CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
Penipuan Ala PLN
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/537184d6c0cb17741b8b456a/penipuan-ala-pln

Penipuan Ala PLN

PLN benar2 sangat mengecewakan!
bukan hanya mati lampu yg membabi buta dg alasan kerusakan, tapi yg lebih ajaib nya pengisian token listrik pun sekarang tdk bisa.

saya jadi korban ketidak becusan PLN. saya sudah beli kartu voucher isi ulang dan ternyata tidak bisa digunakan, lalu saya telfon ke PLN dan katanya memang tdk bisa dan hangus lah kartu tetsebut. coba bayangkan ada berapa ribu orang yg beli kartu voucher listrik sebesar Rp 100rb. berapa ratus juta atau bahkan miliyaran yg didapat PLN secara cuma2..

saran saya buat agan2 yg lain, jangan pernah mau mengganti meteran lama anda dg model token. PLN bener2 menyengsarakan rakyat
Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 2
Quote:


Agan isi token listrik pake no meter / idpel siapa?
Printout transaksi pembelian masih ada?

emoticon-Traveller
Quote:


beli pakai kartu voucher gan. kartu voucher kan gak ada printout nya. jd disuruh sms nomer kode voucher, trus balesanya transaksi tdk bisa, setelah hubungi pln dibilang kalau voucher sedang ada gangguan dan kartu voucher sudah hangus
gw jg baru pakai listrik prabayar dibangunan kantor yang baru bangun.
setau gw emang beli listrik prabayar harus pakai nomor pelanggan atau id apalah namanya.
kok dari kesan gw baca postingan TS dia beli voucher 100rb seperti voucher hp gitu ya? emang ada ya?

kalo gw sih selalu beli pake inet banking. sekali2 di indomaret kalo ketemu mbak yang cakep dan centil.
Post ini telah dihapus
dopost
Diubah oleh bangbing
Quote:


iya gan, pakai voucher sprti voucher hp..
sudah 3 hari ini tdk bisa dilakukan pengisian token baik itu dg im bangking, atm, indomart atau alfa mart. coba aja gan lakukan pengisian, gak bisa semua. trus ane disaranin pakau voucher kartu, eh ternyata gak bisa juga dan yg bikin dongkol, kartu hangus pula
Quote:


Slama ini udh skitar 2 tahun ga pernah kesulitan isi token, malah smalam baru isi lagi dan lancar, cmn saya ga pernah beli seprti voucher HP gitu yg musti SMS" lagi..
Quote:


agan isi voucher dimana ya?
soalnya ane udah ke kantor pos, atm, retail, indomart alfamart semuanya gak bisa
Quote:


Smalam belinya via Internet Banking si merah, lancar" aja kok gan.. Sama skali ga pernah gangguan wlopun bbrpakali isi lewat minimarket.. Saya tiap bulan setidaknya 6 kali isi token dari 3 meteran listrik baik itu untuk rumah dan bisnis smuanya gada masalah..
Diubah oleh Andi1089
perlu dicatat, pihak PLN tidak pernah mengeluarkan voucher fisik untuk isi ulang PLN.
voucher fisik token PLN itu diterbitkan oleh pihak ke3, dan sekarang jalurnya udah di blokir oleh PLN.

jadi agan TS silahkan menghubungi pihak penerbit voucher tersebut.
gw gak pernah lihat sih voucher fisik kayak apa. ini baca SP baru tau. jadi gak ada komentar lanjutan deh.

kalo ibanking gagal beli pulsa listrik, bulan lalu pernah ngalamin.
Quote:


dikartunya tdk ada nomer penerbit voucher, yg ada hanya nomer pln 123
Quote:

kalau di voucher gak ada cs penerbit, mungkin bisa hubungi pihak penjual gan.

Quote:


penjual vouchernya udah gak mau tanggung jawab krn vouchernya sudh digesek emoticon-Frown
Quote:

Idihhh.....nakal deh kamu ahh....emoticon-Betty
Quote:


ada pict nya gak gan voucher pln ky apa? br dgr ada voucher gesek pln
emang lagi ada gangguan gan
yang salah tu yg jual voucher
udah tahu gangguan masih melayani
di tempat ane juga kayak gitu
tapi langganan kami gk berani jual voucher selama gangguan itu.
Wah kalo begitu mah berarti yang salah yang ngejual ke agan ya.
Seminggu terakhir ini ane beli token listrik langsung di kantor PLN nya soalnya kalo beli di pihak ketiga kayak Alfamart gitu gak bisa emoticon-Mewek
Payah banget deh ah mesti ngantri sampe berjam-jam cuma buat beli token emoticon-Cape d...
Diubah oleh rapunsyoo
iya sekarang emang masih gangguan kok gan, tapi ane isi token lewat kantor pos masih bisa kok emoticon-Malu (S)
Ane pake internet banking bisa sih gan
Halaman 1 dari 2
×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di