alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53a123d6108b4666248b45b4/5-kebiasaan-penyebab-jerawat-makin-parah
5 Kebiasaan Penyebab Jerawat Makin Parah
5 Kebiasaan Penyebab Jerawat Makin Parah
Selain karena faktor hormonal, jerawat juga bisa disebabkan kebiasaan buruk yang tidak Anda sadari bisa membuat jerawat pada wajah semakin parah. Apa saja kebiasaan buruk tersebut Gan?

Terlalu Sering Membersihkan Wajah
5 Kebiasaan Penyebab Jerawat Makin Parah
Kulit berjerawat biasanya berminyak, sehingga banyak yang berpikir untuk sering-sering membersihkan wajah untuk mengurangi minyak. Padahal terlalu sering membersihkan wajah justru membuat kulit wajah menjadi kering. Sehingga produksi sebum akan semakin meningkat untuk menjaga kelembaban kulit. Ini akan membuat wajah semakin berminyak dan memperparah kondisi jerawat. TIP: Tidak perlu terlalu sering membersihkan wajah, cukup 2x sehari pada pagi dan malam hari. Jangan lupa untuk pilih pembersih sesuai jenis kulit Anda.

Terlalu Sering Menyentuh Wajah
5 Kebiasaan Penyebab Jerawat Makin Parah
Menyentuh wajah dengan tangan yang kotor dapat membuat jerawat semakin tumbuh besar. Menekan-nekan jerawat dapat membuka peluang bagi bakteri penyebab jerawat untuk tumbuh dan berkembang. Kurangi kebiasaan menyentuh wajah.

Pake Alat Makeup yang Tidak Bersih
5 Kebiasaan Penyebab Jerawat Makin Parah
Alat makeup seperti puff, spons, dan kuas-kuas yang kurang bersih dapat membuat timbulnya jerawat pada kulit wajah. Bersihkan peralatan makeup Anda secara teratur.

Menyemprotkan Parfum pada Wajah
5 Kebiasaan Penyebab Jerawat Makin Parah
Kulit wajah merupakan bagian kulit yang sangat sensitif dibandingkan bagian kulit lainnya. Kebiasaan menyemprotkan parfum pada wajah dapat membuat iritasi pada kulit dan timbulnya jerawat.

SunBathing
5 Kebiasaan Penyebab Jerawat Makin Parah
Selain dapat meningkatkan risiko terhadap kanker kulit, berjemur dengan waktu yang lama membuat kulit menjadi sangat kering sehingga kelenjar sebum akan memproduksi sebum lebih banyak dan memperparah jerawat. Selain itu, jika wajah Anda sudah berjerawat dan sering berjemur maka dapat berdampak pada bekas jerawat yang sulit hilang. Oleh karena itu, selalu gunakan tabir surya untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV dan mengurangi risiko kanker kulit.

Cegah pertumbuhan jerawat dengan perawatan kulit yang tepat untuk kulit berjerawat. Belum terlambat untuk memperbaikinya. Semoga Membantu!

CEK ARTIKEL ASLINYA DI SINI--> http://skin.co.id/5-kebiasaan-penyebab-jerawat/
baru tau ane gan, ada muka pake di semprot parfum
jadi wangi tp jerawatan
emoticon-Ngakak
Pas berjemur gak ada gunanya pake sunblok atau sunscrean?
Quote:Original Posted By monsar
baru tau ane gan, ada muka pake di semprot parfum
jadi wangi tp jerawatan
emoticon-Ngakak


ada juga gan orang yg punya kebiasaan itu. hehhe.
Quote:Original Posted By musliawan
Pas berjemur gak ada gunanya pake sunblok atau sunscrean?


Nah, justru kalo lagi berjemur wajib pake sunblock gan. tiap 2 jam sekali di re-apply. meski yg gak hobi berjemur tp suka beraktivitas di luar ruangan jg wajib pake sunblock.
gausah pake wajah gan biar ga jerawatan emoticon-Big Grin
baru tau ane kalo ada orang yang suka nyemprotin parfum ke wajah emoticon-Confused
Itu parfum wajah ato gmna gan mksdnya?,,klo parfum biasa apa gak tajam tuh bau nya,,kyknya gak ada deh emoticon-Bingung (S)
Baru tau Ane gan...... Thank gan
Quote:Original Posted By s3ntrifugal
Itu parfum wajah ato gmna gan mksdnya?,,klo parfum biasa apa gak tajam tuh bau nya,,kyknya gak ada deh emoticon-Bingung (S)


ada juga orang yg suka nyemprotin parfum ke wajah gan, biasanya di pipi biar wangi. ada juga face mist yang mengandung perfume atau fragrance yg pakenya disemprotin itu lhoo gan. nah orang yang kulitnya jerawatan dan sensitif, kalo wajah kena parfum atau produk yg mengandung parfum ini bisa bikin jerawatan tambah parah. gituu gan .

emoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Upemoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Up
thanknfo gan bermanfaan bgt ni buat ane
yang mukanya gampang bgt berjerawatemoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By zee09
thanknfo gan bermanfaan bgt ni buat ane
yang mukanya gampang bgt berjerawatemoticon-Matabelo


Cek info-info lainnya di website kita di www.skin.co.id gan emoticon-Smilie


gue kalau ngebersihin muka pake pembersih muka (exp: bior* dkk), jerawat di muka gue malah keluar kalau di bbrp hari ke depan nya ga gue bersihin pake pembersih itu. jadi addicted kah? emoticon-EEK!
tp kalau ngebersihin cm pake air daonk ga jadi masalah... emoticon-Malu
Quote:Original Posted By Jackhammer

gue kalau ngebersihin muka pake pembersih muka (exp: bior* dkk), jerawat di muka gue malah keluar kalau di bbrp hari ke depan nya ga gue bersihin pake pembersih itu. jadi addicted kah? emoticon-EEK!
tp kalau ngebersihin cm pake air daonk ga jadi masalah... emoticon-Malu


mungkin kurang cocok dengan jenis pembersih nya gan. Mungkin ada tip-tip buat agan utk memilih jenis pembersih sesuai jenis kulit -> http://skin.co.id/kiat-memilih-pembe...i-jenis-kulit/


KENALI PENYEBAB JERAWAT BATU & SOLUSI MENGATASINYA!

Jerawat batu adalah salah satu jenis jerawat yang sangat susah di obati. Meskipun penyebabnya adalah bakteri yang sama yang menyebabkan jenis jerawat lainnya, jerawat batu ini lebih menyakitkan dan memiliki risiko lebih besar untuk menyebabkan bekas jerawat dan luka daripada jenis jerawat yang lain.
Luka jerawat batu ini benar-benar dapat pecah di bawah permukaan kulit, menyebabkan pori-pori tersumbat, dan bengkak. Ahli dermatologi berpendapat bahwa jerawat batu adalah jerawat yang paling parah dan sulit penyembuhannya. Banyak juga perawatan tradisional yang tidak bisa menyembuhkan jerawat ini. Lamanya waktu penyembuhan jerawat ini berpotensi untuk menyebabkan bekas dan luka yang lebih serius.

5 Kebiasaan Penyebab Jerawat Makin Parah

Penyebab Jerawat Batu

Hampir kebanyakan jerawat batu ini disebabkan oleh berbagai hormon. Pada kasus jerawat batu ini, kelenjar minyak pada kulit wanita menjadi hipersensitif untuk memproduksi hormon androgen. Hal ini menyebabkan produksi sebum yang berlebihan. Banyaknya sebum yang dihasilkan oleh kulit perlahan-lahan menjadi membesar, membengkak, dan mengeras. Ketidak mampuan untuk mendorong sebum tersebut ke permukaan kulit, maka sebum tersebut akan pecah di bawah permukaan kulit. Hal tersebut bisa menyebabkan pembengkakan dan menimbulkan jerawat nodula di bawah permukaan kulit. Jerawat tersebut akan sangat menyakitkan dan menimbulkan pemandangan yang tidak sedap.

Bagaimana Mengatasi Jerawat Batu?

Tidak ada cara yang benar-benar cepat untuk mengatasi jerawat batu ini, entah Anda memiliki kulit yang rentan berjerawat atau tidak. Akan tetapi, ada beberapa cara untuk mencegah dan meminimalisir datangnya jerawat batu ini dengan melakukan perawatan kulit secara rutin, tentunya dengan produk perawatan kulit yang alami. Berikut ini tip-tip yang bisa Anda lakukan:

  • Menjaga rutinitas perawatan kulit harian Anda. Menggunakan rangkaian perawatan kulit berjerawat dengan Blemish Line bisa membantu kulit Anda terhindar dari masalah jerawat.
  • Gunakan pembersih yang lembut tapi efektif untuk mengangkat kotoran dan sebum yang sudah tidak diperlukan.
  • Hindari memakai sabun batangan untuk membersihkan wajah karena bahan-bahan yang ada pada sabun batangan dapat menyumbat pori-pori.
  • Jika perlu gunakan masker berbasis asam salisilat untuk mengurangi kemerahan, pembengkakan pada kulit sensitif, dan membersihkan bakteri pada pori-pori.
  • Gunakan lotion pembersih untuk membunuh bakteri dalam pori-pori, mengontrol sebum, dan mengangkat sel-sel kulit mati.
  • Menggunakan pelembab yang tebal terutama di daerah jerawat bisa menyumbat pori-pori kulit Anda. Pilihlah spot serum yang ringan untuk merawat area kulit yang berjerawat.

Hal-hal di atas ditujukan untuk mencegah datangnya berbagai jerawat pada kulit Anda. Dan jika Anda telah terlanjur memiliki jenis jerawat ini, sebaiknya segera konsultasikan dengan dokter kulit Anda. Semoga bermanfaat.

Cek Sumber Artikelnya di sini: http://skin.co.id/kenali-penyebab-je...-mengatasinya/