CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
Bengkel Resmi Honda Pondok Indah, service Advisor melayani dengan ngantuk dan marah2
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/538b0eba128b46f8038b47da/bengkel-resmi-honda-pondok-indah-service-advisor-melayani-dengan-ngantuk-dan-marah2

Bengkel Resmi Honda Pondok Indah, service Advisor melayani dengan ngantuk dan marah2

Tadi siang, Minggu 1 juni 2014, pukul 13.00 saya datang ke bengkel resmi Honda Pondok Indah Dengan keluhan RPM stasioner Honda CRV 2007 saya terlalu rendah.
Setelah mengambil nomor antrian, saya dilayani oleh Service Advisor Bernama HENDRI.
Awalnya prosedur berjalan seperti biasa dimana ybs mencatat data-data kendaraan saya. Namun setelah saya menceritakan permasalahan saya, Saudara Hendri dengan nada tinggi tiba-tiba berkata "yah bapak, RPM rendah begini urusannya panjang pak, nggak gampang...."
Saya walaupun kaget tetap coba berpikir positif dan merespon "oww gitu, kira2 kenapa ya mas? Barangkali cukup di reset bisa mas"
Yang bersangkutan membalas dengan berdecak kemudian berdiri menuju mobil saya dengan muka kesal (saya juga bingung salah saya dimana). Saya ikuti dia, sampai mobil dia nyalakan mobil saya kemudian bicara lagi dengan nada tinggi " yahhhh bener kan... Panjang ini urusannya, bapak laen kali kalo gini datengnya pagi..... Saya bisa telat pulang kalau bgini ceritanya, jam 3 itu bengkel sdh tutup pak"
Saya yang tadinya santai jadi terpancing dan bilang "ya itu urusan kamu, saya pokoknya mau mobil saya beres, minimal ada diagnosa. Kamu kalau memang malas lebih baik ijin nggak masuk, saya ini disini bayar, saya tau ini hari minggu dan kamu cape, sama saya juga ini kerja (mobil yang saya bawa itu dagangan showroom saya)."
Singkat kata, kami ditengahi seseorang yg kelihatannya kepala montir.
Mobil saya kemudian di scan dan di reset, voila, problem solved. Bapak ini malah menyuruh saya utk langsung pulang tanpa membayar dan meminta maaf atas kelakuannya pak HENDRI (salut).
Disini saya hanya ingin Pihak honda utk memperhatikan kinerja karyawannya terutama yg behubungan lsg dengan costumer. Jgn gara2 satu dua orang nama besar honda rusak.
Seandainya dari awal sdh ditolak pun saya tdk keberatan kok. Tapi bukan dengan cara memarahi konsumen seperti ini. ( aneh kan, konsumen kok dimarahi)
Sebagai pertanggungjawaban atas surat terbuka ini, saya bersedia dikonfrontasi apabila diperlukan oleh pihak honda. No kontak saya 083874000913
Semoga kejadian ini tdk terulang
Thread sudah digembok
lg sakaw kali tuh orang emoticon-Ngakak
Baru dengar ada SA yg kualitasnya seperti itu...

Kalo saya mungkin akan cari atasannya untuk lapor langsung atau kirim e-mail keberatan ke Honda Indonesia agar SA tersebut dikembalikan ke tempat semula bekerja yaitu jadi tukang cuci mobil.

emoticon-Recommended Seller
Telepon atasannya gan, kalo perlu tulis di kompas.

Masa lagi bad mood kenanya ke konsumen, kerja koq mewek.. payah... gimana mo maju hehehehe...

gue ajah dah wanti wanti ke bawahan kalo sampe elu elu pade cembetut depan customer, silahkan minggat...... kaga seneng kerja disini cari ajah kerja di tempat lain yang lu suka, sesuai sama peraturan perusahaan sewaktu elu elu pade setuju waktu ngelamar kerja disini. emoticon-thumbsup
Yup, itu yg pertama saya coba lakukan tadi, tapi sepertinya tadi manager on duty nya nggak ada (atau memang saya nggak diizinkan ketemu)
Surat terbuka ini juga memang akan dilayangkan ke web resmi honda indonesia dan surat kabar.
Sayang kalo gara2 oknum begini jd ngerusak nama baik perusahaan.
Bener lagi sakaw itu orang kali ya
kyk begitu jadi SA Honda?
emoticon-Big Grin
nggak niat kerja mending berhenti aja, daripada emosian trus dilampiasin ke konsumen



Quote:


emoticon-Ngakak
Bagus bro.. Bener bgt sikap ente.. Biar kapok tuch org.. Esmosi itu mmg g baek emoticon-Cape d... (S)
alergi ane ke bengkel resmi, pelayanan payah, lambat, mending ke bengkel mobil biasa yang udah terkenal service nya emoticon-Ngakak
lagi kalo males kerja ngapain dateng sih tu orang emoticon-Cape d...
Parah bnr tu org ,mskin suara pembaca komp*s gan biar pd tau
Jadi keinget kejadian saya dengan salah satu staf accounting honda jemursari - surabaya. Saya beli honda crv, istri saya nanya faktur malah dibentak2. Kalau tidak ditahan istri saya sudah saya lempar itu meja ke staf yang bersangkutan.
Case sudah selesai saya rasa honda akan mengevaluasi kinerja orang tersebut.
untuk yg PI dan fatmawati sudah lama gw blacklist. kapok.
Kirain sepeda motor,taunya mobil.emoticon-Big Grin
#
Kayaknya tuh orang bakal kena sp sama kepala montirnya emoticon-Ngakak
jangan jangan SA nya lagi period gan... btw barbuknya mana nih?
ngan customer orriented banget tuh orang
untung ketua merketing nya adil
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di