alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5394148596bde6d1668b460e/5-manfaat-mengunyah-permen-karet-bagi-kesehatan
Inspiratif 
5 Manfaat Mengunyah Permen Karet Bagi Kesehatan
Mungkin kita semua selama ini menganggap jika melihat orang yang suka mengunyah permen karet itu adalah suatu kebiasaan buruk. Eits, tunggu dulu. Siapa sangka kalau mengunyah permen karet dapat memberikan dampak positif bagi kesehatan. Dan manfaatnya pun cukup banyak.

Seperti manfaat mengunyah permen karet untuk wajah yaitu dapat mengencangkan kulit wajah. Ingin tahu apa saja manfaat mengunyah permen karet bagi kesehatan lainnya? Simaklah informasi berikut.

5 Manfaat Mengunyah Permen Karet Bagi Kesehatan

Manfaat mengunyah permen karet

Quote:1. Membersihkan gigi
Ya, pastilah hal ini sudah terpikirkan oleh siapa saja kalau dengan mengunyah permen karet dapat membersihkan gigi, karena kotoran yang menempel pada gigi akan menempel pada permen karet yang kita kunyah. Selain dapat membersihkan gigi, mengunyah permen karet juga dapat mencegah bau mulut, menyegarkan mulut, mencegah infeksi, dan meningkatkan reproduksi air liur.

2. Meredakan stres
Manfaat mengunyah permen karet yang kedua adalah dapat meredakan stres. Pernahkah sobat menonton acara bola di televisi atau menontonnya secara langsung? Cobalah perhatikan pelatih salah satu tim sepak bola tersebut, tak jarang ada pelatih yang selalu mengunyah permen karet saat pertandingan berlangsung. Sebetulnya pelatih sepak bola tersebut melampiaskan rasa kesal dan amarahnya dengan mengunyah permen karet. Dan menurut penelitian yang dilakukan oleh Conventry University menenemukan bahwa "Dengan mengunyah permen karet mint atau rasa - rasa secara dramatis dapat menurunkan perasaan lelah atau stres".

3. Menurunkan berat badan
Mengunyah pemen karet sangat cocok bagi anda yang sedang diet. Karena pada permen karet mengandung lebih sedikit kalori dari cemilan lainnya, jadi permen karet adalah cemilan yang cocok bagi sobat yang sedang melaksanakan program diet. Selain itu, mengunyah permen karet juga dapat mengurangi rasa lapar ketika sedang diet, tetapi tetap saja tidak boleh mengkonsumsinya terlalu banyak.

4. Menambah Konsentrasi
Ternyata dengan mengunyah permen karet dapat melancarkan peredaran darah, dan membuat asupan oksigen ke otak pun meningkat, sehingga dapat meningkatkan konsentrasi.

5. Mengencangkan kulit wajah
Gerakan yang diahasilkan ketika kita mengunyah permen karet ternyata hampir sama dengan melakukan senam wajah, yaitu dengan melatih elastisitas kulit dan memperlancar peredaran darah pada wajah. Bagian wajah yang dihasilkan dengan mengunyah permen karet adalah menggerakkan otot rahang, menggerakkan mulut, dan bibir.


Informasi yang menarik bukan? ternyata yang selama ini kita anggap sebagai kebiasaan buruk, ternyata tanpa kita sadari dengan mengunyah permen karet dapat memberikan segudang maanfaat bagi kesehatan. Walaupun mengunyah permen karet dapat memberikan banyak manfaat, tetapi juga memiliki dampak negatifnya bagi kesehatan.

Kita tahu bahwa permen karet itu mengandung gula yang dapat menyebabkan kerusakan pada gigi. Jadi, dianjurkan untuk tidak terlalu banyak mengkonsumsi permen karet.

Sumber
mengunyah permen karet juga meningkatkan detak jantung dan membantu memberikan oksigen ke otak secara efektif serta membantu membakar kalori gan, apalagi jika permen karet nya yg bebas gula emoticon-Big Grin

emoticon-Rate 5 Star
Tapi kalo terlalu sering ane suka sakit gigiemoticon-Mewek