisa sukses sampai sekarang gini kan
Semua perusahaan terbesar dunia pasti ada masalah berkaitan dengan produk dan kepuasaan konsumen maka harusnya menyediakan solusi yg baik dan jg menguntungkan kepuasan konsumen gak cuma menguntungkan perusahaan saja
Quote:


Quote:


yang paling bertanggung jawab sih ibu ayu murtika karena dia jabatannya senior manager cust. service. cuma ga disertakan alamat emailnya emoticon-Frown

ya mungkin karena kasus kayak ane dan rekan rekan lain yang merasakan hal serupa itu cuma segelintir bagi sony. jadi mereka cuma mentingin yang mau beli, daripada yang sudah beli. padahal bukan gak mungkin kalo misalkan pembeli pertama seperti ane kalo puas sama after salesnya akan terus membeli sony kedepannya..tapi hal yang terjadi ternyata kebalikannya emoticon-Najis

mungkin ente yang gak bisa update firmwarenya gan emoticon-Ngakak
Quote:


dugaan ane sih gitu gan
mungkin TS melakukan kesalahan pas update firmware emoticon-Ngakak


*jaman dlu.. dulu bgt ane jg pernah update bios motherboard trs gagal.. pdhl baru beli semingguan.. dengan modal pura2 bloon akhirnya di replace jg emoticon-Matabelo **ups ga nyambung emoticon-Malu (S)
Emang tuh sc dah ketahuan parah service nya

Ane mah udah kapok beli merk itu lagi
Quote:


Quote:


update firmwarenya kan masih OTA itupun malem abis belinya langsung kelar dan ga ada masalah langsung kelar..kalo yang pake PC update managernya udah ane ikutin sesuai petunjuk..masuk flashmodenya aja ga bisa emoticon-Frown kan usb komputernya ga mau ngenalin device..
Diubah oleh kucing.hedonis
Update
tadi saya iseng meminta tanggapan dari pihak sony mobile via fb, tapi cuma dibalas dengan minta isi formulir. semoga ada respon positif

Spoiler for screenshot fb:

Update

tadi ane baru telpon ke xperia care roxy mas, dan sekarang tahapan ane masih di cek teknisi tanpa ada kejelasan diagnosis. barang katanya di pusat. padahal pusatnya juga di roxy mas emoticon-Sorry

terus ane juga bilang dari perjanjian 2 minggu saya harap senin depan udah kelar karena pas sudah 2 minggu dari senin minggu lalu. terus ane bilang juga saya ga mau tau senin depan udah ada kejelasan unit saya kalo tidak berarti saya berhak untuk minta penggantian unit

paling disini juga besok akan ane telpon lagi sampe keder tuh mbak mbaknya sambil iseng ngomong "inget ya mbak senin depan lho mbak" emoticon-Ngakak
mati total nya karena batere nya abis yah gan? aye pengguna xperia z ultra juga soale,

mati total gara2 batere habis (0%) udah beberapa kali aye ngalamin.

ente tinggal colok tuh hp ke chargeran sony (yang asli bawaannya yah gan), soft reset pake tombol power+vol up. dibiarin aja. barang 4-5jam dia bakal nyala lagi...

Quote:


bukan gan, sebelumnya kejadian ga bisa dicharge itu kondisi hp nyala, baterai 54% an. nah setelah itu ane coba colok ke usb dia udah ga nyaut, cuma nyaut ke charger powerbank. ane soft reset itu malah sama sekali ga nyaut ke usb. terus ane format ke seperti semula (factory reset) eh masih sama aja. terus di soft reset lagi terus akhirnya mati. dicoba cara ngecharge yang agan bilang itu udah 6 jam tetep ga nyaut. cuma muncul geteran 3x kalo di soft reset

Update

sudah ada email balasan dari sony mobile id, tapi isinya ya suruh isi form dengan nama, imei, dll seperti yang FB tadi. atas nama di emailnya ibu Dian Triwahyuni sebagai "Sony Xperia customer services"
Quote:


nampaknya anda sudah berada pada jalur yg benar. hahaha


kasih tenggat & terror terus gann, !!
jgn lupa di update dimari biar kita2 jg ikut bahagia ;-P
Halaman 1 dari 4
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di