alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Sains & Teknologi /
Keganasan PLN mengakali meteran, memeras rakyat dan anti green energy
4.89 stars - based on 9 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53884f7dd3c1e6c50b8b46fa/keganasan-pln-mengakali-meteran-memeras-rakyat-dan-anti-green-energy

Keganasan PLN mengakali meteran, memeras rakyat dan anti green energy

Lihat Isi Thread
Urutan Terlama
Halaman 3 dari 5
ngeri ngeliatnya gannn, untung ada yang jualan token murah, ga pake tipu tipu aor nyepam, cuma ngasih info please jangan di bata, karna ini ane sajikan buat agan agan kaskus terutama yang pake pln prabayar emoticon-Blue Guy Cendol (L)

http://item.blanja.com/item/10092714?ref=HS08

Keganasan PLN mengakali meteran, memeras rakyat dan anti green energy
Quote:


Mungkin krn aturan ttng GTI blom ada, jd gk boleh diterapin dulu
kan masih dibahas di tingkat kementrian...
denger denger SKnya udah ada, meteran rumah itu memang berfitur uni directional register, jalannya satu arah saja, kudu lapor dulu kalau tidak salah..
Itu salah satu yang aku kurang suka dari PLN, udah jelas kekurangan power,
dibantu pihak luar malah "merugikan" pihak yang membantu.

padahal PLN harus sudah mulai menerapkan sistem even/penggunaan - pemberian, jika 50 persen rumah bisa menyumbang energi listrik ini, sudah jelas PLN akan terbantu dan tidak akan kekurangan power.
wah baru tau ane dikasih suplay tambah menurun rencana ane juga mau pindah ke green energy klo daya pln 900 watt musti pake yang brapa wp ya kira kira
gan..sist ..
maaf klo ane ga terlalu paham ttg ini...
tp ane tertarik bgt ttg solar cell...ane pgn bgt pasang dirumah...soalnya klo pke pln yg prabyar...mahal bgt . mlh sma yg jual tokennya jg suka dicurangi...jd kesel bgt... ane pelan2 berusaha utk memahami...tp ada beberapa hal yg ane g phm...
mohon bantuannya supaya ane bisa pelajari ini dg baik...
baru tau gan,tp klo yg prabayar kyk gt jg ga ya?

Green Energy Concent

Green energy Concep Memang sangat popular untuk sekarng

Seleuruh Negara Sudah Mulai Menggunakan Sistem Green Energy



Sekalian Nitip Artikel Untuk Green Concep menggunakan

Pembangkit Listrik Tenaga Surya

WEB PORTAL GREEN CONCEP

PRODUCT GREEN ENERGY
keberadaan solar cell sebagai solusi green energy terganjal sama meteran PLN prabyar yg ternyata meterannya gamundur walaupun energy yg dihasilkna berasal dari solar cell

yah gimana yak..
Quote:


ane punya pertanyaan :

Meteran pascabayar ente mekanik apa semi-mekanik?
kWh itu disebut APP (Alat pengukur (meteran) dan Pembatas(MCB)

Oiya, Satuan daya terpasang pada kWh itu bukan 1300W gan. tapi 1300VA

Ente tau kenapa bisa mundur itu angka stan nya? karna ada beda polaritas. jangankan masang GTI, wiring disisi kWh kebalik aja itu angka stan bisa mundur bro.

PLN ane rasa ga takut bro kalo rakyat masang solar cell sendiri. justru lumayan buat ngurangin beban trafo distribusi emoticon-Big Grin

Buat ngejawab pertanyaan besar ente. Kenapa sekarang diganti meter prabayar?
- pemakaian lebih terkontrol, biar rakyat indonesia mandiri
- meminimalisir kemungkinan pencurian. meteran prabayar lebih sensitif dan safety, dia ada indikator buat arus bocor semisal di instalasi rumah pelanggan. kalo kedetect arus bocor ke tembok, temper switch langsung bekerja (trip) dan meteran langsung tertera 'PERIKSA'
- gaada biaya beban (pascabayar ada biaya beban)
- ga perlu lagi ada catat meter (cater) . yang tiap bulan sering kerumah ente nyatet stan
- biar gaada yang nunggak (FYI aja saldo tunggakan perbulan satu Area pelayanan bisa sampe 3M. Negara rugi bro)

btw IDPEL pascabayar ente ga kelacak gan, digitnya kurang tuh. harusnya 12 emoticon-Big Grin

FYI untuk Pasang baru/Tambah daya tarif residensial harus pake Prabayar. Meteran pascabayar udah ngga ngestock lagi di gudang logistik PLN (kecuali khusus 3 fasa daya besar) jadi kalo mau ngajuin permohonan ganti meteran lama gabisa deh.

kalo mau komplain masalah teknis, langsung aja dateng ke area pelayanan setempat dan langsung ke bagian distribusi, biar pertanyaan ente bisa kejawab bro emoticon-Big Grin

segitu aja dulu
Diubah oleh seidoo
Quote:


tegangan sisi sekunder bisa diatur pake trap, jadi di trafo distribusi itu ada 5 trap. trap 1 dipake kalo tegangan nominal sisi primer 19kV, trap 2 19,5kv , trap 3 20kV, trap 4 20,5kV, trap 5 21kV. normalnya PLN pake trap 3. intinya supaya ngejaga nominal tegangan sekunder bisa 220/380V
Sepertinya klo mau pasang sistem grid-tie mesti lapor dulu deh ke PLN biar dipasang meteran ekspor-impor.

Quote:
HmmM. Makasih infonya gan tentang meteran off grid ama grid-tie..

Ane nyimak aje dulu...
Kayaknya boleh jg tuh make solar cell buat listrik..
Tinggal make batere sm inverter buat rumah tangga..

Emang logikanya misal kita kelebihan daya akibat solar cell seharusnya meteran pasca bayar bertambah nilainya bkn malah berkurang...

Ane jg agak aneh kalo make meteran pasca bayar lebih banyak keluar biaya drpda biaya make meteran yg lama.. emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2

Top dah ini thread.. emoticon-Rate 5 Star
Diubah oleh RiouAtreides
menarik juga bahasannya, liat komen disini sma di youtube jadi nambah ilmu
jejak dulu,,, TS nya ga nongol lg,,,
Btw, ane g paham yg d bicarain TS, soalnya ane kgak tw fungsi maupun definisi tiap objek pembahasan, contohnya kyak GTI,dsb. Maklum ane kolot gan. Pdahal ane anak electro gan. Tpi g tw ginian malahan, dn yg bikin ane kesel sih! Sbnernya guru ane gan, klo ksih pelajaran kgak pengertian. Lngsung cerocos asal cepet aja, kejar kurikulum. Tpi g peduli ma muridnya paham apa engga. Mikirin gaji, yg pnting udh ngajar, selesai. Dpet gaji. Itu sih mnurut ane. Guru2 skarang kgak pernah pengertian ama murid, suka hina yg bodoh. Bkannya d bimbing baik2 d arahkan cara alus dn sabar. Psti buahkan hasil. Mimpi ane sih! Perbaiki sistem pendidikan indonesia gan. Harus paham dn bisa praktekin, bkan teori doank! Murid jgn d tekan, sabar,dll

Eitz, ane OOT gan TS sorry ya, ngelantur. Emosi soalnya ane. Pengen banget paham n ngehe apa yg d bahas TS. Tpi apa daya ane gan. Msih cetek wawasan ini, -_- ane haus info n ilmu.
gagal paham ane gan
ini keren banget ini! beneran! ntar punya rumah sendiri ane terapin kayak begini ah emoticon-Blue Guy Peace
Agan ts ane mau tanya ,,ane kok bingung ya tentang bayaran listrik ,bulan kemaren ane bayar listrik sampe 1 jutaan kadang lebih ,pas bulan ini cuma 600 ribu ,,tempat ane ini toko gan ,yang pmakaian nya jg jelas ,apa pengaruh yg ts bahas di sini ya ?? ,,maklum ane gak ngerti tentang listrik2 an ,,
Quote:


Sama gan ane tamatan elektro juga ,,tp ane gak ngerti tentang perlistrikan yg di bahas ts ,,mungkin ilmu yg ane dpt cuman smpe stm doang ,,heheh,,, sekarang ane rada nyesel pas sekolah banyak bolos nya dan ikut tauran ,wkwk,,,
Halaman 3 dari 5


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di