CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
Hati2 membeli barang di Pazia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5371037dab07e7f9058b48a9/hati2-membeli-barang-di-pazia

Hati2 membeli barang di Pazia

Mengunjungi pameran Computer 2014 di JHCC pada Bulan Maret 2014. Tertarik membeli LG G2 di Pazia (no bon PS-01811 tertanggal 6 Maret 2014) krn menawarkan hadiah yg cukup menjanjikan. Ternyata hadiah tersebut hanya sebuah "jebakan" untuk menarik pembeli.

Pada saat membeli sy dapat hadiah power bank, ternyata power bank yg diberikan adalah barang rusak, krn saat sampai di rmh, power bank tersbut sama sekali tdk dapat dipakai sekali pun. Sebenarnya saya juga tdk terlalu perlu dengan power bank tersebut tapi sekedar ingin tahu tanggung jawab Pazia dan merasa ditipu dengan diberikan barang rusak tersebut.

Saya coba komplain ke Pazia dan ditangani oleh Pazia Grand Indonesia, ternyata alasannya belat belit. Pertama-tama dikatakan bahwa Pazia adalah distubutor LG, jadi dia akan tanggung jawab, pada akhirnya Pazia lempar tanggung jawab ke LG.

Dari ditangani dengan Henny, lalu katanya atasannya; Jacky dan yang lainnya. Terakhir nanya alamat krn akan mengambil power bank yg rusak, namun sampai sekrang tidak ada kabar beritanya.

Urusan power bank yang murah seperti ini aja, Pazia lepas tanggung jawab, bisa dibayangkan kalau yang lebih mahal. Dan ini mungkin hanya sebagai "perangkap" agar customer tertarik dan membeli karena tertarik dengan hadiah.
Pada saat di pameran juga mengisi form, bahwa ada pelatihan mengenai HP yg dibeli, namun sampai saat ini tidak ada kejelasannya.

Dengan cara inikah Pazia menarik pembeli? Cara yang terlalu kotor dan memalukan........

Biarlah pengalaman ini menjadi pelajaran dan ke-hati2-an kita dalam membeli barang.
Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 2
powerbanknya mana, bonnya mana

Perlu TS ketahui, toko hape manapun, kalau ditanya soal warranty pasti langsung nunjuk service center. toko biasanya paling banter hanya "bantu kirim"
agak aneh sih
protes hadiah gratisan kebetulan rusak emoticon-Ngakak (S)
dan
masak beli cuma karena ada gratisan power beng doang?
Ane beli barang cari semurah mungkin loh kalo ke pameran emoticon-Ngakak (S), bonus belakangan
Ente cari tau dulu, pb itu program nya siapa

pameran kameren misalnya, beli laptop gratis flesdis jika bayar pake mandiri, ketahuan ini programnya mandiri

itu bukan jebakan, karena konotasi pasti negatif
itu cara jualan ala pameran, misal jualan laptop , bonus: colingpad abal2,mouse 10ribu .keyboard protector,kaos,mug/tumblr,cashback dan tas

baru pertama kali masuk pameran kah?
Diubah oleh buatbarulagi
Yang penting hh yg d beli ga rusak si emoticon-Big Grin
Soalnya kan beli hp bukan hadiah emoticon-Big Grin
Makanya, harusnya ngk usah pake hadiah segala, jadi orng ngk merasa tertipu. Anggap kalau memang kebetulan hadiah itu rusak, kalau penjual bertanggung jawab, pasti ditukar. Jelas kok ada bon dan keesokan harinya langsung komplain. Pulang dari pameran malamnya, dicoba ngk bisa, pagi uda komplain. Sampai sekarang uda 2 bulan!!!
Quote:


Masalahnya power bank yg dikasih itu barang rusak, ane jg ngk harap power banknya. Yg ane masalahin di sini tanggung jawab Pazia. Mending ane beli di canon, walau cuma celengan kaleng emoticon-Smilie

Post ini telah dihapus
Quote:


Agan kok t*l*l banget, emank Canon jual HP LG ?emoticon-Ngakak

cuma hadiah macam power bank klo saya sih rusak ga usah dipikirin
buang2 waktu+tenaga mikir hadiah murahan emoticon-Big Grin
hati hati menerima barang gratisan dari pazia

itu judul yang pas

kalo judul nya hati hati membeli barang di pazia, si lg g2 yg harusnya rusak
Quote:


yang ane bold nih TS dikasih tunjuk dulu.... kalo gak ada bukti mah emoticon-Cape d... (S)
Gak terlalu butuh sih kalo power bank
namanya juga hadiah, he
Saat test HP nya, power banknya ga langsung di test juga?
Hemmm..saya sihh malu berceloteh seperti anda.hanya sebuah power bank free sampe masuk ke media sosial..apakah anda tidak mampu membeli sebuah power bank..sampe di permasalahkan di kaskus..banyak kok orang yg mnerima sebuah barang free tapi tidak brsikap sprti anda ..tidak malu anda hanya sbuah barang free yg tidak sberapa sampai di beberkan di media sosial..apa perlu saya belikan untuk anda..hahaha
kemungkin hrga powernya pasti 50 rbu..
hahahaemoticon-Thread Kacauemoticon-Thread Kacau
Quote:


Ane mah bkn masalah hadiahnya, tp cara ngebohongin konsumen yg keterlaluan. Ane jg ngk butuh power banknya, ane pny lbh mahal. Apa agan mau ane kasih tuh?emoticon-Ngakak

Masalah orng tdk puas tidak bisa dihitung dgn harga barang. Lbh baik tuh Pazia minta tambah 50rb, ane kasih drpd dibohongin gini.

Malah ane uda daftar buat masuk kontak pembaca harian Kompas.
Quote:



sorry yah gan tapi ada yg mau ane tanya prosedur klaim hadiah PB nya kek gimana ya?? soalnya dlu ane pernah juga ad promo beli hape BB bs free Powerbank tapi proses klaimnya jelas dan ada pengetesan terlebih dahulu jadi pas mau ambil kasi unjuk nota pembelian terus isi data diri trus sebelum di cap kalo hadiah ud diambil di test dlu pake hape bb ane gan dan di coba bs charging apa ngga utk pngisian dr listrik krn dah lancar lalu ane bawa pulang deh

gan, mau nambahin cerita soal pa*** juga nih,

tanggal 15 mei lalu ane ke counter pa** yang di Kokas, ada promo LG G2 di tulis di layar promosinya di depan toko, harga 5.199, pas di tanya ke sales counternya mereka bilang itu promo minggu lalu, minggu ini harganya 6juta
aneh ya? udah tau promo gak berlaku tapi kenapa masih di pajang

lanjut, ane tetep mo cari hp tsb, pergilah ane ke kuningan city, liat toko pa*** juga, disini mereka ga pake layar, tapi pake pamflet yang di taro di banner plastik, nah disitu juga masih ditulis promo lg g2 5,2jt, pas ane tanya lagi ke sales counter, di bilang itu prmo minggu lalu, minggu ini harga jadi 5.3 juta,
berhubung harga udah jauh lebih murah dari yg di kokas, ane confirm beli warna putih , si masnya jg confirm bisa pakai harga 5,2jt sesuai harga di iklan,
disini ane berbaik sangka, mgkn mereka merasa salah krn masih pajang promo yang udah expired, makanya di kasih tuh harga 5,2jt

trus pas udah di kasir, kayaknya si masnya kesulitan posting harganya, dan you know what he said to us ?
" bu, ini totalnya jadi 6 juta ya.. dari harga 6,2juta "
me : whattttt (the fuc* )
sales : iya bu promonya sdh tidak bisa, jadi skrng harganya 6jt
me : ya uda mas cancel aja

sayangnya ane gak sempet foto tuh banner yang di kokas dan di kuncit, tapi kalo ada agan yg lewat sana, coba deh perhatiin, barangkali masih ada tuh promo expired.
menurut ane c karyawan pazia ga salah..emg smua hadiah di cek dlu satu2 sama karyawan nya?mana sempettt keleess...kerajinan juga...emoticon-Ngakak
apa lgi cuma power bank yg hrga nya ga lebih dari 1jt bahkan ga sampe 500rb..
kbetulan ane marketing mobil,,harga ratusan juta,,tapi tetep z tuh ga nutup kmungkinan ada produk yg sedikit cacat,,ga selamanya mulus bahkan sempurna..
contoh ada baret,sensor parkir eror,atw tape nya pas d colok flasdisk ga ngebaca,,,.
barang yg hrga nya ratusan z walaupun di cek quality control masih ada yg kelolosan..gmn cuma power bank hadiah gan...emoticon-Ngakak
Quote:


Ya, namanya juga barang ada yg cacat produksi, tapi kalau perusahaan benar, pasti diganti. Justru, ini hadiah sebagai "iming2" dan memang (mungkin) sengaja dikasih barang yang rusak, buktinya memang mereka tidak mau ganti.

Waktu itu memang tidak di test krn namanya lagi pameran, ramai pengunjung. Ane juga ngk sangka, masa sekelas Pazia nipu power bank, ternyata......

1. agan beli hp pas acara pameran dan bkn hanya agan yg beli hp dpt PB tp byk org dan mereka fine2 aja dgn PB hadiah'y brarti cma agan yg PB'y rusak, jd klo agan bilang tu sbg "PERANGKAP" agar costumer tertarik, tu slh besar gan... Mngkin agan yg lg apes krn dpt yg rusak

2. Yg kita tau pazia adalah perusahaan distributor dr LG/Samsung/Sony dll ya hmpir sama seperti okeshop/globalteleshop jika terjadi kerusakan krn barang produksi tu bukanlah tnggung jawab pazia tp kembali lg k produsen dan pazia hny membantu agan untuk pelaporan barang rusak tp adalah tnggung jawab produsen untuk mengganti/mmperbaiki barang tersebut, apa pernah ada yg dengar karyawan pazia meminta customer'y menservice barang yg rusak d pazia ? Jelas tdk, agan harus menservice barang tersebut d service center, bkn brarti pazia lepas tggung jawab tp memang bkn tmpat'y, emg sudah prosedur'y mereka melempar k LG krn hadiah PB tu adalah dr LG

3. "HATI2 MEMBELI BARANG D PAZIA"
Trit yg bagus untuk org yg ceroboh tp bkn hny untk d pazia aja ini bisa terjadi d toko mana pun, membeli barang electronik kita d tuntut harus teliti mengecek barang tersebut dan karyawan d toko elektronik pun pasti membantu untuk mengecek jd ga perlu alasan krna pameran ato apapun kondisi'y saat kita membeli ya harus,wajib,kudu d cek dlu, karyawan2 d toko elektronik ga akan melepas costumer'y klo blm kluar dr toko/tmpat pameran mereka, jd tgl minta mereka untuk mengecek barang dan hadiah'y, sangat mudah cuma minta d chekin doang sma mbak/mas2'y agan tgl liatin aja, kan emg tu udh tugas mereka tp klo ga d chek ya slh ndri agan tu beli barang elektronik bukan beli kucing dlm karung
Halaman 1 dari 2
×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di