CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
Servis Motor di Suzuki
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/539fd549108b465e248b4574/servis-motor-di-suzuki

Servis Motor di Suzuki

Hari ini jam 11 ane bawa motor thunder 250 cc tahun 2005 ane ke dealer suzuki di sungailiat bangka belitung..
Sampe dealer ada 2 mekanik yg lagi maenin hp dan posisi ga ada motor lain yg diservis, setelah nyampe dealer, mereka saling lempar pada ga mau nyervis motor ane, sambil sibuk maenin hp.
Akhirnya salah satu diantara mereka mau nerima motor ane, tp cm dimasukin ke dalem aja, blm di apa2in dgn alasan mesin mtr masih panas.
Ane tunggu 1 jam motor ane msh blm disentuh, kemudian ada orng lain mw servis lagsung dikerjain ama mekanik yg nerima mtr ane, sementara yg satunya masih sibuk maenin hp.
Skr ane lg makan sambil ninggalin mtr ane.
Ane bingung aja, napa beda bgt pelayanan suzuki disini ama di joga waktu ane kuliah dulu.
Sangat sangat mengecewakan.
Pantes aja penjualan motor suzuki disini sangat sepi, after salesnya memprihatinkan..
Mungkin agan agan ada pengalaman yang sama atw tw tmpt ngajuin kritik saran buat suzuki ?
Thread sudah digembok
ada jam istirahat gak gan?
coba foto dong diem diem..

tanya prosedur nya gan
Quote:

Iya gan..
Udh ane poto, tp uploadnya lemot..
Jam istirahat jam 12.00- jam 13.00, ane masukin motor jam 11.00..
Ini ane udh didealer lg, motor udh dikerjain, tp kata mekaniknya ga brani bongkar motornya, soalnya ga pernah pegang thunder 250cc..

penjualan anjlok...bahkan sampai merugi. bukannya berbenah diri malah semakin turun....emoticon-Cape d... (S)
ayo pihak suzuki silahken di jawab pertanyaan gan TS..
Sama gan ane juga punya keluhan dengan Beres Suzuki yang beralamat di
Citayam Depok dan Karadenan Bogor.
Ane mengeluhkan masalah Suzuki Spin ane yg sering mogok
karena karburatornya bermasalah, dan diservis sama mereka.
Dan ketika ada sparepart karburator yg harus di ganti, eh malah
stocknya tidak ada.
Okelah ane gak masalahin, tapi kan bisa dicari sparepart dari merk lain.
Terus diakalin seadanya oleh mekaniknya dan motor sudah selesai.
Lantas ane tanya, ini motor servisnya diakalin begini karburatornya,
bisa tahan berapa lama? dia bilang bisa 2 bulan...
eh gak nyampe 4 hari itu motor mogok lagi...emoticon-Sorry

Terus ane bawa deh ke Beres Suzuki yang di dekat Ps.Citayam, dan ane ceritain
masalah kerusakan motor ane. Intinya yg rusak Karburatornya.
Itu mekanik bongkar motor ane, cek, coba servis, dan dilihat ada sparepart karburator yg patah...
(entah namanya apa itu..."bentuknya, warna emas, panjangnya 5 cm, diujungnya ada lubang kecil 2 buah)
Eh malah dia nyerah dan servis seadanya. Malah motor spin ane dibilang
sudah pada rusak lah,padahal motor th 2008.
Dan ane malah disuruh ambil kredit motor baru Suzuki Nex...
Itu Mekanik apa Sales motor.
Dan 3 hari kemudian itu motor mogok lagi....

Akhirnya ane inisiatif beli carburator kit untuk suzuki spin di toko asesoris motor, lantas ane bongkar sendiri dirumah dan ane coba perbaiki sendiri itu karburator.
Dan Alhamdulilah ini motor sudah 1 minggu lebih kagak mogok gan...

Ayo dong perbaiki kualitas SDM nya dong, biar konsumen puas.


Diubah oleh tejo69
Quote:


mungkin skil mekaniknya belum mumpuni untuk meperbaiki motor sekelas thunder, atau ga karena malas karena kerumitan dalam bongkar pasang motor agan .
mending tinggal aja.... itu tandanya itu mekanik oon gak bisa megang thunder 250

cari bengkel umum yg lebih ngerti aja.... salah salah malah jadi ancur itu motor dipegang mekanik goblok
Quote:


untuk masalah karbu di matic suzuki emang mending jangan pernah di akalin karena ga akan tahan lama

karbu gw aja skywave akhirnya kudu beli 750rb dari dealer resmi ( walau gw bisa cari copotannya ) karena sparepart suzuki masih berkualitas jika anda beli baru

suzuki emang aftersalesnya jelek, tapi soal sparepart dia masih punya kualitas yg bagus walau harganya mahal emoticon-Hammer
SI TS kelamaan nunggunya sampe 1 jam...
ane kalo dicuekin 15menit aja langsung cabut dah, ngapain juga berharapa gan...wong masih banyak bengkel yang mumpuni..
atau kalo agan mo komplain langsung keownernya aja, biar disemprot tuh...

mekaniknya payaahhhhhhh

Gak profesional,, mainan Hp pas lagi ada customer dan masih jam kerja,,,,itu mekaniknya biasanya baru lulus STM atau SMK,,gagal training mungkin masa gak bisa servis motornya. dimaklumi ajah mas namanya juga anak baru, baru lulus..kalo aq mah langsung tinggalin ajah cari dealer lain. emoticon-Big Grin
Ane baca ko ada yang kurang ya?
Setelah motor di masukin ente daftar ngga? Setelah kasih STNK baru ente ngomong mau di apain itu motor. Biasanya juga gitu ane di bandung biasa di SMJ kalo belom daftar ya ga di apa-apain itu motor
cmiiw
×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di