alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5398a3ebbccb176c6e8b45ab/mengenal-lebih-dekat-penyakit-quotusus-buntuquot
Mengenal Lebih Dekat Penyakit "Usus Buntu"
Mengenal Lebih Dekat Penyakit "Usus Buntu"
Mengenal Lebih Dekat Penyakit "Usus Buntu"

Apa Sih Usus Buntu Itu ? emoticon-Bingung (S)
Quote:
Appendicitis adalah kondisi dimana appendix anda membengkak dan terisi oleh nanah. Appendix adalah kantong berbentuk jari yang menonjol keluar dari usus besar pada bagian bawah sebelah kanan perut anda. Appendix ini belum diketahui fungsi pentingnya, tetapi bukan berarti tidak dapat menyebabkan masalah.

Appendicitis menyebabkan nyeri yang dimulai dari sekitar pusar dan kemudian menjalar ke bawah perut bagian kanan. Appendicitis biasanya meningkat pada 12 sampai 18 jam dan dengan cepat menjadi sangat parah.

Appendicitis dapat berefek pada siapapun, tetapi paling sering terjadi pada mereka yang berusia 10 sampai 30 tahun. Pengobatan appendicitis standar adalah operasi untuk mengeluarkan appendix.


Apa Sih Fungsi Usus Buntu Itu ? emoticon-Bingung (S)
Quote:
“Sejarah terdahulu menyebutkan ada beberapa bagian tubuh manusia yang dikatakan tidak bermanfaat hanya karena ilmu medis belum memahami fungsi organ-organ tersebut dengan baik.”

Mengenal Lebih Dekat Penyakit "Usus Buntu"

Pada tahun 1985, ahli anatomi Jerman, R. Wiedersheim membuat sebuah jurnal mengenai daftar organ vestigial (tidak beguna). Daftar itu mencakup sekitar 100 organ, termasuk usus buntu dan tulang ekor. Seiring dengan kemajuan ilmu pengetahuan, ditemukan bahwa semua organ di dalam daftar Wiedersheim sesungguhnya memiliki fungsi-fungsi amat penting. Misalnya, ditemukan bahwa usus buntu atau umbai cacing, yang dikira organ vestigial, ternyata organ limfoid (penghasil zat anti-kuman) yang melawan infeksi-infeksi di dalam tubuh.


Apa Aja Sih Penyebabnya ? emoticon-Bingung (S)
Quote:
Penyebab appendicitis dapat terjadi karena:
  • Penyumbatan. Sisa makanan atau kotoran yang mengeras dapat terjebak di dalam lubang pada rongga perut yang mengisi appendix anda
  • Infeksi. Appendicitis dapat juga dikarenakan infeksi, seperti infeksi virus gastrointestinal, atau mungkin karena jenis pembengkakan lainnya.

Pada kedua kasus, bakteri dapat menyerang dengan cepat, menyebabkan appendix meradang dan terisi oleh nanah. Jika tidak diobati secara benar, appendix dapat pecah.


Apa Aja Sih Gejalanya ? emoticon-Bingung (S)
Quote:
Tanda dan gejala usus buntu (appendicitis) antara lain:
  • Nyeri gatal yang dimulai dari sekitar perut dan sering manjalar ke perut bagian kanan bawah
  • Nyeri yang menjadi tajam dalam beberapa jam
  • Rasa kebal ketika anda menekan perut bagian kanan bawah
  • Nyeri yang tajam pada perut bagian kanan bawah yang terjadi ketika area di tekan dan kemudian tekanan tersebut dilepas dengan cepat
  • Nyeri yang memburuk ketika anda batuk, berjalan atau membuat gerakan bergetar
  • Mual
  • Muntah
  • Hilang nafsu makan
  • Demam ringan
  • Konstipasi
  • Sulit buang angin
  • Diare
  • Bengkak pada daerah perut

Lokasi rasa sakit bervariasi, berdasarkan pada usia dan posisi appendix anda. Anak-anak dan wanita hamil, khususnya dapat memiliki nyeri appendicitis pada tempat yang berbeda.

Oke, itu dia penjelasan mengenai gejala penyakit usus buntu atau appendicitis. Di artikel selanjutnya kita akan membahas mengenai cara mengobati penyakit usus buntu. Jadi jangan sampai ketinggalan.


Apa Tuh Obat Tradisionalnya Selain Operasi ? emoticon-Bingung (S)
Quote:
1. Delima
Mengenal Lebih Dekat Penyakit "Usus Buntu"
Bahan-Bahan :
  • 15 gram kulit delima kering
  • 30 gram daun jambu segar
  • 500 cc air


Cara Pemakaian :
  • 15 gram kulit delima kering ditambah 30 gram daun jambu segar direbus dengan 500 cc air
  • Tunggu hingga mendidih dan air hanya tersisa 200 cc
  • Kemudian airnya disaring lalu diminum 3 kali sehari


2. Ajeran
Mengenal Lebih Dekat Penyakit "Usus Buntu"
Bahan-Bahan :
  • 5 gram herba ajeran
  • 120 mL air


Cara Pemakaian :
  • Semua bahan dibuat menjadi infus atau pil
  • Lalu diminum 2 kali sehari pagi dan sore, tiap kali minum 100 mL
  • Atau 3 kali sehari, masing-masing 3 pil
  • Ulangi selama 20 hari



Sekian dulu gan tentang Usus Buntu emoticon-Toast

Sumber
Quote:Definisi , Fungsi , Gejala & Penyebab Usus Buntu



Mengenal Lebih Dekat Penyakit "Usus Buntu"Mengenal Lebih Dekat Penyakit "Usus Buntu"
Klik Gambar Untuk Menuju Markas Kami

Mengenal Lebih Dekat Penyakit "Usus Buntu"
reserved emoticon-Cendol (S)
wah sodara ane pernah ada yang sampai operasi nih gan
emoticon-Rate 5 Star
kemaren ada sodara ane yang sakit usus buntu trus meninggal emoticon-Berduka (S)
nakutin juga ya emoticon-Berduka (S)
Ada cara pengobatannya gak om? emoticon-Request
wew Bener yeeserem Usus Buntu itu emoticon-Takut (S)
temen ane pernah kena penyakit ini
katanya sih karna makan cabe/sambel terlalu banyakemoticon-Takut (S)
[color=]waduhh serem juga yaa emoticon-Berduka (S)[/color]
pernah tuh keluarga kena
mesti di operasi lagi emoticon-Berduka (S)
insyaAllah ane kagak pernah kena penyakit usus buntu emoticon-Embarrassment
serem amat penyakitnya emoticon-Takut (S) kalo kena mending pake pake obat tradisional aja emoticon-Hammer
lbih baik dpt jln buntu dri pada kena usus buntuemoticon-Takut
bagian itu kalo di buang pun katanya ga masalah ya ??
ajeran seperti apa ya bentuknya, request dong gambarnya gan emoticon-Malu
Quote:Original Posted By makankamus
ajeran seperti apa ya bentuknya, request dong gambarnya gan emoticon-Malu


udh ya mod emoticon-Cendol (S)
Quote:Original Posted By CherryOnTop
wah sodara ane pernah ada yang sampai operasi nih gan
emoticon-Rate 5 Star

Waduh Operasinya Berjalan Baik Gk gan ?emoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By ricoadis
kemaren ada sodara ane yang sakit usus buntu trus meninggal emoticon-Berduka (S)
nakutin juga ya emoticon-Berduka (S)

Aduh Turut Berduka Ya Gan emoticon-Berduka (S)
Quote:Original Posted By likeanidiot
Ada cara pengobatannya gak om? emoticon-Request

Sudah Di Tambahkan gan emoticon-Cendol (S)
Quote:Original Posted By scriptone
temen ane pernah kena penyakit ini
katanya sih karna makan cabe/sambel terlalu banyakemoticon-Takut (S)

bisa di bilang begitu bray emoticon-Cendol (S)
Quote:Original Posted By fiolover
bagian itu kalo di buang pun katanya ga masalah ya ??


iya kak , katanya sih begitu emoticon-Malu (S)
selama ane makan masih banyak berarti aman emoticon-Big Grin
Ane baru tau penyebab-penyebabnya penyakit usus buntu gan emoticon-Takut (S)
Jadi takut kenak usus buntu emoticon-Takut (S)
semoga keluarga ane beserta ane anenya emoticon-Hammer terhindar dari penyakit ini emoticon-Angel
mikirin penyakit sama biaya operasinya malah bikin setres emoticon-Berduka (S)
buset..
tetangga ane pernah nih ngalamin begini
karna ga terdeteksi alhasil pecah dan meninggal emoticon-Mewek
kirim al-fatihah buat tetangga ane emoticon-Mewek