CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
Kekecewaan terhadap boltsuper4g, baik dari produk maupun layanannya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53a1ac55dc06bdb3438b462d/kekecewaan-terhadap-boltsuper4g-baik-dari-produk-maupun-layanannya

Kekecewaan terhadap boltsuper4g, baik dari produk maupun layanannya

ini unek unek ane tentang bolt, semoga gak ada lagi yang terkecewakan .

Saya pengguna mofi Bolt Super 4G. Saya menggunakan sejak Februari 2014. Awalnya produk ini tidak ada masalah. Tapi kesininya, terdapat 1 masalah yang cukup mengganggu. Karena setiap 20 menit selalu request timed out. Kalau saya ingin menggunakannya kembali saya harus mencabut batterynya terlebih dahulu. Dan ternyata,setelah saya lihat di grup Facebook Bolt Super 4G banyak user bolt yang memiliki masalah sama dengan saya. Saya mencoba menghubungi call center. Saya berpikir bahwa ini adalah gangguan jaringan. Namun jawaban call center ini bukan gangguan jarintan. Mungkin kerusakan pada device.

Lalu saya membawanya ke Bolt care terdekat di PX pavillion, untuk memperbaikinya. Ketika saya membawa kesana, pihak bolt ingin mengganti modem saya dengan modem yang baru. Namun karena pihak bolt tersebut bilang bahwa modem saya terkena air. Maka tidak dapat diganti. Saya pun bertanya bagaimana solusinya. Apakah bisa di service atau tidak (pasrah kalau tidak bisa claim garansi ya saya akan service berbayar). Pihak Bolt itu berkata, "Kami tidak ada jasa memperbaiki modem yang rusak." Sontak saya pun geram, saya bilang "Bolt menciptakan suatu produk, namun tidak ada tempat resmi untuk memperbaikinya?"

Kalau belum siap/mampu untuk mengcover produk jangan memasarkan produk. Dan akhirnya saya pulang dan kecewa. Saya mencari counter hape yang mungkin bisa men-service modem saya. Namun hasilnya tidak ada yang bisa. Saya putus ada dan mencoba membongkar sendiri rumah (untung-untungan karena tidak ada pertanggung jawaban dari Bolt).

Walhasil modem saya kini tidak bisa di pakai kembali. Dan banyak lagi permasalahan-permasalahan lain pada produk Bolt ini. Mulai dari fanspage Facebook Bolt Super 4G yang tidak pernah menanggapi keluhan-keluhan para pelanggan, yang ada hanya promo-promo dan promo. Ada yang di daerahnya belum tercover jaringan bolt, padahal di cek area sudah termasuk. Dan sinyal yang tidak stabil (jujur selama ini saya menggunakan bolt tidak pernah di atas 5mbps). Sekian.
intinya :
1. setiap 20 menit saya harus mencabut battery agar bisa menggunakan kembali modem (karena RTO/Out Of Network)
2. tidak adanya tanggapan pada grup facebook Boltsuper4g
3. tidak adanya tempat service resmi bolt, untuk pengguna modem bolt yang kerusakannya karena human error .


bukti bahwa di facebook tidak ada tanggapan tentang komplain pelanggan
https://www.facebook.com/Boltsuper4g...ref=ts&fref=ts

kalau mau bukti tidak ada tanggapan (ada tanggapan tapi tidak ada perubahan) minta bukain rekam percakapan, kan katanya percakapan di rekam . (itupun kalau benar di rekam)

semoga barisan sakit hati karena bolt tidak bertambah emoticon-Berduka (S)
Diubah oleh adan332
Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 6
Quote:


agak lucu tuh di bagian yang ane bolt emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
kok mereka berasumsi kena air ??
klo dr pengalaman ane klo ud mulai rto2 ga balik2 lg gitu berarti batrenya ud mau abis gan.. makanya skg ane ganti pake fake batre.. setelah ane pke fake batre ud ga pernah kejadian lg gan.. cmiiw
ane ga ada masalah ga , bolt ane aman2 aja walaupun disuruh upgrade tp menurut ane versi yang baru malah banyak masalah, coba agan downgrade
Quote:


mereka berasumsi kena air itu, karena di balik battery itu ada seperti segel warna putih, jika itu terkena air, maka warnanya berubah merah.
oh ok lah ane akuin itu kesalahan ane, (ane ngelap casing pakai tissue yang di tetesin air, gak sengaja gak tissue basah itu kena ke sticker tersebut) , ane nanya solusinya dong, "terus gimana pak, saya ingin service modem saya walaupun itu harus bayar, dimana tempat service resminya" petugasnya pun menjawab " maaf pak, kami tidak ada tempat service resmi saat ini" lalu saya tanya lagi, solusinya??. dia malah balik bertanya kepada saya "ya bagaimana pak" kan aneh.. .

dan yang terpenting, yang ane mau komplain itu bukan karena terkena airnya, sebelum terkena air pun sudah error ,yang ingin saya komplain adalah tentang out of network setiap 20 menit, lalu muncul tanda seru di signal bar wifi di komputer. jika saya ingin memakainya kembali saya harus mencabut batterynya dahulu .
sekarang ane pakai bolt temen ane, dan masalahnya sama , setiap 20 menit selalu putus koneksi "PERSIS SAMA" .
sebelum kejadian ane komplain ke PX pavillion,ane udah coba telpon call center, pihak operator bilang " tidak ada masalah jaringan pada wilayah bapak, silahkan bapak coba ke BoltZone terdekat" .
setelah saya check and re-check di grup FB, ternyata yang mengalami masalah seperti ini bukan hanya saya dan bukan hanya daerah saya saja, tapi banyak, di tangerang pun ada yang mengalami permasalahan yang sama .
saya sudah mencoba menggunakan laptop temen saya dengan bolt wifi, untuk mengetahui kesalahan ada pada komputer saya atau pada wifi, ternyata setelah saya coba, sama saja, setiap 20 menit harus cabut battery .

Spoiler for ini sedang terjadi pada saat saya menulis ini:
Kekecewaan terhadap boltsuper4g, baik dari produk maupun layanannyao

perhatikan layar monitor (sori buram maklum gemini user) pada bagian signal bar, biarpun buram, terlihat ada garis kuning melintang dari bawah ke atas pada singal bar di layar monitor . itu terjadi saat saya menuliskan ini
Diubah oleh adan332
Quote:


ente bolt yang mana gan??, ane yang mobile wifi keluaran pertama, yang bentuknya kayak handphone, bukan yang sekarang ini .
Quote:


Promosi gan??.
ane udah pernah coba, malem sampai pagi ane charge ini modem, ane test tetep aja out of network/no network setiap 20 menit, terus kalau emang batterynya bermasalah kenapa gan??. gak bisa di salahin??. di grup banyak tuh yang baru beli sebulan 2 bulan tapi udah punya masalah kayak gw bahkan ada yang baru beberapa hari, lagi pula gan, sebagu-bagusnya fake battery, seharusnya battery original lah yang tetap berkwalitas . masa kwalitas bolt kalah sama fakenya .
ane pake Bolt yg modem colok alhamdulillah ga pernah ada masalah..
jgn jgn emang diseting dari pusatnya bagi yg maniak internet maka setiap 20mnt diputusin biar yg lain bisa konek mulus
jdi kesimpulannya jaringan mereka masih terbatas menghindari overload
ane malah lebih parah gan..ane mau langganan bolt pasca yg bundling sm big 1 th..dan ane lunasin semua..tp ane di PHPin gan..sampe sekarang bolt ane gak aktif..padahal big tv ny dah nyala sebulan..nyesel ane dah bayar..pengen dibalikin aja tuh duit..
mereka juga g ada itikad baik buat nyelesai in masalah ane..malah dilempa2..itu dr big ny..trus big nya bilang itu dr bolt nya.. what the..

kesimpulan ane..layanan nya mereka tuh sebenernya belum siap..manajemen ny seperti apa..presalesnya seperti apa..aftersalesnya seperti apa..customer handlingnya seperti apa..
klo emang belum siap kerjasama bundling sama pihak lain..ya gak usah dl..

ane juga oranf pelayanan ko..tp gak gitu2 amat..
their services are so lame..!! layanan kacangan..
buset dah..itu modem ato bb harus pull out battery emoticon-Big Grin

btw memang bolt itu agak2 aneh koneksinya. speednya sih oke.
ane pake bolt sebulan udah gak mau lagi. untung modemnya dapet dr hadiah
Iyuuhh.. Keluhan tentang bolt banyak banget ya. Harus diperbaiki lg layanannya.

Tp btw, kalo udah kena aer gitu ya udah wasalam gan. Mau komplen pasti dlempar krn kesalahan user. Cmiww emoticon-Smilie
ente pake modem yg mifi yak? itu rto terjadi gara-gara modemnya overheat dan hal itu lumrah terjadi di modem mifi, panas dari modem yg berlebihan yg bikin jadi rto,

saran ane itu modem dikasih fan + ditaro diatas heatsink biar modemnya adem,
cobain dulu gan,

modem kalo udah panas, performa dia akan menurun




Originally Posted By :
emoticon-army Oshirai.Kaze emoticon-army
Quote:


yang ini (cara ente) belum ane coba gan, ok deh ane coba siapa tau bisa
maklumin gan produk2 first media ya gitu deh emoticon-Najis
Quote:



ya , kalau kena air itu, bukan berarti gak bisa di perbaiki gan, hanya saja garansi rusak/tidak bisa service garansi, dan akan di kenakan charge biaya,

lagi pula gan, masalah yang saya alami ada sebelum hal yang mengindikasi bolt saya terkena air (sebenarnya bukan terkena air, melainkan tissue basah yang saya gunakan tuk meng-lap tempat battery) . dan saya pasrah dan siap jika memang harus service berbayar

up-date terbaru, pada minggu kemarin (lupa hari apa) saya menelpon CS, dan kata CS SEHARUSNYA ADA dan CS menyarankan saya ke bolt center lain seperti di metropolis, WTH, koq bisa berbeda pernyataan antara petugas boltzone dengan cotumer care??.
kurang koordinasi??. kurang pelatihan tenaga kerja atau memang masih amatiran??.
Quote:


first media ya gan??.
ane bingung sebenernya ini produk apa sih??.
di mifi saya zte, saya liat di web boltnya untuk bolt yang besar berwarna hitam tulisannya huawei
emoticon-Traveller emoticon-Traveller emoticon-Travelleremoticon-Traveller
Quote:

Bantu dikit gan, Produk ada yang buatan ZTE sama Huawei, tapi penyedia layanannya FM emoticon-Smilie kayak agan punya hape merek Samsung apa BB tapi simcardnya BOLT!

Baru mau beli Bolt tapi kayanya harus tunggu beberapa tahun kemudian biar management baik

Quote:



iye gan, mending nanti tunggu stabil dulu, kalau belum stabil tapi pengguna membludak terus, yang ada makin ancur, pengguna baru kecewa pengguna lama makan ati .

sekedar klarifikasi, soalnya ada beberapa yang menganggap saya sedang memprovokasi/menghasut agar tidak membeli produk ini .
bukan maksud ane menjelekkan bolt, tapi memang ini kenyataannya, ane share ini supaya barisan sakit hati gak bertambah banyak, selain itu juga supaya bolt bisa lebih cepat memaksimalkan kwalitasnya .
soalnya ada beberapa yang menganggap saya sedang memprovokasi/menghasut agar tidak membeli produk ini .
Halaman 1 dari 6
×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di