alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5397ff36148b4687688b4580/wbcara-mencegah-hiv-aids-secara-umum
(WB)CARA MENCEGAH HIV/AIDS SECARA UMUM
CARA MENCEGAH HIV SECARA UMUM
Acquired Immune Deficiency Syndrome (AIDS
) adalah kumpulan gejala penyakit akibat menurunnya sistem kkebalan tubuh. Penyebabnya adalh Hu(WB)CARA MENCEGAH HIV/AIDS SECARA UMUMan Immonodeficiency Virus (HIV).




Cara Penularan HIV
- Melalui hubungan seksual dengan orang yang terjangkit virus HIV
- Pemakaian jarum suntik bekas orang yang terinfeksi virus HIV
- Menerima transfusi darah yang tercemar HIV
- Ibu hamil yang terinfeksi virus HIV
Di Indonesia, penularan HIV/AIDS paling banyak melalui hubungan seksual yang tidak aman serta melalui jarum suntik (bagi pecandu narkoba). Sesudah terjadi infeksi HIV, penderita awalnya tidak memperlihatkan gejela-gejala khusus. Setelah beberapa minggu, orang yang terinfeksi akan sering menderita penyakit ringan sehari-hari seperti flu atau diare. Pada periode 3 sampai 4 tahun kemudian penderita tidak memperlihatkan gejala khas atau disebut sebagai periode tanpa gejala, pada saat ini penderita merasa sehat dan dari luar juga tampak sehat. Sesudahnya, tahun ke 5 atau ke 6 mulai timbul diare berulang, penurunan berat badan secara mendadak, sering sariawan di mulut, serta terjadi pembengkakan di kelenjar getah bening dan pada akhirnya bisa terjadi berbagai macam penyakit infeksi, kanker dan bahkan kematian.
Cara Mencegah HIV AIDS
Cara yang paling aman untuk menghindari dan mencegah agar tidak terinfeksi HIV dan terkena AIDS adalah :
- Melakukan hubungan seksual dengan pasangan yang tetap (tidak berganti-ganti pasangan seksual)
- Hindari hubungan seksual di luar nikah
- Gunakan kondom jika melakukan hubungan seksual beresiko tinggi
- Hindari transfusi darah yang tidak jelas sumber asalnya
- Gunakan alat-alat medis dan nonmedis yang terjamin steril

CARA MENCEGAH AIDS SECARA UMUM
AIDS adalah Acquired Immune Deficiency Syndrome merupakan salah satu penyakit yang disebabkan karena infeksi virus yang menyerang sistem kekebalan tubuh dan menyebabkan kerusakan yang terjadi di dalam tubuh dan tidak bisa diobati dengan hany sistem imun tubuh, sehingga menyebabkan penderitanya mengalami resiko berbagai penyakit. Penyakit AIDS
 hingga saat ini belum ditemukan obat untuk membasminya. Oleh sebab itu, penyakit AIDS ini merupakan salah satu penyakit yang mematikan yang bisa menyebabkan penderitanya meninggal duni(WB)CARA MENCEGAH HIV/AIDS SECARA UMUM karena belum ada obat yang bisa menyembuhkan penyakit AIDS ini.
aids 3



Lalu apa penyebab dari penyakit AIDS
 in? Penyakit AIDS disebabkan karena virus HIV. Cara penularan penyakit AIDS juga ditularkan melalui darah dan juga melalui cairan tubuh oleh mereka yang sudah terinfeksi untuk jangka waktu yang lama. Kemudian virus ini akan menyebar melalui darah, melalui hubungan seksual, dan juga melalui inseminasi buatan.
Cara mencegah penyakit AIDS secara umum bisa Anda lakukan dengan tidak melakukan hubungan seksual secara bebas, dengan tidak menggunakan jarum suntik yang bergantian, pada usaha tato di badan sebaiknya selalu mengganti jarum setiap kali akan menato tubuh seseorang.
Cara mencegah penyakit AIDS secara umum dilakukan sejak dini supaya resiko terjadinya penyakiit ini juga akan semakin jauh dan juga seharusnya pencegahan ini dilakukan dan diterapkan sebagai pedoman. Cara mencegah penyakit AIDS dilakukan dengan meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan mengonsumsi makanan yang mengandung gizi yang cukup, melakukan olahraga dan mendapatkan istirahat yang cukup.
Cara mencegah penyakit AIDS secara umum lainnya melalui psikis dilakukan dengan berusaha untuk mengatasi stress Anda, karena masalah stress merupakan salah satu masalah yang bisa menyebabkan berbagai penyakit datang ke dalam  tubuh. Memperhatikan kebersihan bagian organ vital Anda. Pemakaian jarum suntik yang dilakukan secara bersmaan dan juga semua alat yang terkena darah penderita harus disterilkan terlebih dahulu dengan larutan natrium hipoklorit 0,2% untuk mencegah resiko terjadinya penyakit HIV AIDS
. Jangan melakukan kontak seksual dengan orang yang mengidap penyakit AIDS.
oh ya thread kamu belum ada sumber/referensi yg digunakan

anyway saya tambahkan, Ibu Menkes kita dr. Nafsiah Mboi, SpA, MPH menjelaskan dalam pencegahan penularan HIV dan penyakit IMS lain ada rumus ABCDE, yaitu :

A : Abstain/Abstinence yg berarti tidak melakukan hubungan seksual

B : Be Faithful yg berarti setia terhadap satu orang saja, pasangannya. jangan ganti-ganti

C : Condom yaitu pakai kondom, jika hubungan seksual yg dilakukan termasuk hubungan seksual berisiko

D : Drug yaitu jauhi obat2an terlarang yg dapat meningkatkan gairah seks seperti ekstasi atau penggunaan NAPZA suntik berisiko. penyalahgunaan napza suntik dapat menularkan langsung penyakit dari alat suntiknya itu

E : Equipment (peralatan). Maksudnya jangan bergantian atau saling berbagi menggunakan alat seperti jarum suntik atau alat potong kuku, tato atau alat-alat lainnya yang bisa berhubungan dengan darah.
nice share gan emoticon-Cool