CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Listrik diputus PLN
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53ad9226de2cf263188b4606/listrik-diputus-pln

Listrik diputus PLN

Langsung aja ya gan, ane ga pande basa basi emoticon-Malu

Jadi ceritanya ane ngontrak rumah udah selama setahun.
Tadi siang ane kaget pas mau balik krmh ternyata listrik udah dicopot pln karna udah nunggak selama setahun.
Padahal ane ga pernah telat bayar listrik.
Pas tadi kita cross check ke yg punya kontrakan. Ternyata listrik yg ane bayar bukanlah rumah yg ane sewa,melainkan rumah tetangga ane yg disebelah ( udah ga ada penghuninya 1 thn dan milik ibu yg punya kontrakan juga)
Sebenarnya yg salah ibu kontrakan karna dia salah kasih slip listrik utk pembayaran ke ane.
Tp disatu sisi ane jg salah, karna ane ga langsung lapor ke ibu kontrakan perihal listriknya mau di copot. emoticon-Cape d...
Soalnya ane jarang bgt drmh, pergi pagi pulang pagi emoticon-Malu
Jadi ane mau nanya ama pakar2 listrik yg di kaskus.

Kalo listrik yg udah dicabut, gmn proses pembayarannya supaya listrik drmh ane balik.
Dan biasanya harus bayar berapa utk pemasangannya? Apakah bayar seperti pemasangan baru atau hanya pemasangan karna pemutusan sementara dr pln.
Soalnya kita udah sepakat sama ibu kontrakan agar biayanya di bagi 2.

Maaf kalo tritnya berantakan, ane pake hape cina soalnya dan dlm kondisi lobet (ga ada listrik ga bisa charger) emoticon-Sorry


UPDATE

Akhirnya ane nego sama yg punya rumah agar bayar listriknya di bagi 50:50
dan beliau setuju.
utk masalah pemasangan listrik sama sekali ga di kenakan biaya.

menurut ane sih kalo penjelasan dr kita sinkron, dan memang ada kesalah pahaman.

THANKS emoticon-Shakehand2
Diubah oleh r3y_mikro
Halaman 1 dari 2
Pasti Ada prosedurnya gan.
Dan pasti juga Ada dendanya.
Mending cek ke pln aja langsung emoticon-Malu (S)
Gan ane pegawai PLN.... mgkn ane bs bantu jawab... agan dtg lah ke kantor PLN, jelaskan duduk persoalannya kpd staf penagihan atw lgsg sma suoervisornya... kmudian biasanya bila agan udh melunasi tunggakannya kwh meter yg telah d bongkar bs d sambung kembali. Dan itu tanpa biaya.

Ttg rekening listrik yg salah bayar td sebaiknya gini gan... agan komunikasikan aja sma ibu kontrakan spaya mengganti uang listrik yg agan bayarkan selama ini... jd uang itu bs agan tambahi untuk membayar tunggakan d rmh agan.
Kurang tau ane gan, mungkin bawah ane tay, tapi kalau ga salah sih agak ribet ngurus nya
Quote:


Jadi tanpa biaya adm ya gan(emg prosedur dr pln atau gmn gan?
Soalnya kejadiannya masih baru siang ini. Untuk proses pemasangan kwh baru apa bisa langsung dikerjakan stelah tunggakan lunas gan? Thanks ya infonya emoticon-Toast
Diubah oleh r3y_mikro
Ijin nyimak aj gan..sapa tau dpt inpo
Post ini telah dihapus oleh hansip
Quote:


nambahin aja karena mnurut ane jawaban agan adjo kurang spesifik,mungkin karena agan bukan bagian tusbung.

harusnya aturan PLN itu 30hari telat udah di putus sementara (segel MCB) biasanya, 90hari trlambat baru di bongkar kwh meternya,jadi aneh aja kalo 1thn baru dibongkar emoticon-Ngakak
boleh tau agan daerah mana?
mnurut kronologis agan itu termasuk PRR (piutang ragu ragu) jadi buat nyelesein masalah agan itu agan itu agan dateng aja ke kantor setempat, jgn lupa nama dan no ID pelanggan listrik agan, ke bagian PP(pelayanan pelanggan)/bisa langsung ke supv keu dulu,lunasi tunggakan agan trus biasanya ada administrasi BP (biaya penyambungan) nah klo di daerah ane (disjateng) nanti kwh agan otomatis diganti prabayar/pulsa,g tau klo kebijakan daerah lain, tp stau ane sama, sbaiknya dselesaikan sbelum 30hr dr pembongkaran soalnya stelah 30hr instalasi sambungan rumah agan dibongkar/KDI

smoga bs membantu agan emoticon-Malu (S)
Quote:


Nah ane juga bingung gan
Soalnya ada yg ganjil dari kejadian ini gan,
Petugas nganter surat pembongkaran bulan april 2014, dia bilang kalo ane dah nunggak dr bulan agustus 2013. Lalu ane tanya, knp baru kasi taunya sekarang? Eeh dianya malah suruh ane bayar aja dan langsung pergi
Ane tinggal di dearah binjai (sumatera utara)
Nah soal biaya adm yg agan sebutkan kisarannya brp ya gan? ane ga mau aja ditipu oknum2 yg ga tanggubg jwb emoticon-Malu
Diubah oleh r3y_mikro
Quote:
kayaknya pernah baca ini emoticon-Peace
langsung ke pln aja emoticon-Big Grin
langsung datang ke kantor pln aja gan....biar ga' ketipu sama oknum....
biasanya sih cuma di suruh ngelunasin tunggakan...hbs tu di sambung lagi...
ane dlu ga' enak aja ama yg tukang sambung lagi...jd ane kasi duit buat beli roko...
jiahhh.... nunggak setahun...???emoticon-Cape d... (S)
di tempat saya telat bayar 1 bulan aja udah didatengin tukang tagih.
2 bulan gak bayar langsung diputus.
ini....1 tahun baru dimatiin...???

Quote:


pake listrik yg dirumah itu aja gan... tinggak beli kabel listrik panjang. beres deh
Diubah oleh gondrexsuper
Jadi inti ceritanya agan 'salah bayar' tagihan listrik ya, karena slip yang dikasih ibu kontrakan salah. Wah ajaib nih emoticon-Belo
ente kok bisa salah bayar gitu gan, biasanya kan di cek dulu.
Tinggal dibayar aja gan, biaya + denda, trus lapor ke kantor pln temuin divisi unit putus sambung, sorenya langsung dipasang lagi.

Kalo lewat 3 bulan dikenakan biaya pasang baru.
Btw, seharusnya sebelum dicabut harus ada surat pemberitahuannya. Ga nerima gan?
noh diatas udah dijawab sama karyawan PLN emoticon-Big Grin
Quote:


Setau ane sblm listrik dibongkar harus ada surat pemutusan sementara, tp ane ga terima
malah langaung dikasi surat pembongkaran.. yg ane bingung setahun nunggak br di bongkar emoticon-Cape d...
Kalo aja ane nunggak 3 bln kan pasti denda sama tagihannya ga besar.
Quote:


administrasinya tergantung tarif dan daya agan, misal daya agan R1 450 brarti BP skitar 360rb + 2 lembar materei jgn lupa bawa ft copy ktp sama struk pembayaran rekening lstrik agan untuk data, sm siap2 duit seandainya dimigrasi ke pulsa brarti agan tambah duit buat pulsa perdana, bisa 5rb 20rb 50rb dst emoticon-Malu (S)
Quote:

Thanks infony gan emoticon-Toast
saya juga mau ngurus begituan gan, kata temen2 sih dateng ke kantor PLN nya aja langsung emoticon-Malu
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di