alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53ac0bab1cbfaa763e8b4585/7-bumbu-dapur-penangkal-kanker
7 Bumbu Dapur Penangkal Kanker
7 Bumbu Dapur Penangkal Kanker
Spoiler for Check:
Quote:7 Bumbu Dapur Penangkal Kanker
Rempah-rempah tak hanya berfungsi sebagai penyedap masakan, tetapi juga kerap digunakan sebagai sarana pengobatan oleh orang-orang dari berbagai belahan dunia. Meskipun belum banyak penelitian tentang manfaat langsung rempah-rempah dan herbal ini bagi pengobatan, sudah banyak fakta membuktikan bahan-bahan yang dipetik dari alam ini mempunyai dampak positif, termasuk untuk mencegah dan melawan kanker tanpa efek samping.
Salah satu efek positif dari bumbu dapur ini adalah sensasi rasanya yang unik serta aroma khas yang menyegarkan. Menambahkan rempah-rempah untuk memasak dapat membantu merangsang selera makan sehingga mampu meningkatkan kualitas hidup seseorang.
Ada 7 bumbu dapur yang dapat menangkal kanker.
Apa saja itu? Yuk, simak "7 Bumbu Dapur Penangkal Kanker," dibawah ini
Quote:1. Jahe
7 Bumbu Dapur Penangkal Kanker
Jahe telah lama dikenal dalam pengobatan alternatif untuk mengobati bermacam-macam keluhan kesehatan, seperti pilek, batuk, mual sampai sembelit. Jahe dapat digunakan dalam bentuk segar maupun bubuk bahkan manisan. Dalam bentuk berbeda, jahe mempunyai rasa dan aroma sedikit berbeda. Secara umum, Anda dapat mengganti 1/8 sendok teh jahe bubuk dengan satu sendok makan jahe parut segar atau sebaliknya. Mengkonsumsi jahe dengan varian pengolahannya, terutama untuk minuman, dapat memberikan kenyamanan pada perut mual selama pengobatan kanker.

Quote:2. Kayu Manis
7 Bumbu Dapur Penangkal Kanker
Bumbu dapur ini memiliki sensasi hangat dan merupakan sumber antioksidan yang baik. Kayu manis umumnya digunakan pada masakan Mediterania dan sering dijumpai sebagai bahan utama dalam bumbu masakan Italia. Anda dapat menggunakannya untuk menambah rasa pada sup, pasta tomat, roti, dan sebagai bumbu pada masakan tinggi protein seperti unggas, daging sapi, dan domba. Kayu manis membantu proses detoksifikasi pada penderita kanker, meringankan gangguan pencernaan, perut kembung, kehilangan nafsu makan, dan masalah pencernaan lain. Cobalah minum tiga cangkir daun kayu manis setiap hari untuk membantu mengatasi masalah ini.

Quote:3. Kunyit
7 Bumbu Dapur Penangkal Kanker
Kunyit, seperti juga jahe, merupakan bumbu dapur berbentuk umbi. Kunyit banyak digunakan sebagai bumbu kari yang memberikan rasa yang khas. Curcumin adalah senyawa aktif yang ada dalam kunyit, yang dikenal luas mempunyai sifat antioksidan dan anti-inflamasi, yang berpotensi melindungi sel tubuh terhadap perkembangan kanker. Suplemen ekstrak kunyit saat ini sedang dipelajari untuk melihat khasiat kunyit sebagai pencegah dan pengobatan beberapa jenis kanker, seperti kanker usus besar, prostat, payudara, dan kanker kulit.

Quote:4. Cabai
7 Bumbu Dapur Penangkal Kanker
Cabai mengandung capaisin, senyawa yang dapat mengurangi rasa sakit. Ketika capaisin dioleskan pada kulit yang sakit, hal ini menyebabkan pelepasan bahan kimia yang disebut substance P sehingga mengurangi rasa sakit pada area tersebut. Dalam dunia pengobatan modern, capaisin kini digunakan sebagai bahan utama salep untuk mengobati nyeri neuropatik, yaitu nyeri yang sangat mengikuti jalur saraf setelah operasi kanker. Manfaat lain dari cabai adalah membantu masalah gangguan pencernaan. Hal ini tampaknya berlawanan dengan instuisi kita, tapi beberapa penelitian menunjukkan bahwa menelan sejumlah kecil cabai dapat mengurangi gangguan pencernaan.

Quote:5. Bawang Putih
7 Bumbu Dapur Penangkal Kanker
Bawang putih memiliki kandungan sulfur yang tinggi dan merupakan sumber arigin, oligosakarida, flavonoid, dan selenium yang semuanya bermanfaat bagi kesehatan. Senyawa aktif bawang putih, yang disebut allicin, memberikan bau yang khas saat bawang diiris, dicincang, atau ditumbuk. Beberapa studi menunjukkan bahwa meningkatkan asupan bawang putih mengurangi risiko kanker perut, usus besar, esofagus, pankreas, dan payudara. Tampaknya bawang putih dapat melindungi dari kanker melalui beberapa mekanisme, di antaranya menghambat infeksi bakteri dan pembentukan zat penyebab kanker, meningkatkan perbaikan DNA, dan menginduksi kematian sel. Bawang putih membantu detoksifikasi dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta membantu mengurangi tekanan darah tinggi.

Tambahan Dari Agan juvenilgirl

Quote:Original Posted By juvenilgirl
bawang putih emang berguna banget sebagai antidotum, ditengah maraknya penggunaan vetsin/MSG
emoticon-Smilie

selain utk penangkal kanker, bawang putih juga bermanfaat utk meningkatkan stamina & diketahui ampuh menurunkan kolesterol
emoticon-Ngacir


Quote:6. Pepermin
7 Bumbu Dapur Penangkal Kanker
Pepermin telah digunakan selama ribuan tahun untuk mengurangi gangguan pencernaan seperti kram perut, diare, mengurangi gas dan keracunan makanan. Pepermin berguna untuk menenangkan otot-otot perut dan meningkatkan aliran empedu sehingga makanan mudah dicerna dalam perut. Jika kanker atau pengobatan kanker menyebabkan sakit perut, cobalah minum secangkir teh pepermin yang sekarang ini bisa kita jumpai di supermarket. Anda juga dapat membuat sendiri dengan merebus daun pepermin kering dalam air mendidih, biarkan beberapa menit sampai terlihat pekat. Pepermin juga dapat meringankan sakit tenggorokan atau sariawan efek dari kemoterapi dan radiasi.

Quote:7. Kamomil
7 Bumbu Dapur Penangkal Kanker
Kamomil memiliki manfaat obat dan telah digunakan sepanjang sejarah untuk mengobati berbagai kondisi, seperti masalah tidur. Cobalah minum teh kamomil sebelum tidur sehingga tidur Anda berkualitas. Kamomil juga bisa digunakan untuk obat kumur sebagai pencegah dan mengobati efek sariawan dari kemoterapi. Caranya, buatlah teh kamomil, biarkan dingin setelah itu dan pakailah berkumur sesering mungkin. Teh kamomil juga dapat meringankan masalah pencernaan termasuk kram perut dengan cara merelaksasi kontraksi otot perut.

Sumber
Itu tadi 7 Bumbu Dapur Penangkal Kanker, semoga thread ini bisa bermanfaat untuk Kaskuser terutama dalam masalah kanker.
Jangan lupa untuk komentar + emoticon-Rate 5 Star + emoticon-Blue Guy Cendol (L)
emoticon-Shakehand2
7 Bumbu Dapur Penangkal Kanker
THREAD SUPPORTED BY:
7 Bumbu Dapur Penangkal Kanker
waitu kamomil itu taneman yg suka di got sebelah ane noh gan
dulu pas masu lugu (ceilah emoticon-Hammer (S)) ama ane suka di sentil bunga nya terus di yg putus itu ane jilatin dan kata temen ane kaya cola dan ane iya iya aja emoticon-Hammer (S)
ternyata manpaat buat kanker emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By shilhammiy
zbzbzknx


ente knp gan emoticon-Ngakak
wah.. cabe cabean bisa nangkal kanker?? ada juga bikin kanker gan

kantong kering emoticon-Sorry
udah pernah ane makan semuaemoticon-Cool
Quote:Original Posted By vickry0804


ente knp gan emoticon-Ngakak


jan di kuot napa gan malu emoticon-Hammer (S)
cabe cabean penangkal apa nih emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By aafadil29
wah.. cabe cabean bisa nangkal kanker?? ada juga bikin kanker gan

kantong kering emoticon-Sorry


itu sih pengalaman dan penderitaan ente selama terong2an emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By svdeo
udah pernah ane makan semuaemoticon-Cool


makan cabe2an udah pernah belum? emoticon-Ngacir

Quote:Original Posted By shilhammiy


jan di kuot napa gan malu emoticon-Hammer (S)


nanggung euy emoticon-Ngakak (S)

Quote:Original Posted By mr.sixteen
cabe cabean penangkal apa nih emoticon-Ngacir


penangkal stress emoticon-Ngacir
jahe gan jahe emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By sfsidiq
jahe gan jahe emoticon-Embarrassment


kalo sama cabe, pedes mana? emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By vickry0804


kalo sama cabe, pedes mana? emoticon-Ngacir


sama2 pedes gan, emoticon-Ngakak
Kanker apa dulu nih? kan jenis kanker banyak
kalo omongin cabe, kok jadi inget cabe2an ya.... emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By ainazahran
Kanker apa dulu nih? kan jenis kanker banyak


kanker pada umumnya kalii
Quote:Original Posted By ainazahran
Kanker apa dulu nih? kan jenis kanker banyak


Kalo menurut ane sih kayaknya kanker pada umumnya, kan tujuannya juga menangkal

Quote:Original Posted By aldorolando
kalo omongin cabe, kok jadi inget cabe2an ya.... emoticon-Ngakak (S)


kayanya ente lagi demen cabe gan.... emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By ainazahran
Kanker apa dulu nih? kan jenis kanker banyak


Info lebih jelas sih bagusnya tanya sama dokter aja
Quote:Original Posted By nurvidamelati


Info lebih jelas sih bagusnya tanya sama dokter aja


seharusnya kan memang begitu, dokter yang lebih paham mengenai masalah ini
jahe ada bagusnya untuk dikonsumsi, tapi kalo kebanyakan bisa kering tenggorokan
Quote:Original Posted By ichasulistyo
jahe ada bagusnya untuk dikonsumsi, tapi kalo kebanyakan bisa kering tenggorokan


termasuk wedang jahe juga ya
kamomil obat masalah tidur?..insomnia gitu ya gan
harus di coba nihemoticon-thumbsup, nice info ya gan
ane tambahin nih gan
Spoiler for Pala:

Spoiler for Merica:

Spoiler for Lengkuas:

Spoiler for Daun Salam:

Spoiler for Sereh:

Spoiler for Bawang Merah:
emoticon-Blue Guy Cendol (L)