CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
Pelayanan Firstmedia Mengecewakan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53a08996d675d4153c8b45a5/pelayanan-firstmedia-mengecewakan

Pelayanan Firstmedia Mengecewakan

Layanan firstmedia sangat mengecewakan. HATI HATI KETIKA ANDA DITAWARKAN untuk upgrade ke paket lainnya. Untung saya belum melakukan upgrade.
Kejadian yg saya alami sangat membuat kecewa dg profesionalisme kerja Fisrt media yg berantakan dan hanya mencari keuntungan semata. Saya cukup lama berlangganan firstmedia karena berkali2 datang mengetuk dan merayu rayu agar mau pasang. Sementara kami sudah berlangganan Indovision dan sampai sekarang masih berlangganan indovision.. adapun saya berlangganan karena memutuskan utk menggunakan internetnya sehingga saya memutuskan kerjasama dg telkom flexi utk internetnya.
Adapun kekecewaan saya berawal dari :
Hari Senin 16 Juni 2014 tanpa pemberitahuan tiba tiba akses tv dan internet diblokir sekitar jam 21.00 malam. Lalu saya menghubungi Cs firstmedia hanya saya tdk menulis namanya. Lalu saya pun mendapatkan info yg sangat mengejutkan bahwa sejak september 2013 sampai dengan saya menulis ini rabu 18 Juni 2014 saya mengalami tunggakan sebesar 284.000 rupiah. Berhubung sudah malam dan dg alasan administrasi sudah ditutup maka saya akan dikabari esoknya hari selasa 17 Juni 2014. Tetapi jam 09.00 pagi saya berinisiatif utk menghubungi dan kembali saya tdk mencatat nama cs yg menerima saya yg kembali mempermasalahkan tunggakan pembayaran selama periode diatas.

Saya berlangganan paket New dlite specia dg biaya perbulan 150.000 rupiah sebelum pajak. sejak berlangganan saya tidak pernah mendapat complain atau pemberitahuan dan sayapun aman2 saja karena slalu membayar kewajiban saya dg tepat waktu.
Tp berdasarkan info cs firstmedia 021.25596000 pembayaran saya bukan 150.000 rupiah sebelum pajak. Tetapi sekitar 190an ribu setelah pajak. Usut punya usut karena adanya penambahan channel dimana saya tdk pernah dihubungi utk penambahan tersebut. Lalu pada desember 2013 atau januari 2014 saya mendapatkan surat pemberitahuan lewat pos tentang kenaikan paket langganan saya sebesar 210.000 sebelum ppn10 persen. Dan saya tetap melakukan pembayaran tanpa tunggakan sebesar 231.000 setelah ppn. Tapi Dr informasi saya seharusnya membayar 280an ribu dg rincian bahwa saya bukan membayar 210.000 rupiah sebelum ppn. Saya lupa harus bayar berapa karena begitu emosinya saya dg diblokir secara sepihak dan informasi tagihan yg membludak tanpa ada pemberitahuan dan konfirmasi.
Ketika ingin memutuskan hubungan kerja sama akhirnya dipertemukan utk berbicara dg manager dan kembali saya lupa saya mencatat namanya krn begitu emosinya saya.
Singkat cerita .....total tagihan 284.000 rupiah disepakati bahwa 200.000 rupiah akan dihilangkan (apalah namanya) atau ada dlm tanggungan mereka dan saya membayar 84.000 rupiah. Saat itu juga akan diaktifkan sekalipun saya belum melunasi 84.000 rupiah tersebut. Dan memang tv diaktifkan namun internet kembali saya harus menghubungi Cs firstmedia dan saya harus menunggu lama dan akhirnya bisa aktif.
Tetapi sekitar jam 12 siang aktif...kembali malam nya di tdk bisa digunakan sekitar jam 21.00. Jam 23.00 saya kembali menghubungi cal centre Jkt dan jawabannya diblokir karena belum mengadakan pembayaran padahal perjanjian sekalipun saya membayar sekaligus dg tagihan utk tayangan berikut itu tdk masalah. Namun saya tdk mau berhutang sehingga sekitar jam 14.00 wib saya langsung membayar via atm BCA sebesar 84.000 rupiah.
Tapi ternyata ini yg saya dapatkan...diblokir lagi padahal kesalahan bukan disaya. Untungnya saya tdk beralih paket ketika ditawarkan utk berlangganan internet dg kecepatan 6 mega dg biaya selama perbulan 360an selama 6 bulan tapi saya tolak sehingga ditawarkan selama satu tahun dengan berbagai iming bisa kembali ke paket lama dan lain sebagainya.
Bagaimana saya mau pindah paket yg lebih mahal kalo selama setahun atu 2 tahun lebih berlangganan yg tdk pernah telat dalam pembayaran di kecewa dg cara yg tdk profesional.
Jadi sekarang saya kembali harus menunggu pagi utk bisa menghubungi Call centre.

SUNGGUH PELAYANAN YG TIDAK PROFESIONAL DAN MENGECEWAKAN.

id pelanggan saya 72972501.
Lucky Koloay
Thread sudah digembok
firsmedia daerah mana nih? gawat ane juga pake itu emoticon-Cape d... (S)
daerah mana ni gan kalau boleh tau ?
saya tinggal didaerah Cipulir, Cipadu.
urusan saya dengan FM dilanjutkan setelah saya kembali menelpon.
Seharusnya setelah perjanjian dengan manager tdk ada lagi pemblokiran atau setelah saya complain lagi malam harinya setelah diblokir ulang, seharusnya besok pagi setelah jam kantor bisa langsung aktif tv dan internetnya. sampai jam 10, harus saya yang harus mengkonfirmasi ulang mengapa belum aktif. setelah melalui perdebatan akhirnya diaktifkan lagi saat itu juga.

untuk diingatkan saja hati2 dengan tagihan yg menumpuk khususnya utk tambahan channel tv. bila kita tdk pernah memintanya maka jgn mau utk di membayar tagihan tersebut. lebih baik putuskan hubungan maka mereka akan berusaha menahan kita dengan mengurangi jumlah tagihan. tapi jangan ada tawar menawar ...alias tetap putus hubungan klo tetap dibebankan utk kesalahan yg tdk kita lakukan. mereka akan menyerah juga...saya baru tahu berdasar pengalaman beberapa orang yg saya kenal yg hampir mengalami hal yg sama yi tagihan yg menumpuk tanpa ada pemberitahuan dan tiba diblokir dg alasan pembayaran kurang. thanks
Wah makasih infonya gan .... mana ane baru hari ini langganan emoticon-Cape d... (S) kalau tahu rese kaya gitu mending ngga langganan dah ... baca treat agan telat soalnya emoticon-Cape d... (S)
welcome to the club gan... emoticon-Cendol (S)

kalau dulu kata orang ke ane sih kalau gak suka yah pindah aja yang lain.

semoga masalahnya cepat selesai ya gan. memang kadang kadang bikin repot.
Ane udah 2 bulan belom bayar cuma channel TV yg ga bisa di akses asal bukan internet nya aja di blok. Gajian ini ane bayar.... Hahhahaha
payah banget ih
yang sbar gan
Kayaknya banyak yg kena kasus kaya gini ya gan. Katanya first media ngasih paket yg bukan kita pake lah, (paket yg lebih mahal) tp gak tau juga ya gan. CMIIW ganemoticon-I Love Indonesia (S)
Post ini telah dihapus
http://www.kaskus.co.id/post/53f3408...06bd56208b4574

baca inni dulu sebelum pasang first media, sampai hari ini ga ada respon dari fm padahal tuh sales uda mohon2 minta di edit surat pembacanya, bener2 parah, telpon ke cs jg lempar2 kayak ping pong intinya mereka lebih mihak sales mereka daripada customer hehehe
Semoga bisa terselesaikan gan
×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di