CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
SAYA HANYA MAU KERJA KENAPA HARUS KENA GAS AIR MATA
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53abd9a8c0cb176c7c8b4573/saya-hanya-mau-kerja-kenapa-harus-kena-gas-air-mata

SAYA HANYA MAU KERJA KENAPA HARUS KENA GAS AIR MATA

sebelumnya minta maaf gan, saya ingin share saja.

Tanggal 24 Juni 2014, saya akan bekerja seperi biasa jam 05.55 menuju kawasan KIIC. memang saat itu suasana sedikit berbeda, karena banyaknya aparat tentara yang melewati jalanan yang bias kami tempuh. Kami ke kantor menggunakan mobil jemputan yang di sediakan oleh kantor. Sekitar pukul 06.30 kami di paksa turun oleh demonstran ke jalan dari mobil jemputan kami. Sampai akhirnya kami hub pabrik dimana kami bekerja namun kami harus tetap stay disitu. Dan ketika tempat kami bekerja memberi keputusan untuk kami jalan sekitar 2 km untuk kemudian disediakan jemputan lagi menuju kantor, kami pun jalan. Dan disitu sudah banyak anggota gegana, entah brimob atau tentara biasa saya juga tidak tahu lebih tepatnya. Baru sekitar 500 m saya dan 7 teman saya jalan tiba-tiba mereka menyemprotkan air seperti dari pemadam kebakaran, dan selanjutnya mereka menembakkan ga air mata ke arah kami pegawai pabrik yang di paksa turun oleh demonstran. Padahal sebenarnya masalah ini adalah bukan permasalahan kami namun terkait demo warga Karawang sendiri dan tidak ada hubungannya sama sekali dengan kami. Tapi kenapa kami yang menjadi korban di sini? setelah gas air mata itu ditembakkan sensasi terbakar yang luar biasa pun terjadi. sampai air mata bercucuran dan badan lemas, bahkan ada ibu hamil yang pingsan di jalan. saya hanya kecewa, kenapa permasalahn seperti ini harus melibatkan orang yang tidak mengerti apa-apa. dan kami para buruh hanya ingin berangkat kerja mencari makan saja. Kalau memang masalahnya antara warga dan aparat atau apalah itu mohon jangan libatkan atau bahkan tumbalkan kami. pasca itu pun kami ber delapan tetap harus bersama dan menyewa angkot untuk pulang sejenak ke kosan saya. saya menulis seperti ini, hanyalah saya ingin menghimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati apabila ada demo semacam itu dan juga saya juga menghimbau untuk jangan pernah melibatkan orang yang tidak tau apa-apa dalam permasalahan satu pihak, apalagi berkaitan dengan keselamatan. karena segala kerugian kesehatan kami, pedagang asongan yang makanannya kena gas air mata, pedagang pinggir jalan yang aquanya di rampas untuk mencuci muka pasca terkena gas tersebut, siapa yang akan menanggungnya?

Maaf ya gan kalau thread saya menggangu, just share aja.
Thread sudah digembok
yah emang situasinya rusuh, jadi kejadian seperti ini emang rentan terjadi.

demo boleh tapi yang tertib jangan anarkis. kalo begitu kan rakyat lain yang jadi korban.
anda berada di lokasi dan tempat yang salah. Kepolisian sudah melakukan tugasnya. Kalau saran saya jika terkena gas air mata maka lekas bilas muka anda terutama daerah hidung dan mata, jika ada odol lekas oleskan.

kalau saya jadi anda lebih baik tidak terus berjalan tapi lebih baik ambil jalan memutar atau tidak masuk (dengan alasan keamanan).
ikut prihatin gan. itu masalahnya antara pendemo dan sipil membaur.

seperti yang diatas lebih bagus puter balik gan. emoticon-Berduka (S)
Agan berada ditempat dan waktu yang salah
Iya memang tempat salah. Krna dah dblok kemana mana ditutup lsm dan gegana. Kalau waktu sih jam kerja jd gmana lagi. Yah lebih tepatnya mungkin lagi apes. Harusnya ya. Sebelum seperti itu aparat kan liat dulu yg dsitu semua buruh yg disweaping jd g bs berkutik lagi. Sampai ya ibu hamil pingsan di jalan gara2 kena gas itu.

Yah mungkin juga panik. Harusnya bisa membedakan mana buruh dan mana warga yg demo. Buruh atau pegawe swasta kan pake seragam.

Eniwey.. makasih support dan tanggapannya ya agan2
Quote:


Teorinya seperti itu tapi di lapangan dalam keadaan chaos semuanya sukar dibedakan.
Justru harusnya buruh itu tidak sweeping. Kalau mau demo ya sudah demo sendiri sana
Ane lihat jalan depan resinda udah macet, langsung puter badan balik rumah gan
Emergency leave
demonstran goblok mman seperti itu....
tapi dimana2 gitu berarti demontran memang bodoh bodoh soalnya kal pinter kagak jadi orang miskin
biasanya yg pake gas air mata itu polisi
Quote:


iya demo mah harusnya sendiri aja. nyusahin orang laen aja,
Quote:


saya pas itu di ajo. karena pake elf ya sudah stuck deh ga bisa gerak.. karawang ternyata sering rusuh juga.



Ga mungkin polisi nanya2 dulu, yang mana yang demo, yang mana yang tidak demo emoticon-Ngakak

ada2 aja si agan ini

Anyway, saya juga pernah kena gas air mata. Waktu pembongkaran kaki lima di Stasiun Duri tahun kemarin. Rasanya memang luar biasa..... perih banget
Diubah oleh jimmy_bp
Quote:


Kalau di ajo, mampir ajo aja gan, sambil mancing emoticon-Smilie
Atau ga balik taruma, nyobain tempat makan baru, ada gokana sama bmk
sabar gan , emang waktu dan tempat nya lagi salah ...... lebih baik menghindari kerumunan klo ada begini ......
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di