alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5376c09280cf17020e00003b/6-terapi-diri-sendiri-yang-ampuh-melawan-depresi
6 Terapi Diri Sendiri Yang Ampuh Melawan Depresi
Datang tidak diundang, pergi harus diusir dengan paksa! Apa itu? Itulah Depresi. Menakutkan? Pasti, ini menyerang semua kalangan manusia, baik selebritis maupun penonton selebritis, orang kaya dan juga orang miskin yang sering sok bahagia. Anak kecil dan anak besar.

Apakah Depresi itu? Depresi adalah sama dengan perasaan sedih, murung, kesal, tidak bahagia, dan menderita. Orang pada umumnya menggunakan istilah depresi untuk memperjelas pada keadaan yang melibatkan kesedihan dan emosi negative yang mengganggu, rasa kesal, rasa tidak punya harga diri, tidak bertenaga, kencederungan bunuh diri dan bahkan sampai melakukan tindakan bunuh diri (APA, 1994). Statistik dari WHO menyatakan bahwa depresi merenggut lebih dari 850.000 jiwa setiap tahun.

Ada dua macam depresi, yaitu depresi ringan dan berat (menetap). Depresi ringan datang dan pergi dengan sendirinya, ditandai dengan hati yang berat, sedih, dan murung. Depresi berat dicirikan oleh perasaan tidak berguna atau bersalah serta sering disertai gejala fisik seperti turun berat badan, sakit kepala, hingga tidak enak badan. Penderita depresi berat cenderung untuk menarik diri, tidak peduli pada lingkungan sekitar, serta aktivitas fisik yang terbatas.

Berikut adalah 6 terapi untuk melawan depresi :


Spoiler for 1:


Spoiler for 2:


Spoiler for 3:


Spoiler for 4:


Spoiler for 5:


Spoiler for 6:


Jangan lupa emoticon-Blue Guy Cendol (L) nya gan










Siapa tau artikel ini bisa nambah info juga gan emoticon-Smilie

Depresi : Bukan Sekedar Sedih
Gaya Hidup Sehat
Rabu, 22 Oktober 2014

Saat ini, masalah kesehatan jiwa sangat menjadi perhatian, seperti yang terjadi pada aktor Hollywood sekelas Robin Williams yang meninggal akibat bunuh diri karena depresi berat. Orang-orang terdekatnya menyebutkan bahwa beberapa waktu sebelum kematiannya, sang aktor berusia 63 tahun tersebut diketahui sedang berjuang melawan depresi beratnya. Depresi merupakan penyakit yang sulit terdeteksi, karena orang yang mengalami depresi bisa terlihat baik-baik saja di luar dan berinteraksi seperti layaknya orang normal. Selama ini, memang sepertinya masih banyak yang salah mengerti akan depresi yang sebenarnya. Depresi itu bukan berarti sekadar sedih. Tapi lebih dari itu. Jadi bukan karena sedang sedih langsung dibilang depresi. Depresi sebenarnya merupakan salah satu bentuk gangguan medik pada diri seseorang. Beda antara depresi dengan sedih biasa terletak pada gangguan fungsi penderitanya. Yang dimaksud gangguan fungsi di sini adalah gangguan dalam melakukan aktivitas rutin sehari-hari. Misalnya terlihat dari kinerja dan produktivitas yang menurun.

Gejala Depresi

Perasaan bersalah, tidak berharga, dan / atau tidak berguna
Perasaan putus asa dan / atau pesimis
Insomnia, terjaga sampai pagi, atau tidur berlebihan
Mudah tersinggung, gelisah
Kehilangan minat dalam kegiatan atau hobi yang dulu disenangi, termasuk seks
Kehilangan kesenangan dalam hidup
Terlalu banyak makan atau hilang nafsu makan
Nyeri atau sakit yang menetap, sakit kepala, kram, atau masalah pencernaan yang tidak
Berkurang bahkan dengan pengobatan
Perasaan sedih, cemas, atau kosong yang menetap
Kesulitan berkonsentrasi, mengingat detail, dan membuat keputusan
Kelelahan dan energi berkurang
Berpikir bunuh diri atau mencoba bunuh diri
Klik next untuk mengetahui penyebab depresi

- See more at: http://udoctor.co.id/gaya-hidup-seha....dwZnvLpL.dpuf

Quote:P.S : di UDoctor Indonesia itu bisa curhat sama dokter kita loh soal kesehatan, soalnya di UDoctor Indonesia artikel soal kesehatan ada, sharing soal kesehatan juga bisa , mau curhat soal kesehatan bisa, gratis pula emoticon-Big Grin
×