alexa-tracking

hiv+ tidak bisa kuliah..

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53724abc80cf1777460002da/hiv-tidak-bisa-kuliah
hiv+ tidak bisa kuliah..
perasaan kaget heran bercampur dgn sdikit emosi ketika melihat seseorang yg melakukan test hiv karena sbg salah satu syarat masuk ke sebuah perguruan tinggi..
yang mejadi kaget heran dan emosi bukan karena orang yg melakukan test tetapi kenapa status hiv di jadikan syarat bisa tidaknya seseorang bisa kuliah di sebuah pergruan tinggi tertentu..
apakah orang dgn hiv + tidak boleh menuntut ilmu sesuai dgn keinginanya..?
apkah ini termasuk diskriminasi atau memang seorang odha tdk boleh pinter atau jd pegawai negeri. ?
Quote:


Setuju sama agan, seharusnya memang tidak boleh diskriminasi terhadap ODA/ODHA dalam perihal persamaan hak dan kewajiban dalam mendapatkan pekerjaan.

Namun, disini ane mempunyai sisi pemikiran lain yaitu:
1. Mungkin saja pekerjaan yang ditawarkan adalah pekerjaan yang memiliki risiko tinggi terhadap penularan virus ini ke individu atau pekerja lainnya
2. Mungkin saja perusaahaan tidak mau menanggung pengobatan penyakit ini

Ane sarankan untuk disikapi secara bijak tidak semata dengan menggunakan emosi saja
image-url-apps
Quote:



benar juga sih gan..cuma ane masih merasa aneh aja..bayangin aja jika ada seseorang yg jd odha sejak lahir kmudian dia besar dan pinter tp saat pingin masuk kuliah di kampus yg dia pingin dia tdk bisa karena status dia sbg odha.,
KASKUS Ads
Ane ada artikel nih gan, siapa tau bisa membantu emoticon-Smilie

HIV & AIDS : Kenali, Pahami, Hindari
Gaya Hidup Sehat
Senin, 01 Desember 2014

Pada tahun 2013 ada sekitar 170.000 sampai 210.000 dari 220 juta penduduk Indonesia mengidap HIV/AIDS. Perkiraan prevalensi keseluruhan adalah 0,1% di seluruh negeri, dengan pengecualian Provinsi Papua, di mana angka epidemik diperkirakan mencapai 2,4%, dan cara penularan utamanya adalah melalui hubungan seksual tanpa menggunakan pelindung.

Jumlah kasus kematian akibat AIDS di Indonesia diperkirakan mencapai 5.500 jiwa. Epidemi tersebut terutama terkonsentrasi di kalangan pengguna obat terlarang melalui jarum suntik dan pasangan intimnya, orang yang berkecimpung dalam kegiatan prostitusi dan pelanggan mereka, dan pria yang melakukan hubungan seksual dengan sesama pria. Sebanyak 51% dari kasus AIDS yang dilaporkan ditularkan melalui hubungan heteroseksual dan 53% melalui penggunaan obat terlarang. Komisi Penanggulangan AIDS Nasional mempromosikan kondom untuk perempuan sehingga perempuan dapat terlindungi. Sebuah cara yang salah, bahkan tidak menyelesaikan masalah untuk mencegah meningkatnya HIV/AIDS! HIV/AIDS hanya bisa dicegah dengan cara menghentikan perilaku zina, termasuk seks menyimpang dan penyalahgunaan obat terlarang. Mengganti kampanye kondom dengan kampanye anti zina dan penolakan terhadap pornografi yang kian marak di ranah public di Indonesia bisa menjadi langkah awal yang perlu dilakukan dengan segera.

HIV si virus Perusak

Human Immunodeficiency Virus (HIV) berarti virus yang dapat merusak sistem kekebalan tubuh manusia. HIV termasuk ke dalam golongan retrovirus, yaitu virus yang menggunakan sel tubuhnya sendiri untuk memproduksi kembali dirinya. HIV terkandung dalam cairan tubuh seperti darah, semen atau air mani, cairan vagina, air susu ibu dan cairan lainnya yang mengandung darah.

Klik next untuk mengetahui cara menularnya virus HIV

- See more at: http://udoctor.co.id/gaya-hidup-seha....MpxP05Tq.dpuf

Quote:
image-url-apps
Karena masih terlalu banyak masyarakat yang awam dan ga tahu gimana cara penularan aids..
Makanya mungkin ada peraturan seperti itu gan...
Quote:


Mendaftar kuliah jarak jauh saja gan, misal di UT: http://www.ut.ac.id/
image-url-apps
Kbetulan ane punya obatnya hiv nih gan
Kalo agan minat pm aja ya
image-url-apps
Mungkin pada takut nular gan
image-url-apps
Quote:


kuliah jarak jauh kalo praktikum gmn gan?
Quote:


Kerjasama dengan kampus yang terdekat dengan lokasi si mahasiswa. Mahasiswa harus datang ke kampus tersebut untuk praktikum dan membayar biaya tambahan.

Kalau UT biasanya kerjasama dengan PTN-PTN yang tersebar di seluruh Indonesia.

Tidak semua jurusan ada praktikumnya, jurusan yang ada praktikumnya di UT hanya jurusan Biologi
image-url-apps
emoticon-Travelleremoticon-Travelleremoticon-Traveller
image-url-apps
Odha punya hak yg sama dengan orang sehat gan. Justru hal hal seperti ini yg membuat odha berbuat nekat dan menyebarkan virusnya ke orang orang sehat, serta menurunkan harapan hidup odha.
Tetep semangat untuk seluruh odha!
Perangi penyakitnya, bukan orangnyaemoticon-Shakehand2