CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
jebakan Mega Insurance
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53a04ab8de2cf223318b4586/jebakan-mega-insurance

jebakan Mega Insurance

Kepada yang terhormat Pihak Mega Insurance

Saya telah dipermainkan oleh pihak Mega Insurance.
pada tgl 17 november 2013 saya hendak membuat kartu Carefour di Ambassador Mall.
Dan pada saat itu seorang petugas berseragam Hitam yg bernama Zahra langsung menghampiri saya dan meminta KTP dan menjelaskan mengenai kartu carefour yang saya maksud, disini saya tidak mencurigai apapun karena saya memang berada pada antrian membuat Carefour Card, setelah itu dia membahas mengenai facilitas kesehatan serta langsung menanyakan dan meminta bank account saya. Tanpa curiga saya memberikan Debit Card saya dan langsung di swap olehnya sebanyak Rp.667.400 tanpa meminta persetujuan apapun saya. Setelah di swap Debit Card dia langsung menjelaskan mengenai premi apa yang saya bisa nikmati. Dan disini saya terkejut karena pada awalnya saya memang hanya ingin daftar Carefour Card. Saya langsung complaint mengenai hal itu, namun petugas yang bernama Zahra mengatakan bahwa proses pembatalan bisa dilakukan max 30hari setelah police diterima dan police baru saya terima pada jumat tgl 13 Desember 2013 dimana sudah hampir mendekati maximal pembatalan. Saya sudah coba hubungi pihak Mega Insurance pada Jumat sore namun sudah lewat dari jam operasional dimana mereka menggunakan sytem office hour. Sehingga mau tidak mau saya menghubungi mereka di hari senin tgl 16 desember 2013 dan alangkah mengejutkan saya karena mereka mengatakan bahwa untuk proses pembatalan sudah melewati dari jatuh tempo. Bagaimana mungkin ? saya menerima police tersebut beberapa hari yang lalu, bebeda halnya jika police sudah saya terima jauh hari seperti apa yg mereka janjikan. Dan pada tanggal 23 Desember 2013 saya langsung konfirmasi via email ke pihak Mega Insurance dengan menyertakan struck atau bukti pembayaran dan mendapatkan respon bahwa refund dapat dilakukan dalam waktu max 3bulan, sehingga pada hari yang sama saya langsung membalas email tersebut mengucapkan permohonan terimakasih. Tetapi 3 bulan sudah berlalu, dan terpaksa saya harus mengirim email kembali yaitu di tanggal 14 Maret mengenai hal refund. Email baru dijawab tanggal 21 Maret 2014 Dan lagi-lagi saya mendapatkan jawaban yang tidak memuaskan, yaitu mereka menanyakan kembali bukti atau struck pembayaran yang pada bulan desember lalu ( email pertama ) sudah saya sertakan. Disini saya merasa dipermainkan seolah2 kesalahan atau penguluran waktu ada dipihak saya.. Tanpa banyak Tanya saya menyertakan kembali struck / bukti pembayaran untuk yang ke-2 kalinya pada hari yang sama yaitu kurang lebih jam 09.06Pm.

Masih tidak ada perkembangan ataupun konfirmasi daripihak Mega Insurance yang ujungnya memaksa saya itu menanyakan kembali progresnya pada 2 april 2014.

Masih belum tidak ada respon, hingga 15 april 2014 saya menanyakan kembali hal yang sama.
Sudah lebih dari 3bulan menunggu tidak seperti yang infokan pada sebelum-sebelumnya.
Dan pada tanggal 24 April 2014 saya kembali menghubungi pihak Customer Service Mega Insurance berbicara dengan cs yang bernama Asep. Dia mengatakan proses refund sudah dilakukan pada 24 jan 2014 yang lalu. Saya pun langsung print out tabungan dan tidak menemukan proses refund seperti apa yg dikatakan saudara Asep. Dan pada tgl 7 May 2013 jam 11.43Am saya menerima konfirmasi dan permintaan maaf berupa email dari pihak Mega insurance dan meminta saya untuk MENUNGGU kembali proses refund tersebut. Dan hingga saat ini, dimana saya menuliskan Surat Pembaca ini. Saya masih belum mendapatkan hak saya kembali dan pertanggung jawaban dari mereka.

Disini saya merasa dirugikan tidak hanya dari finansial tetapi juga dari segi waktu.
Saya bersedia jika pihak Mega Insurance Menghubungi saya secepatnya tanpa membuang waktu saya kembali. Dan Semoga ini dapat menjadi pelajaran bagi semua Perusahaan yang bekerja dibidang Asuransi dan jangan sampai karena hal seperti ini dapat merusak citra mega Insurance Hingga ke Media International karena pada kenyataannya saya berada diposisi yang notabene mempunyai relasi tidak hanya dari Indonesia saja.


regards,
Khairil Anshar
Thread sudah digembok
sales nya ga beres tuh..
kenapa nggak ditabok aja tuh sales setelah dia swap kartu debet, atau ancam akan dilaporkan ke polisi krn ngesek kartu tanpa persetujuan. Tapi bukannya swap kartu debet harus pakai PIN? emank Agan, sadar waktu mencet PIN nya, bahwa itu adalah transaksi?
Quote:


Semua kartu debit yang ada lambang visa electron, bisa dipakai tanpa pin asal menggunakan EDC diluar bank penerbit, cukup di gesek seperti kartu kredit
Nasib agan sama ane 11 .. 12 ...

silahkan baca thread ane mengenai Mega Insurance gan:
http://m.kaskus.co.id/post/53fc572ac0cb17a4468b4573#post53fc572ac0cb17a4468b4573
Quote:


Oh ya gan...?? emoticon-Bingung
Setahu ane kalo kartu debit itu butuh PIN deh, ane selama ini pake BCA di mesin EDC apapun tetep minta PIN kok.
Tapi kalo kartu BRI yang MasterCard emang gak minta.
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di