CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
Penipuan terbaru via telepon
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53730d166807e741088b46ef/penipuan-terbaru-via-telepon

Penipuan terbaru via telepon

Beware kaskuser

barusan banget ane kena tipeng terbaru nih
modus penipuan suruh isi pulsa model terbaru, pertama si penipu telp agan dulu dengan nomer yg sama (biar lebih murah). Kebetulan ane pake xl dan di telp sama si penipu dengan nomer (0878 000 117759) → ingetin nih nomernya siapa tau agan2 yg kena modus berikutnya

pertama2 dia nelp dan tanya, baik2 = AYO TEBAK SIAPA INI, YANG SERING MAIN KERUMAH, sontak aja ane inget tmn ane yg suka maen ke rumah, dan kebetulan dia emang suka ganti2 nomer hp emoticon-Cape d... emoticon-Hammer

pas inget gtu ane, langsung pesen sesuatu secara dia tukang jualan juga. Eh mendadak dia telp lagi katanya ke tangkep polisi karena surat2nya ga lengkap. Pas gtu si polisi (a.k.a temennya yg nipu) bilang tmn ane kena razia gabungan karena ga bawa surat2 jadi kena denda 750rb, terus si penipu yg ngaku tmn ane bilang, minta tolong ke ane bilang bahwa ane adalah suadarannya dan surat2 ketinggalan di rumah.

Setelah itu, si penipu yg ngaku tmn ane bilang, ajakin polisinya damai di tempat, setelah itu tiba2 ane suruh ngobrol sama polisi (a.k.a temen si penipu) bahwa dendanya 750rb dapet potongan biar bayar di tempat jadi 500, terus si penipu bilang ke ane udah ajakin damai aja minta tolong, nanti uangnya di ganti di rumah. Si polisi (a.k.a tmn yg nipu) bilang damai oke, aja dengan dalih kata temen ane ( yang ngaku2 tmn = si penipu ) bilang aja masukin pulsa, biar dia bisa bebas bersyarat. Pas nego2 akhirnya bisa kena 400rb dengan syarat mengisi pulsa si polisi tersebut, setelah ane kirim pulsanya. Ternyata dia bilang lagi, karena kurang 200rb lagi jadi tolong isikan pulsa buat komandannya. Tapi pas ke tiga kalinya ane mulai sadar ko aneh gini. Setelah ane kirim lagi total 600rb, dia bilang ada komandannya lagi nitip pulsa aja, bukan beli. Terus katanya uangnya sudah diserahkan ke tmn ane, yang nanti ada bonus 200rb untuk ane. Jadi total uang yang polisi kasih ke tmn ane 1jt 200rb.

Nah disitu ane mulai aneh, masa polisi serendah itu minta pulsa doank plus ko baik banget dikasih lebihan duit untuk ane, setelah istri ane datang tiba2 bilang bahwa itu sih penipuan, sontak ane sadar dan ga ngangkat telpnya. Sontak marah2 tuh tmn ane (ngaku doank tmn ane) plus tmnya yg nipu (ngaku sebagai polisi).

Berikut adalah nomer2 yang ngakunya komanda dia, udah ane kirim pulsa nya

1. 0852 168 84 216
2. 0878 043 95372
3. 0813 808 146 47
4. 0818 064 37314
5. 0878 750 85360
6. 0819 068 08264


sedangkan dua nomer lagi yg dia janjiin setelah ini akan membebaskan tmn ane (ngaku tmn ane) gagal, setelah istri ane bilang kyknya ganjil deh polisi ko minta pulsa doank, eh tiba2 tuh tmn ane berkata2 kasar... ga layak ditampilkan disini, isinya kebun binatang semua. Padahal sejauh ini tmn ane ga begitu.

Berikut adalah dua nomer lagi yg gagal si penipu lancarkan modusnya ke ane
0856 916 18378 DAN 0852 168 84251

Qodarulloh ane masih alhamdulillah ga dikuras habis2 tuh sama tukang tipu, penguras pulsa.

TOTAL ANE KENA ZONK (TIPU) 600RB buat pulsa

hati2 buat kaskuser yang mungkin akan menjadi korban berikutnya dengan modus seperti di atas, WASPADALAH2
Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 3
musibah gan, harus lebih hati-hati lagi...
Quote:


thq gan.. tolong share ke yg lain jgn sampai kena musibah kyk ane, cukup ane aja gan... pastikan kalau dpt telp yg tidak di kenal, samping agan harus ada orang emoticon-shakehand
pernah sekali kyk gitu
langsung tutup aja, ga peduli ngaku temen. klo beneran temen salah sendiri gonta ganti nomor emoticon-Big Grin

Indo

Yg bikin gue paling emosi adalah... KENAPA PENIPU2 INI SELALU SAJA TEGA MEMANFAATKAN KEBAIKAN KERAMAHAN KEMURAHAN HATI ORANG BAIK BAIK COBA ?????? emoticon-Mad (S)

Akibat penipu2 ky gini lah yg bikin orang2 sekarang makin lama makin apatis & berhati batu serta mudah curiga mencurigai dicurigai... karena niat membantu justru sering disalah gunakan & dimanfaatkan & dimangsa para penipu & balasannya justru kenyataan pahit emoticon-Berduka (S)


Jujur aja, walau dari TS jg banyak kesalahan maka bisa tertipu trik penipuan super kuno ini, tapi gue jg tetep kagum & salut akan kebaikan hati TS... emoticon-I Love Indonesia (S)

Semoga Allah membalas kebaikan & perhatian TS kepada temannya & tidak bikin TS jera untuk tetap sudi berbuat baik menolong teman & sapapun yg membutuhkan... emoticon-Matabelo


Ati2 jg Bro akan trik penipuan lewat telp :
1. Berkedok mau beli barang trus DP kelebihan terus minta refund di ATM
2. Berkedok saudara or keluarga ditahan or kecelakaan terus minta uang tebusan or uang berobat karena katanya sakit gawat padahal ngibul & banyak kejadian pas banget si "korban" tiba2 susah or tidak bisa dihubungi selama aksi penipuan berjalan
3. Berkedok ngaku sbg petugas PLN or bea cukai gadungan main ancam
4. Berkedok menang undian tapi tipuan
5. Menawarkan voucher, kartu, membership klub, dll tapi ujung2nya cuma money games & banyak trik yg bakal banyak merugikan korban
6. Menawarkan kartu kredit... ada yg legal beneran tapi yah tetep harus ati2
7. Berkedok or beneran debt collector yg bisa salah neror or emang sengaja meneror bila ada saudara jadi korban tunggakan CC tersendat bayar
8. Menawarkan jasa fitness tapi sering tidak tahu waktu & momen dalam menelpon


Dll dst dsj...
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Diubah oleh hansjedi
di tempat saya jg pernah ada yg kena ini, sebulan yg lalu, 1 org kena 1,5jt pulsa, 1 org lg kena 800rb pulsa...
selamat gan ente semakin pinter sekarang.
turut berduka. .
terima kasih kepada agan2 atas kontribusinya...

intinya selalu waspada, zaman sekarang modus2nya aneh, dan ternyata ada yg pengulangan modus dahulu gagal diulang lagi
Quote:


tukang tipeng , ane juga pernah kena tipeng macam beginian , cara yg paling ampuh adalah "saya mau bebrbicara dengan teman saya yg kena tangkep polisi tersebut" . yg pasti anda tau n kenal teman anda itu, baik suara ato pribadinya, & nggamungkin dihadirkan di telepon tersebut & berbicara dengan anda. tutup dah telponnya. tukang tipu tukang boong ,tukang minta pulsa, bilangnya temen anda ketangkep polisi ngga bawa duit& minta duit kirimin pulsa ke temannya.


Penipuan seperti ini dan modus serupa biasanya berulang. Kenapa? karena para penipu itu rakus dan serakah. Maka, berhati-hatilah. Thanks buat agan yang udah nulis trit ini. Semoga kehilangannya diganti oleh Allah dengan berlipat ganda. Amin.
penipu semakin menggila gan emoticon-Ngakak
iya modus begitu
klo yg terima telpon anak muda pasti modusnya temennya di kantor polisi
klo yg terima telpon bapak2 atau ibu2 seringnya bilang anaknya ada masalah sama polisi atau ada kecelakaan
emoticon-Cape d... (S)
emoticon-Ngakak hahaha percis sperti kejadian ane gan,
pas ujung2nya tuh polkis minta isiin pulsa aja buat bayar denda tilang nya emoticon-Ngakak ane sadar tuh ternyata TUTIIIIIIIIIII emoticon-Najis
gelo emang penipuan jaman sekarang, dah hampir kejebak aja ane emoticon-Najis
pas beres telpon, lgs ane telpon ybs(tmen yg ktanya kena tilang)
emoticon-Ngakak geloooo bro2 kena tilang, die lagi nyate di kos2an nya wkwkwkw emoticon-Ngakak
Diubah oleh farizfajar
aduh gan, sayang amit 600rb pulsa melayang ..

biasakan jgn spontan tebak nama siapa yg tlp, harus ditanya jelas siapa yg tlp!

ane jg pernah gan, di SMS-in sama orang yg ga ane kenal isi SMS emang meyakinkan banget , soalna si penipu ada sebut nama ane!

nah berhub ane itu jualan online no HP ane bisa dliat siapa aja, jd ane bener2 interogasi , alhasil tuh penipu malah ane kerjain balik emoticon-Ngakak
Intinya satu cek dan pastikan suatu berita yg agan dpt dri sumber itu, jika meragukan dan rancuh tinggalkan. Thanks
Wadduhh kisahnya sama kaya ane gan... Cuma bedanya ane yg nipu mang temen ane, n ane cuma ketipu pulza 300rb. sampe sekarang ane benci ga ketulungan ama mantan temen ane itu...!!! Tega2nya dia menghancurkan persahabatan demi uang segitu..!! Kalau ga takut di penjara pengen rasanya musnahin dia dr muka bumi....!!!
semoga yg lain ga kena tipeng kyk ane. intinya harus berpikir secara jernih jgn mudah terkesima. dan jgn lupa kalau disuruh sama penipu menutup telp jgn mau. pastikan ada orang disebelah agan untuk nge-rem atau meredakan ke khawatiran agan...

thq untuk agan2 yg lain udah komentar dan masukannya dengan bijak emoticon-Shakehand2
gile aja..polisi minta dibyr pke pulsa emoticon-Cape d... (S)
kok bisa ketipu gitu gan emoticon-Cape d... modus lama itu
Halaman 1 dari 3
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di