CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
Kecewa pelayanan Maodis dg UserID: 5995122
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/538b46a1a2cb175e728b45a4/kecewa-pelayanan-maodis-dg-userid-5995122

Kecewa pelayanan Maodis dg UserID: 5995122

KECEWA PELAYANAN MAODIS

Mohon maaf buat Agan n Sista… terpaksa ane curcol di forum ini ttg pengalaman berbisnis dg agan MAODIS. Cerita bermula ketika anak ane yg kelas 9 SMP pengen bikin jaket kelas. Di satu sisi ane pengen bantu cariin jaket yg bagus skaligus ngajarin anak berbisnis.
Singkat cerita stelah browsing sana sini trus kontak beberapa seller, ternyata agan Maodis menawarkan jaket yg menurutku kompetitif dibanding lapak sebelah. Pada tahap awal responya bagus sampe ahirnya terjadi kesepakatan. Itu pun setelah ane telusuri showroomnya di depan Masjid Assa’adah, Jl. Tj Duren Utara I No.13 – Jakarta Barat, seperti tampak dlm pic ini. Tapi bagi ane gak masalah dg showroom yg dia punya, selama dia bisa memenuhi transaksi yg dah disepakati
Spoiler for 1:

Meski agak khawatir, tgl 16 April 2014 ane tetep kasi DP buat pembayaran 30 hoodie varsity dengan rincian 26 buat anak skolah yg 4 buat pribadi. Ane minta bukti pembayaran yg selayaknya tapi hanya diberikan surat jalan kaya gini. Sejauh ini ane masih tetep percaya. Coz yg namanya bisnis perlu saling kepercayaan.
Spoiler for 2:

Betapa gondoknya menjelang deadline yg dijanjiin sendiri dia gak bisa dihubungi, tlp gak pernah diangkat. Sampe ahirnya ane kirim email kasih ultimatum mo komplain secara terbuka sprt tercantum berikut ini.
Spoiler for 4:

Baru tgl 13 dia balas email spt yg ane lampirin jg. Itupun dibilang masih baru separo yg dah kelar. Gila… waktu yg dijanjiin dah mundur2... ternyata baru separo yg kelar.

Spoiler for 5:
Saking dongkolnya… DP dah masuk, waktu dah kebuang percuma gara2 nungguin janji dia. Terpaksa ane ngalah mo ambil jg jaket yg dah dibordir plus polosanya. Janjian tgl 13 tapi si agan berkilah lg, katanya lg di bekasi. Kalo mau janjian tar malem ato tgl 14 katanya. Grrr… emoticon-MarahGak mungkin ane bisa ambil seenak udelnya sendiri. Ane jg ada kerjaan lain yg bisa ditinggalin.
Ane ngalah lg… waktu pengambilan diundur jadi tgl 16 Mei dg janji – lagi – dah kelar smua, 26 jaket. Coz 4 jaket pesenan pribadi gak dia sanggupin. Dia bilang kalo sampe ada yg blom jadi, garansi dipotong pembayaranya. Masya Allah… stelah magrib2 sampe abis isya ane ke lapaknya mo ambil jaket… ternyata baru kelar 23 pc (smula dibilang 24, tapi setelah ane itung satu persatu ternyata cuman 23). Tau brapa harga yg dipotong ? Harga yg mestinya ane bayar 26 pc dipotong menjadi 23 pc. GUBRAK !!! Ternyata yg dipotong cuman 3 pc jaket yg gak dia kelarin ! Gila… nenek2 ompong jg paham itu kewajiban yg mesti ane bayarin. Gak mungkin ane bayar 26 pc kalo barangnya cuman 23 pc. Kesimpulanya gak ada pemotongan sama sekali.
Spoiler for 6:


Tapi yg ane tuntut mana tanggung jawab dia yg dah ingkar janji ? Ane dah buang2 waktu, tenaga, pikiran, kepercayaan… ternyata ane berbisnis sama orang yg gak profesional, gak bisa dipercaya. Dari awal ane dah bilang, kalo gak sanggup bilang, selagi ada waktu biar ane cari lapak lain.
Sejauh ini ane gak lari ke lapak lain coz ane dah terikat komitmen sama si agan MAODIS, meski molor2 mulu janjinya. Sebaliknya dia dg seenaknya ingkar terhadap komitmen yg dia janjiin sendiri. Padahal kalo mau, ane rugi DP gpp, tapi jaket yg dah dia garap gak kubayarin. Coz slain jumlahnya kurang, desainya jg gak sesuai dg yg dikasiin.
Kita sebagai reseller pasti diuber2 sama buyer. Kita gak mungkin dipercaya lg. Agan n Sista bisa bayangin kalo yg jadi ujung tombak bisnis kita adalah anak kita sendiri yg lagi kita ajarin berbisnis. Dia ditanyain mulu bukan cuman sama temenya, tapi wali kelasnya jg pasti nanyain pertanggungjawabanya karena ada temenya, termasuk wali kelasnya yg blom dpt jaket. Sampe anaku ketakutan dibuatnya. Ternyata biang keroknya ada di pihak agan MAODIS.
Penderitaan ane gak putus sampe di sini Agan n Sista... Stelah ane bayar smua kewajiban yg mesti ane lunasin, ane tanya dimana tanggung jawab dia karena telah merugikan ane gara2 ada 3 jaket yg blom kelar. Dia janji lagi… Jaket pasti akan dipaketin, diterima sampe rumah hari minggu tgl 18 Mei. Itupun karena ada jaket yg dijadiin sampel masih ane pegang. Buat meyakinkan, ane tanya lg, beneran nih gan yg 3 jaket bisa ane trima tgl 18 ? itu kan hari minggu ? si agan MAODIS dengan mantapnya bilang pasti bisa. Makanya ane nahan diri gak cari ke lapak lain buat nutupin kekurangan. Coz kalopun ane cari ke lapak lain, hasilnya pasti gak sama kaya yg dah jadi.
Sampe sminggu berikutnya tgl 25 Mei, boro2 kiriman paket. Resi yg ane minta aja gak bisa diunjukin, tapi dengan congkaknya tuh agan bilang kalo jaket dah dipaketin trus dia minta sampel sama pembayaranya segera dilunasi. Kesimpulanya agan MAODIS dah boongin ane lagi, ingkar janji… langsung ane kirim email kasih ultimatum kaya gini.
Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :

Saat ini anak2 dah perpisahan di Jogja. Dari 25 anak plus wali kelasnya, ada 2 anak + seorang wali kelas yg ga pake jaket yg sama. Mungkin dibilang lebay apa yg ane tulis ini. Tapi kalo salah satu dari 2 anak yg gak pake jaket yg sama dg teman2nya itu adalah anak Agan or Sista gimana ? Padahal masa perpisahan di SMP cuman sekali, gak bakalan bisa terulang. Biar kita kasi ganti rugi jg, gak bakalan bisa nutupin cacat kenangan saat perpisahan skolah. Yg paling parah kalo ternyata koordinator pembuatan jaket itu anak Agan or Sista sendiri ? Nih… gara2 Lo… temen gw gak dpt jaket yg sama ! Foto kelas kita jadi ga kompak ! Padahal itu langkah awal ane ngajarin anak berbisnis.
Hal lain yg bikin reputasi kita rusak dihadapan buyer kita sendiri adalah bahwa si agan MAODIS dg seenaknya sendiri merubah desain dari buyer tanpa konfirmasi terlebih dahulu. Agan n sista bisa bayangin kalo ternyata buyer kita gak mau dan berhak menolak bila hasilnya ga sesuai dg desain yg mereka buat. Berikut ini ane kirimin sample desain sama hasil kerja si agan MAODIS
Spoiler for 11:
Pada ahirnya terserah Agan n Sista melakukan penilaian atas kasus yg ane alami. Sampe masuk buan Juni ini ga ada juga kejelasan dari agan Maodis. Apakah Anda [img][/img]masih menerima kinerja bisnis kayak gini? Yg jelas ane gak bakalan percaya berbisnis sama agan MAODIS lg, meskipun dari sisi harga lebih kompetitif dibanding lapak sebelah. Buat reseller, Agan n Sista mesti pikir panjang deh… Minimal siapin waktu n mental yg luar biasa kalo mo berbisnis sama orang yg gak profesional. emoticon-Cape deeehh
Diubah oleh mulyantomoels
Thread sudah digembok
Muke gile,bete pasti yah kalo di gituin.Kalau kena ke ane,ane jedotin aja palanya ke aspal.Biar kapok tuh orang. emoticon-Marah
Quote:

Bete dah pasti Gan... yg bikin nyesek tuh orang nyepelein komitment...
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di