CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
Surat terbuka utk LUSI ROSELLA (bogor)
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/538be2a7020d81192f8b485f/surat-terbuka-utk-lusi-rosella-bogor

Surat terbuka utk LUSI ROSELLA (bogor)

case closed
paket sudah dikirimkan oleh ybs kepada Ririen
postingan selanjutnya tidak akan saya reply

thanks atas perhatiannya

Spoiler for "kasus":
Diubah oleh si_komo
Thread sudah digembok
Anda tidak akan bisa dijerat pasal wan prestasi karena anda sudah beritikad baik mengembalikan uang secara penuh. Lebih baik saran saya:

1. Batalkan transaksi anda dengan buyer yang satunya. Jelaskan kronologisnya dan jika memungkinkan buyer tersebut diberikan update jika masalah anda sudah selesai. Setidaknha 1 masalah anda sudah clear.

2. Masalah dengan LR anda coba ajak bicara baik2. Beri waktu 3x 24 jam. Jika melewati batas waktu tersebut tidak ada kerjasama yang baik maka anda bisa tempuh proses hukum.
Quote:


hello masgan, sorri no ofense..

Jelas2 disini agan wanprestasi, pesen barang dr 22 april kemudian 14 mei dikirim dengan kode tas salah. Customer berhak koq nerima kiriman dari agan walaupun tas nya bukan keinginan customer..

terus koq bisa tas itu tidak ready stock? kata agan harus PO 1 bulan, masa tanggal 22 mei tasnya masih belum ada? kemana tuh tas pesenan?

LR pasti marah gan, kl dia buat jual ke customer laen lg gmn tuh tas? LR pasti dianggap penipu, dan transaksi di cancel oleh customer. Gimana kl posisi agan dituker dengan LR?

jualan online yang paling penting kepercayaan emoticon-shakehand:

coba aja ktm di rumahnya, cari solusi dari masing2 gmn enaknya. ati2 pencemaran nama baik emoticon-shakehand:
Tambahan: anda tidak dapat dikatakan menipu dikarenakan anda sudah meminta maaf kepada dia atas kesalahan pengiriman anda. Terutama anda sudah melakukan refund dana.
Quote:


Kalau setau saya biasanya import tas beginian tidak per biji tapi per PO / kloter. Jadi tidak tiap minggu tapi ada tanggal tertentu. Dimana pengiriman biasanya memakai jalur laut karena biaya kirimnya murah, hanya saja masa indennya cukup lama.

Sebenarnya dalam hal bisnis hal spt ini bisa terjadi. Win win solution adalah TS tetap memasukkan barang yang dimaui oleh LR. Saya rasa ini jalan terbaik.
Thanks tanggapan kaskuser sekalian

Masalahnya disini adalah saya SMS tidak ditanggapi lagi, terakhir saya SMS bertanya berapa yang harus saya transfer supaya paket bisa cepat dikirim.

Saya menelpon selalu di reject

Saya harus bagaimana?

Thx
Diubah oleh batangan
samperin rumahnya gan emoticon-Wink
Memang bisa ya tuntut lewat jalur hukum? Bukannya itu yg dijual bukan tas Mango yg asli?
Quote:


paling mentok sih bisa saya cari rumahnya dan lapor ke RT atau RW setempat dan selesaikan secara kekeluargaan disana, tapi menurut saya terlalu berlebihan kalau harus sampai begitu

Saya minta kalau ada teman yg kenal dgn LUSI ROSELLA ini, tolong saya mohon saya minta maaf kalau memang saya salah, tapi paket dan transaksi yg belum selesai ini harap diselesaikan.

Terima kasih
Unik. Mau diselesaikan masalahnya tapi LR malah terkesan tidak kooperatif. TS, semisal anda relakan saja bagaimana? Kalau saya lihat case ini sepertinya akan berbuntut panjang jika anda sampaibke rt rw
Quote:

emang salah elu kok
udah ngirim barang salah, pake ngerepotin segala emoticon-Ngakak
Quote:


Saya ga akan menyerah gitu aja.
Saya orangnya fair, kalau memang salah pasti saya minta maaf.
Tapi kalau itu hak saya, maka akan saya tuntut sampai dapat.

Uang dan tas sudah di LR, dan saya pun masih ada kewajiban dengan customer saya, Ririen.

Kalau saya relakan gitu saja, tekor berlipat ganda saya.

Gak akan berhenti sampai bener2 clear kasus ini.

Terima kasih.
Quote:


Saya salah dan saya minta maaf

Ada ide solusi? atau cuma bisa ngejunk?

thx
saran ane sesama seller online, ts udh wan prestasi telat, sedangkan reseller jg brengsek karena ngembat duit ts.

solusi dari ane, selesaikan dulu masalah order tas dari Ririen, dan ceritakan masalah pada Ririen, dan berharap beliau mengerti, kejadian terburuknya ts akan dianggap wanprestasi emoticon-Stick Out Tongue
seller online lbh baik rugi uang daripada kehilangan 1 pelanggan setia

sedangkan untuk kasus seller ts yg mbalelo,lbh baik ikhlaskan saja klo emg orgnya tidak mau diselesaikan secara baik",klo mau dibawa ke jalur hukum nominal uangnya jg tidak seberapa besar, yg ada malahh tsnya nombok emoticon-Big Grin

anggap aja itu ts buang sial karena wanprestasi emoticon-Stick Out Tongue
TS salah dan sudah minta maaf, harusnya TS tidak merepotkan buyer yg sudah menunggu lama pesanannya,, mungkin next jika ada kasus lagi seperti ini,, selesaikan berdua dulu, jangan libatkan orang lain atau jangan jual barang itu ke orang lain, selsaikan,, krn salah silahkan balikin uang, dan buyer kirim balik barang.

solusi untuk kasus ini,,,,, saya rasa TS harus berlapang dada tentang kerugian yg di terima,, itu bagian dari kecerobohan kita sebagai seller.

Catatan : itu bagian rsiko jual beli secara Dropship
semua comment mohon harap di hold dulu ya

karena LR sudah merespon akan mengirimkan paket

uang selisihpun sudah saya transfer, gpp tekor asal beres

thanks
nanti ane coba maen ke rumahnya ya gan semoga aja bisa ketemu sm LR emoticon-Matabelo
Quote:



kesalahan pertama, TS (batangan) tidak konfirmasi lebih lanjut dan mencek ulang kode barang dan gambarnya yang diinginkan oleh custnya LR kepada LR.
contoh: sebelum di bungkus dan dikirim, di fotoin dulu, kirim foto itu kepada LR dan bilangin LR untuk kirim foto itu kepada cust LR.

kesalahan kedua, TS menjual kembali TM24 yang masih ada di tangan LR.

- LR sudah bayar kan ke TS, jadi apa yang TS masalahkan ?

Jika LR benar" minta ganti, dan TS sudah katakan BM24 tidak ready stock,
kalau LR benar" tidak berminat TM24, maka tgl 19 Mei 2014, pasti akan minta transfer balik, dan paket di kirim balik ke TS, keesokan harinya.

nah di sini, seharusnya TS tenang, jangan melakukan transaksi jual-beli dengan pihak lain atas TM24 itu,
biarlah yang ambil keputusan LR untuk hubungi TS, apakah mau di transfer balik & paket dikembalikan atau tukar tas dengan harga yang sama/tambah dan TM24 di kirim balik ke TS.

memang di sini rugi di ongkos, sudah resiko, karena ini kesalahan TS juga.

-kesalahan pertama di LR adalah tidak jujur dan tidak konfirmasi langsung kepada Cust LR, kalau ada terjadi kesalahan kode barang di pihak TS.

kesalahan kedua LR seharusnya tidak memaksakan BM24 yang tidak ready stock, pasti lah Cust LR, mengerti akan hal itu.

karena TM24 masih ada di tangan LR,
seharusnya TS membantu LR untuk menjual kembali kepada pihak ke-3 yaitu Ririen, TS harus bilang ke Ririen kalau TM24 ada di reseller LR. Jadi harus transaksi sama LR mengenai harga dan pengirimannya.

kesimpulannya, sama-sama terjadi salah pengertian, dan emosi di buat, sangat di sayangkan TS di sms 'yesterday 10:45' melakukan ancaman terhadap LR, ini seharusnya tidak perlu terjadi.
Surat terbuka utk LUSI ROSELLA (bogor)

disini kita" tidak tahu, apa yang menyebabkan LR berkata "anjing" kepada TS. Mungkin ada kata" dari TS yang membuat LR tersinggung, dan delete pin bb TS.

Saya yakin, LR bimbang, antara terima atau di kirim balik atau di tukar, ya seharusnya kasih waktu saja oleh TS.

"Ingat, Jangan MAKSA konsumen/reseller untuk kembalikan barang yang tidak diinginkannya meskipun ada kesalahan kiriman atas barang oleh penjual. Biarkan Konsumen/reseller sendiri yang niat mau kirim lagi itu barang yang tidak diinginkannya kepada penjual, Solusi ada di tangan konsumen/reseller dan jangan lakukan full transfer balik, meskipun konsumen/resller minta untuk full transfer balik, tapi paket belum di kirim balik kepada penjual"
Diubah oleh rendyhero
case closed
paket sudah dikirimkan oleh ybs kepada Ririen
postingan selanjutnya tidak akan saya reply

thanks atas perhatiannya
×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di