CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
Ane dirasisin sama pak ogah. Masih ada aja rasisme ini.
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53a3ba09bccb175c7f8b4623/ane-dirasisin-sama-pak-ogah-masih-ada-aja-rasisme-ini

Ane dirasisin sama pak ogah. Masih ada aja rasisme ini.

Begini gan ceritanya, tanggal 19/6/2014 kira2 pukul 7 malem ane sama cewe ane dri plaza indonesia mw ke arah kuningan, pertama ane mau lewat belakang GI, trs lewatin thamrin city ke arah karet naek jembatan yg deket pejompongan itu. tapi karena kondisi di daerah thamrin city udah macet, akhirnya ane puter balik ke arah kebon kacang lewatin kali kebon kacang itu gan yg mnuju plaza indonesia. Pikiran ane mau lewat sudirman aja. Dalem perjalanan menuju ke kali kebon kacang ada perempatan yang dijaga sama pak ogah beberapa orang. Ane mw kasih duit gan awalnya sampe nyalain lampu mobil, ane liat dimobil ane ga ada duit kecil, di dompet ane juga paling kecil 5000 rupiah. Kan mager juga kasih pak ogah 5000. Akhirnya ane lewatin aja tuh pak ogah 1, mungkin pak ogah 1 ini mikir ane mw kasih duit, karena ane sampe nyalain lampu... alhasil ane cuma lewat aja deh... pas mobil ane udah lewat nih, dia teriak bgini gan "dasar cina, balik loe sana ke cina!". Ane emosi gan... trs ane buka kaca... ane kasih 5000 ke pak ogah ke 2 yang jaga... sbnernya sih ane gamau ngasih uang... tapi ane pengen kasih pelajaran gan ane kasih 5000 ke pak ogah yg ke 2... ke pak ogah 2 ane bilang aja "mas bilangin dong itu tmennya jangan rasis bgitu yah..." trs pak ogah 2 ini bilang "mw kmana bos arahnya". ga nyambung bgt kan jawabnya... ya uda ane buka kaca gedean dikit, sambil nengok belakang, ane triak (saking udah emosinya dirasisin) "woi loe ga usah rasis ng*nt*t". Itu saking ane udah emosi bneran gan. Trs pak ogah 1 yang rasisin ane, dia malah bilang ke pak ogah 2 "balikin aja duitnya!! Balikiiiinnn!!". Uda deh ane tutup kaca... lalu si pak ogah 1 nyamperin pak ogah 2, ngambil duit 5000an ane. Ane disamperin sama pak ogah 1 ini. Untung udah nutup kaca. Dia bilang dengan nada marah n nyolot "woi ini gw balikin nih duit loe!!!"(dengan gaya sambil menjabarkan uangnya gitu). Dia lanjut ngomong "ini gw balikin nihhhh". Trs sambil dia pukul2 kaca mobil ane... trs dia lanjut ngmg "eh k*nt*l gw ga butuh duit loe!!! nih ambilll!!!". Sambil dia pukul2 kaca ane trus... itu suasana jalan lagi macet gan, jadi ane gabisa trus jalan. si pak ogah 2 berusaha narik si pak ogah 1 yg uda mulai membabi buta ini. Lalu si pak ogah 1 ngomong "woi cina, pulang sana loe ke cina, dasar anjing!!". Sambil terakhir kali mukul mobil ane gan 3x. Akhirnya kemacetan disitu mulai cair dikit, ane tancep gas... ane gak menghiraukan lagi udah. Si pak ogah 2 yang baik berusaha menenangkan si pak ogah 1. Ane dan cewe ane berhasil keluar dri keributan itu dan cabut ke arah kuningan.

Maaf gan sbelumnya, ane cuma mw share pengalaman ane aja tadi malem. Sangat mengerikan negara ini bila banyak orang seperti itu. Bila rasisme tidak bisa dihentikan, apa nasib Indonesia yang udah merdeka ini gan? Orang rasis itu harus dienyahkan dari bumi ini, uda ga jaman. Walau nyatanya masih ada orang sperti itu. Terlebih lagi dia beraninya ngajak berantem pas di daerah teritorinya (kebon kacang). Dasar preman kampungan yang jagonya maen kandang. Kalo berani maen 1 on 1 aja. Mentang2 itu daerah kekuasaannya dia. 

Ane kesel gan... kesel lumayan kesel... tapi hati ane lebih miris gan, walau ane sakit hati dikatain cina bgitu, ane lebih miris melihat kelangsungan rakyat kita ini... harusnya rakyat kita udah bisa trima pluralisme dan ga boleh menyinggung ras seseorang. Ya mungkin saya ada salah juga gan pas emosi... tapi namanya aja saya emosi, segala sesuatu juga jadi burem gan.

Smoga ini bisa jadi pelajaran bagi smua rakyat Indo yang membaca ini, dan mari kita ambil manfaatnya, supaya kita hidup saling mencintai darimanapun suku, agama, ras, kebangsaan kita. Maaf bila ada kesalahan kata2 dan menyinggung.
Thread sudah digembok
sebetulnya masalahnya ga akan melebar menjadi seperti itu bila TS cukup melambaikan tangan atau bilang maaf ke pak ogah tsb ketika akan lewat. Ane udah sering kaya gitu klo memang ternyata ga ada uang receh di mobil. Ane yakin pak ogah tsb juga ga bakal nyolot klo kitanya juga sopan. Bukan ane belain pak ogahnya lho ya....
emoticon-Sundul Up
emoticon-Sundul
Yoi gan. Mungkin ane jg hrs sdikit sopan. Harusnya kasih tangan atau apa. Tapi ane klo diem aja juga ga dosa sih gan, selama itu jalan pemerintah. Dia pake rasis gitu yg baru menyulut emosi.
Sabar gan, lain kali selalu sedia receh atau duit minimal 1-2 ribuan gan, klo diluar, agan mungkin bisa lapor ke polisi dengan alasan perbuatan yg tidak menyenangkan gan dan orang spt itu bisa ditegor dan dibina lagi emoticon-Smilie
Diubah oleh citizen88
Quote:


emank bener kata AHOK.. pak ogah itu ga membantu, malah tambah ribet macet dibuatnya emoticon-Nohope

kalo memang tidak bisa dibina, maka lebih bagus dibinasakan!
ane dl prnh gt, tp pas ane ke bank bw mtr.krn parkiran rame dan ane kenal tkg parkirnya, ane dsuruh tglin aja mtr tar dia yg urus mtr ane,makanya ane taroh agak dibelakang mbl.tp tnyta tuh mbl mo klr.ane mn tau,lampu mundur aja blm idup, jd trn bapak2 item pk kalung emas triakin, woi cina aku mau mundur malah kau dibelakang.
ane trn dr mtr ,walo emosi ane jwb aja , ngomong jgn pk bahasa binatang pak, gw ga ngerti. untng tkg parkir lsg tenangin,si bapak jg ga nyaut,msk lg kembl. ane pelototin aja tuh hewan
Mungkin suasana lg panas gan,apalagi pas macet.sm2 lg keadaan bete.disabarin aja,tp kalo menurut kita udah sopan y berarti ngajak duel beneran..emoticon-Ngakak
Emang rese kadang2 pak Ogah. masa di pusat kota jalan besar masih ada pak ogah (kecuali di puteran balik),
hm...jadi curhat disini hahaha...

sabar ya ts..
btw, gak sempat foto pak ogah yang lagi teler itu ya?
Ane juga ada pengalaman g enak sama tukang parkir. belanja di indomaret cuma 5 menit diparkirin, padahal ada tulisan bebas parkir.
diapun sebenernya bukan tukang parkir indomaret, tapi warung disebrangnya, tapi mobil yg parkir di indomaret ditarikin juga.
ane tanya ke kasir apa parkir bayar, mereka jawab g usah. pas balik ke mobil ane bilang aja kata kasir gratis.
terus dia bilang yg gratis motor, padahal jelas2 tulisannya parkir gratis tanpa embel2 cuma motor aja.
ane ngotot aja g bayar terus dia berusaha pukulin stik parkirnya ke ane untung g kena. sempet teriakin dia, dianya juga malah nantangin.
karena kata istri ane g usah diladenin yaudah jalan terus aja. menurut ane lawan orang2 kayak gitu mending ngalah aja deh.
mereka bisa ribut cuma gara2 uang seribu-dua ribu, tapi buat kita ngapain ribut cuma gara2 duit segitu, klo kenapa2 kan malah repot sendiri. bukan persoalan berani/takut
Memang agak berlebihan sampai membawa ras segala, apalagi TS cewek..

Jangan terlalu dimasukkan dihati, apalagi ucapan tersebut dilontarkan dari orang yang kurang bependidikan, dilupakan saja toh TS tidak melanggar dan tidak wajib memberi mreka uang jdi anggap saja abis ktemu orang stress yg tidak layak untuk dipikir..
imo orang gila dan rasis klo dibalas pake emosi atau kata kasar ya...seperti itu balasannya...masa ts mengharap kata maaf dari kata kasar ts? emoticon-Thinking

untungnya pak ogah yang kedua masih waras jadi ts ga diapa2in emoticon-Big Grin

menurut ane klo mau balas orang kasar dengan bacotan itu ga greget...mesti digebukin sampe sekarat itu baru greget...tentu dengan segala resiko dan konsekuensinya emoticon-Big Grin

klo aja hukum di Indonesia itu tegas ya mestinya tinggal lapor polisi perkara beres emoticon-No Hope


ane ga bilang ts salah, angap aja ts lagi ga beruntung lah emoticon-Ngacir



Diubah oleh hhendryz
gila masalah duid ribuan aja sampe sgini nya .. malu2in banget jadi manusia emoticon-Thinking
Curhat ?!?!?
buat ts lo tenglang tapi kelakuan juga panasan gak liat situasi kyk fankui.
panas boleh tapi liat situasi masa sama inlander jalanan primitif lo jabanin juga, pick ur fight dude.
ah cina emoticon-No Hope sopan santun dong sama pribumi. Itu pekerjaan mereka seenggaknya hargain lah dengan respond, di feedback. gak pernah belajar komunikasi yang baik ya? pantesan. Untung gak dipanggil temen premannya lo! bersyukur sana untung gak mati sama pacar lo!
Kalau memang di awal tidak mau kasih, ya lambaikan tangan saja. Masalahnya, anda sudah kasih "sinyal" kalo akan kasih uang, makanya dia marah. Ibaratnya nih, anda kasih harapan palsu ke pak ogah emoticon-Hammer

×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di