alexa-tracking

Cara Menghilangkan Jerawat

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/539167068e07e7ae7c8b4639/cara-menghilangkan-jerawat
: 
Cara Menghilangkan Jerawat
Cara Menghilangkan Jerawat - Hallo sobat kaskuser di sore yang cerah ini saya akan membagikan Tutorial atau Cara Menghilangkan Jerawat seperti yang kita ketahui jerawat ini sangat menjekelkan membuat kita minder, jerawat ini muncul pada usia usia puber 14 tahun keatas. Semua orang tidak suka berjerawat, maka dari itu saya akan membahas tentang Cara Menghilangkan Jerawat.
Cara Menghilangkan Jerawat

Jerawat adalah suatu keadaan di mana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang. Jerawat adalah penyakit kulit yang cukup besar jumlah penderitanya.
Menurut penelitian dari Kligmann seorang peneliti jerawat yang terkemu di dunia
Quote:

Kemungkinan penyebabnya adalah perubahan hormonal yang merangsang kelenjar minyak di kulit. Perubahan hormonal lainnya yang dapat menjadi pemicu timbulnya jerawat adalah masa menstruasi, kehamilan, pemakaian pil KB, dan stres.
Penyebab Munculnya Jerawat
1. Produksi minyak yang berlebihan
Jerawat tidak selalu karena kotor, atau kurang bersih. Jerawat bisa terjadi karena produksi kelenjar minyak yang berlebihan yang menyebabkan penyumbatan saluran folikel rambut dan pori-pori kulit.
2. Sel kulit mati
Pada umumnya, jerawat disebabkan oleh produksi kelebihan kelenjar minyak karena giat diproduksi hormon androgen. Jerawat timbul karena kelenjar minyak yang berlebih tersebut bercampur dengan sel kulit mati. Ketika sel-sel kulit itu bercampur dengan jumlah debu atau kotoran yang sudah meningkat itu, campuran yang tebal dan lengket itu dapat membentuk penyumbat yang menjadi bintik hitam atau putih.
3. Bakteri
Bakteri ini muncul karena anda kurang menjaga kebersihan kulit, sehingga bakteri bisa berkembang biak dan menimbulkan jerawat. Maka dari rajin rajinlah mencuci muka, mandi 2 kali sehari agar kulit tetap bersih dan terhindar dari jerawat.
4. Kosmetik
Penyumbatan pori-pori seringkali terjadi oleh penggunaan kosmetik yang mengandung banyak minyak atau penggunaan bedak yang menyatu dengan foundation. Foundation yang terkandung pada bedak menyebabkan bubuk bedak mudah menyumbat pori-pori.
5. Obat-obatan
Konsumsi obat kortikosteroid, baik oral (obat minum) maupun topical (obat oles), yang mengakibatkan daya tahan tubuh menurun, juga meningkatkan potensi timbulnya jerawat karena aktivitas bakteri patogen yang meningkat.
6. Telepon genggam
Permukan telepon gengam atau handpone merupakan media yang subur untuk tumbuhnya bakteri, seperti yang dijelaskan diatas pada point ke 3 bakteri juga menjadi sebab munculnya jerawat. Untuk mencegahnya, bersihkan permukaan telepon secara rutin dengan alkohol, dan usahakan jangan menempelkan telepon genggam ke pipi ketika menelepon atau ditelepon.
7. Stres
Stress secara tidak langsung dapat menimbulkan jerawat. Masalahnya, ada hormon tertentu yang keluar saat seseorang stres, yang memungkinkan tumbuhnya jerawat. Tak hanya itu, stres membuat orang tersebut mempunyai pola makan yang cenderung banyak mengkonsumsi makanan manis dan berlemak, sebagai "pelarian" dari stres.
Tipe Tipe Jerawat
1. Komedo
Komedo sebenarnya adalah pori-pori yang tersumbat, bisa terbuka atau tertutup. Komedo yang terbuka (blackhead), terlihat seperti pori-pori yang membesar dan menghitam. Komedo yang tertutup (whitehead) memiliki kulit yang tumbuh di atas pori-pori yang tersumbat sehingga terlihat seperti tonjolan putih kecil. Jerawat jenis komedo ini disebabkan oleh sel-sel kulit mati dan sekresi kelenjar minyak yang berlebihan pada kulit.
2. Jerawat Biasa
Jenis jerawat ini mudah dikenal, tonjolan kecil berwarna pink atau kemerahan.
3. Jerawat Batu
Jerawat batu adalah jerawat yang besar-besar, dengan peradangan hebat, berkumpul diseluruh muka.
Cara Menghilangkan Jerawat
Tips menghilangkan jerawat:
  • Kulit wajah harus selalu bersih saat istirahat di rumah.
  • Jangan memecahkan jerawat dan jangan sering di sentuh.
  • Hindari pemakaian kosmetika rias saat tidur.
  • Kebutuhan pembersih bagi kulit kering berbeda dengan kulit berminyak atau kulit normal, demikian juga sebaliknya.
  • Membersihkan wajah pada sore hari berbeda dengan pada pagi hari.

Cara alami menghilangkan jerawat:
  • Rajin cuci muka, cucilah muka saat mandi dan saat habis keluar dari rumah atau berpergian karena saat keluar rumah debu debu dari luar akan membuat kulit wajah kotor yang dapat menyebabkan jerawat. Cuci muka bisa menggunakan sabun mandi tapi lebih baik menggunakan sabun khusus jerawat.
  • Dengan perasan daun pepaya, cara membuatnya ambil 2-3 helai daun pepaya yang sudah tua dan jemur, lumatkan atau bisa diulek, peras air dari daun pepaya tadi lalu oleskan perasan air daun pepaya ke jerawat.

Itu dia pembahasan saya tentang Cara Menghilangkan Jerawat selamat mencoba dan semoga berhasil.
manjur gan.sayang tread ente sepi
image-url-apps
nanti ane coba gan..
×