alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/537036826b07e7fc498b45c4/apa-yang-akan-terjadi-terhadap-tubuh-anda-setelah-berhenti-merokok
Apa yang akan terjadi terhadap tubuh anda setelah berhenti merokok?
Berikut beberapa efek yang bisa langsung dirasakan ketika berhenti merokok dan bagaimana itu akan mempengaruhi tubuh anda sekarang!

  • Dalam 20 menit. Tekanan darah Anda akan turun kembali ke normal.
  • Pada 8 jam. Tingkat karbon monoksida ( gas beracun ) dalam aliran darah anda akan turun hingga setengahnya, dan kadar oksigen akan kembali normal .
  • Dalam 48 jam. Resiko anda terkena serangan jantung akan menurun . Semua nikotin akan meninggalkan tubuh Anda . Indera perasa dan penciuman akan kembali ke tingkat normal.
  • Dalam 72 jam. Tabung bronkial anda mulai relax, dan tingkat energi anda akan meningkat .
  • Dalam 2 minggu. Sirkulasi anda akan meningkat , dan akan terus meningkatkan selama 10 minggu ke depan .
  • Dalam tiga sampai sembilan bulan. Batuk , mengi dan masalah pernapasan akan menghilang sebagai kapasitas paru-paru anda meningkat sebesar 10 % .
  • Dalam 1 tahun. Resiko anda terkena serangan jantung akan menurun hingga setengahnya.
  • Dalam 5 tahun. Resiko anda mengalami stroke kembali sama seperti seorang yang non-perokok .
  • Dalam 10 tahun. Resiko kanker paru-paru akan kembali sama seperti non-perokok .
  • Dalam 15 tahun. Resiko serangan jantung akan kembali sama seperti non-perokok .


Jadi, masih ragu-ragu untuk berhenti merokok?

sumber
hmm..apa iya?
Bru setengah hari berhentiaja kepala udah pusing bgt..?
Quote:Original Posted By droax79
hmm..apa iya?
Bru setengah hari berhentiaja kepala udah pusing bgt..?


efek kecanduan emoticon-Big Grin
Apa secepat itu racun hilang dalam tubuh?
ane berhenti ngerokok 6 tahun lalu gan

waktu itu ane pake permen karet sebagai pengganti rokok emoticon-Big Grin

semoga share ane bermanfaat emoticon-Big Grin
nih gan, siapa tau artikelnya bisa membantu emoticon-Smilie

Ini Yang Anda Hisap Saat Merokok
Gaya Hidup Sehat, Paru-paru
Kamis, 30 Oktober 2014

Percaya atau tidak, dalam sebatang rokok, terkandung ribuan bahan kimia. Artinya, pada setiap hisapan rokok, ribuan bahan kimia tersebut masuk ke dalam tubuh. Menurut sejumlah penelitian tentang kanker, sekitar 70 dari ribuan bahan kimia tersebut adalah pemicu penyakit kanker. Dan kanker bukan satu-satunya penyakit kronis yang disebabkan oleh rokok.

Membahas 70 bahan kimia, apalagi ribuan mungkin tidak akan tuntas hanya dalam satu artikel. Tapi, mari kita telaah beberapa bahan kimia yang terkandung dalam rokok dan memiliki efek berbahaya. Rokok sudah masyhur dikenal sebagai penyebab penyakit jantung dan paru-paru. Tapi lebih jauh, rokok ternyata juga berperan besar dalam merusak fungsi otak sehingga menyebabkan stroke dan demensia.

Adalah arsenik dan sianida, bahan kimia berbahaya dalam rokok yang dapat merusak otak. Seperti yang diungkap Public Health England, bahan kimia tersebut akan masuk ke dalam paru-paru ketika rokok dihisap, lalu menuju pembuluh darah hingga akhirnya tiba ke otak untuk memberikan efek merusak. Menurut Professor Dame Sally Davies yang merupakan Kepala Medis di Inggris, selain merusak jantung dan paru-paru, para perokok harus mewaspadai potensi kerusakan yang diakibatkan rokok terhadap otak dan organ lain.

- See more at: http://udoctor.co.id/gaya-hidup-seha....OsQu7RM5.dpuf

Quote:P.S : di UDoctor Indonesia itu bisa curhat sama dokter kita loh soal kesehatan, soalnya di UDoctor Indonesia artikel soal kesehatan ada, sharing soal kesehatan juga bisa , mau curhat soal kesehatan bisa, gratis pula emoticon-Big Grin