- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
Produk-produk dengan Catchphrase Paling Gak Makna Tapi Nempel


TS
bija
Produk-produk dengan Catchphrase Paling Gak Makna Tapi Nempel
WELCOME TO MY THREAD

Bismillah
Semoga gak repost dan salah kamar
cek repost
Spoiler for repost:

Quote:
Mungkin selama ini kamu berpikir, "Ah semua orang juga bisa kerja di advertising! Apa susahnya coba bikin iklan-iklan gitu?!". Tapi sesungguhnya, kenyataannya dunia advertising tidaklah semudah itu. Menciptakan image bagi sebuah brand supaya orang jadi ingat terhadap brand tersebut bukanlah hal yang mudah. Salah satu hal yang digunakan untuk membangun image sebuah brand adalah dengan menciptakan catchphrase, yaitu sebuah kata-kata yang nantinya akan diasosiasikan dengan produk tersebut. Seperti misalnya Indomie Seleraku atau Apapun Makanannya, Minumnya Teh Botol Sosro.
Nah, tapi ternyata tidak semua produk memiliki catchphrase yang bermakna atau memiliki arti logis. Beberapa produk memiliki catchphrase yang sungguh absurd, tapi anehnya tetep nempel. Produk-produk seperti:

Catchphrasenya: Panasonic? Ya Sih!
Kenapa Gak Makna? Kenapa ya sih? Kenapa kesannya kayak gak yakin gitu? Kesannya tuh kayak Panasonic....iya sih. Gak yakin kan? Kalo dia ngomongnya "Panasonic? Ya dong!" itu kan kayaknya yakin dan percaya diri gitu. Ya sih itu kesannya kamu gak yakin, tapi kamu bangga. Ngerti gak sih maksudnya? MBDC juga jadi bingung sih.


Catchphrasenya: Wimcycle Idolaku...Heeeeeeboh!!
Kenapa Gak Makna? Jika mereka berhenti di kata Wimcycle Idolaku, maka catchphrase ini jadi ada maknanya. Jadi kesannya sepeda Wimcycle ini adalah idola kita semua. Tapi itu saja ternyata tidak cukup! Mereka harus menambahkan kata 'Heeeeeboh' di belakangnya dengan logat kambing/domba. OK-lah logonya si Wimcycle (pada saat itu) memang kambing/domba. Tapi apa yang heboh?! Oh tunggu. Kalo gak salah dulu itu iklannya sepedanya tiba-tiba bisa terbang gitu ya? Yah, itu emang heboh sih. Kita berusaha nyari iklannya di Youtube tapi gak nemu.


Catchphrasenya: Pik Pik Olympic!
Kenapa Gak Makna? Ya sebenernya ini sih emang gak berusaha bikin makna juga sih. Pada dasarnya mereka emang cuma memanfaatkan suku kata terakhir dari kata Olympic aja, trus dibuat berima gitu. Tapi kenapa membuat yang bener-bener gak ada artinya sih? Kenapa gak dibikin kayak "Kepik Olympic!" atau misalnya "Keripik Olympic!" Eh itu juga gak ada maknanya ya? Hmmm...pantes MBDC gak diterima waktu coba ngelamar jadi copywriter.


Catchphrasenya: Yang Digoyang Sutra Yang...
Kenapa Gak Makna? Sekilas, mungkin catchphrase yang satu ini terlihat bermakna. Tapi coba kamu diam sejenak dan renungkan. Kamu pikirin kalimat "Yang digoyang sutra yang...". Kamu ucapkan berkali-kali dalam pikiran kamu trus kamu pikirin: artinya apa sih? Apakah 'yang' disebut di situ berarti sayang? Kenapa bisa digoyang sutra? Kenapa sutra bisa menggoyang? Apa arti hidup ini?


Catchphrasenya: OBH Combi-aaaaaa!
Kenapa Gak Makna? Sama seperti 'Pik pik Olympic', OBH Combi-aaaaa juga sebenernya gak berusaha membuat makna yang dalam. Malah MBDC curiga, sebenernya catchphrase yang satu ini juga gak disengaja. Mungkin OBH Combi-aaaaaa ini jadi nempel banget gara-gara dulu iklannya suka diulang 100 juta kali pas si ngkoh-ngkoh itu ngomong "OBH Combi-aaaa!!!". Pasti kamu sekarang lagi kebayang muka si ngkoh.


Catchphrasenya: Jamu Buyung Upik...ONGKERIO!!!
Kenapa Gak Makna? Satu pertanyaan aja sih: ongkerio artinya apa sih?
Nah begitulah. Tapi biar bagaimanapun juga, MBDC yakin semua catchphrase ini udah nempel banget di otak kamu. Kalo tiba-tiba ada temen kamu yang teriak "JAMU BUYUNG UPIK!!" kamu pasti tanpa sadar akan langsung berteriak "ONGKERIO!!!".



Catchphrase nya: nyaris tak terdengar
Maksudnya : Siapa sih yg gak kenal dengan catchphrase dari mobil keluaran isuzu ini, Isuzu Panther, nyaris tak terdengar, kalo di pikiri apa ya maksudnya kenapa gak terdengar, mesin aja pasti selalu ada suaranya,...


Ini membuktikan, seabsurd apapun catchphrasenya, berarti copywriternya berhasil untuk menempelkan image brand ini di otak kamu. Nah, apa catchphrase brand favorit kamu? Boleh lho dishare

Nah, tapi ternyata tidak semua produk memiliki catchphrase yang bermakna atau memiliki arti logis. Beberapa produk memiliki catchphrase yang sungguh absurd, tapi anehnya tetep nempel. Produk-produk seperti:
Quote:
Panasonic



Catchphrasenya: Panasonic? Ya Sih!
Kenapa Gak Makna? Kenapa ya sih? Kenapa kesannya kayak gak yakin gitu? Kesannya tuh kayak Panasonic....iya sih. Gak yakin kan? Kalo dia ngomongnya "Panasonic? Ya dong!" itu kan kayaknya yakin dan percaya diri gitu. Ya sih itu kesannya kamu gak yakin, tapi kamu bangga. Ngerti gak sih maksudnya? MBDC juga jadi bingung sih.

Quote:
Wimcycle



Catchphrasenya: Wimcycle Idolaku...Heeeeeeboh!!
Kenapa Gak Makna? Jika mereka berhenti di kata Wimcycle Idolaku, maka catchphrase ini jadi ada maknanya. Jadi kesannya sepeda Wimcycle ini adalah idola kita semua. Tapi itu saja ternyata tidak cukup! Mereka harus menambahkan kata 'Heeeeeboh' di belakangnya dengan logat kambing/domba. OK-lah logonya si Wimcycle (pada saat itu) memang kambing/domba. Tapi apa yang heboh?! Oh tunggu. Kalo gak salah dulu itu iklannya sepedanya tiba-tiba bisa terbang gitu ya? Yah, itu emang heboh sih. Kita berusaha nyari iklannya di Youtube tapi gak nemu.

Quote:
Olympic



Catchphrasenya: Pik Pik Olympic!
Kenapa Gak Makna? Ya sebenernya ini sih emang gak berusaha bikin makna juga sih. Pada dasarnya mereka emang cuma memanfaatkan suku kata terakhir dari kata Olympic aja, trus dibuat berima gitu. Tapi kenapa membuat yang bener-bener gak ada artinya sih? Kenapa gak dibikin kayak "Kepik Olympic!" atau misalnya "Keripik Olympic!" Eh itu juga gak ada maknanya ya? Hmmm...pantes MBDC gak diterima waktu coba ngelamar jadi copywriter.

Quote:
Sutra



Catchphrasenya: Yang Digoyang Sutra Yang...
Kenapa Gak Makna? Sekilas, mungkin catchphrase yang satu ini terlihat bermakna. Tapi coba kamu diam sejenak dan renungkan. Kamu pikirin kalimat "Yang digoyang sutra yang...". Kamu ucapkan berkali-kali dalam pikiran kamu trus kamu pikirin: artinya apa sih? Apakah 'yang' disebut di situ berarti sayang? Kenapa bisa digoyang sutra? Kenapa sutra bisa menggoyang? Apa arti hidup ini?

Quote:
OBH Combi



Catchphrasenya: OBH Combi-aaaaaa!
Kenapa Gak Makna? Sama seperti 'Pik pik Olympic', OBH Combi-aaaaa juga sebenernya gak berusaha membuat makna yang dalam. Malah MBDC curiga, sebenernya catchphrase yang satu ini juga gak disengaja. Mungkin OBH Combi-aaaaaa ini jadi nempel banget gara-gara dulu iklannya suka diulang 100 juta kali pas si ngkoh-ngkoh itu ngomong "OBH Combi-aaaa!!!". Pasti kamu sekarang lagi kebayang muka si ngkoh.

Quote:
Jamu Buyung Upik



Catchphrasenya: Jamu Buyung Upik...ONGKERIO!!!
Kenapa Gak Makna? Satu pertanyaan aja sih: ongkerio artinya apa sih?
Nah begitulah. Tapi biar bagaimanapun juga, MBDC yakin semua catchphrase ini udah nempel banget di otak kamu. Kalo tiba-tiba ada temen kamu yang teriak "JAMU BUYUNG UPIK!!" kamu pasti tanpa sadar akan langsung berteriak "ONGKERIO!!!".

Quote:
Isuzu Panther


Catchphrase nya: nyaris tak terdengar
Maksudnya : Siapa sih yg gak kenal dengan catchphrase dari mobil keluaran isuzu ini, Isuzu Panther, nyaris tak terdengar, kalo di pikiri apa ya maksudnya kenapa gak terdengar, mesin aja pasti selalu ada suaranya,...


Quote:
Quote:

Ini membuktikan, seabsurd apapun catchphrasenya, berarti copywriternya berhasil untuk menempelkan image brand ini di otak kamu. Nah, apa catchphrase brand favorit kamu? Boleh lho dishare

Diubah oleh bija 20-06-2014 02:54


ca0396 memberi reputasi
1
10.5K
Kutip
37
Balasan


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan