alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/536e188e6907e755608b4587/help-digigit-kucing-kampung
[Help] digigit kucing kampung
gan tolongin ane dong gan, ane mau nanya nih.

Singkat cerita :
Di kostan ane ada seekor kucing kampung gila gan, dia ga takut sama manusia sama sekali, setiap diusir dia ga kabur gan, malah marah. Lalu tadi siang si kucing itu lagi tiduran di koridor lantai kostan ane gan, terus ane lagi jalan menuju kamar ane yg letaknya melewati koridor tempat kucing tersebut tiduran. Ane lagi lengah gan lagi liat HP, lalu ane menginjak kucing tersebut gan, lalu digigitnya lah kaki ane gan sampe berdarah, lukanya bukan luka sobek gitu gan, lukanya kecil tapi kayaknya dalem (ane kurang yakin sih dalem atau engga). Kemudian lukanya ane cuci dengan air dan sabun gan. Lalu sore atau malamnya kaki ane terasa pegal gan tepat diluka bekas gigitan kucing tersebut.

Pertanyaan :
Luka bekas gigitan kucing itu bahaya ga sih gan? Terus ada kemungkinan rabies ga? tolong dijawab sekaligus dijelasin ya gan hehe sama minta solusinya ya gan kalo ada emoticon-Big Grin

Update :
sekarang luka gigitan ane jadi berwarna merah gan emoticon-Frown

Oke deh gan segitu aja pertanyaan ane gan makasih banyak ya agan agan sekalian yg baik hati emoticon-Big Grin
sudah diperiksa ke dokter?
Quote:Original Posted By hose85
sudah diperiksa ke dokter?

belum gan, harus periksa ya?
Quote:Original Posted By FAKMEN

belum gan, harus periksa ya?


ya sebaiknya diperiksakan saja gan emoticon-Embarrassment
kedokter sana gan. puskesmas gratis.

Jawaban untuk digigit Kucing

saya juga pernah mengalami kena gigit kucing, akan tetapi tidak ada gejala apapun yang terjadi. Pada dasarnya bisa saja gigitan kucing menimbulkan gejala titanus yang mengakibatkan pembekakan, namun bisanya gigitan kucing tidak terlalu besar dampaknya pada titanus.

Namun, jika anda merasa bimbang, sebaiknya lakukan pengobatan awal dengan membersihkan luka kemudia memberi obat merah. Jika ada tanda atau gejala yang tidak biasa, periksakanlah ke dokter.

Terkait dengan tema ini, anda juga bisa membaca tentang Permohonan Seekor Kucing Buat Manusia

Masihkah Anda Belum Sadar !

Masihkah Anda Belum Sadar ! masihkah anda belum tahu dan masihkah anda terus meradang? Jangan salahkan keadaan, jangan salahkan kesempatan dan jangan salahkan nasib. Karena anda adalah anugrah, karena anda adalah kesempatan dan karena anda adalah potensi.

Semua apa yang anda inginkan tentunya menjadi tujuan setiap orang, siapa yang tidak mau bahagia menapaki jalan-jalan dengan keluarga harmonis diiringi dengan mobil mewah nan indah, menanti anak wisuda, menunggu tangisan sang buah hati dan menempati rumah istana tanpa mengontrak.

Semua itu tentu membutuhkan perjuangan, membutuhkan semangat dan membutuhkan keseriusan. Maka dari itu Masihkah Anda Belum Sadar bahwa anda adalah penentu hidup anda dengan usaha dan kerja keras untuk mewujudkan apa saja yang menjadi keinginan anda saat ini.

Masihkah Anda Belum Sadar?

Tuhan sudah memberikan kesempatan dan rejeki berlimpah kepada seluruh makhluknya tanpa pilih kasih, persoalan untuk mengambil kesempatan dan rejeki itulah yang menjadi pokok permasalahan. Ambil rejeki dan kesempatan itu semaksimal mungkin, jangan pernah beranggapan kalau anda belum mampu, anda belum bisa dan anda belum mendapat kesempatan.

Sumber: terwujud.com
Quote:Original Posted By ibrahimlbs
saya juga pernah mengalami kena gigit kucing, akan tetapi tidak ada gejala apapun yang terjadi. Pada dasarnya bisa saja gigitan kucing menimbulkan gejala titanus yang mengakibatkan pembekakan, namun bisanya gigitan kucing tidak terlalu besar dampaknya pada titanus.

Namun, jika anda merasa bimbang, sebaiknya lakukan pengobatan awal dengan membersihkan luka kemudia memberi obat merah. Jika ada tanda atau gejala yang tidak biasa, periksakanlah ke dokter.

Terkait dengan tema ini, anda juga bisa membaca tentang Permohonan Seekor Kucing Buat Manusia

sampe berdarah ga gan?
Kera, kucing, anjing merupakan hewan penular virus rabies.
tindakan awal sudah baik.
pelihara kucing tersebut, beri makan, minum, di kurung, jgn hilang atw di bunuh..
perhatikan selama 2 minggu, jika kucing mendadak mati atw , menunjukkan tanda2 rabies (sprt: tkut cahaya, mengigit apa saja)
segera agan ke plyanan kesehatan utk di vaksinasi..

saya pemegang program penyakiy menulat di puskesmas.
Quote:Original Posted By ramlis461
Kera, kucing, anjing merupakan hewan penular virus rabies.
tindakan awal sudah baik.
pelihara kucing tersebut, beri makan, minum, di kurung, jgn hilang atw di bunuh..
perhatikan selama 2 minggu, jika kucing mendadak mati atw , menunjukkan tanda2 rabies (sprt: tkut cahaya, mengigit apa saja)
segera agan ke plyanan kesehatan utk di vaksinasi..

saya pemegang program penyakiy menulat di puskesmas.

itu kucing kampung liar gan emoticon-Frown
ane langsung cek ke puskesmas aja apa ya gan?
Quote:Original Posted By FAKMEN

itu kucing kampung liar gan emoticon-Frown
ane langsung cek ke puskesmas aja apa ya gan?


semua binatang penular rabies, baik kampung maupun kota, penanggulangan nya sama.
sering2 direndem sama air plus dettol cair gan emoticon-Big Grin
udah sembuh blm TS? emoticon-Embarrassment
coba TS main ke thread saya http://www.kaskus.co.id/thread/530eb...kan-dari-hewan emoticon-Malu

anyway langkah mencuci dengan sabun sudah benar setelah kamu digigit tapi ada baiknya kamu periksa ke dokter, bisa di puskesmas atau klinik 24 jam
Quote:Original Posted By makankamus
coba TS main ke thread saya http://www.kaskus.co.id/thread/530eb...kan-dari-hewan emoticon-Malu

anyway langkah mencuci dengan sabun sudah benar setelah kamu digigit tapi ada baiknya kamu periksa ke dokter, bisa di puskesmas atau klinik 24 jam


TS nya kan udh mosting ditritmu itu kalo ga salah emoticon-Sorry
Quote:Original Posted By hose85
TS nya kan udh mosting ditritmu itu kalo ga salah emoticon-Sorry


oalah malah saya yg ndak tahu emoticon-Sorry
Quote:Original Posted By makankamus


oalah malah saya yg ndak tahu emoticon-Sorry


saya jg baru lihat kemarin emoticon-Ngakak
Maaf gan, mau share aja, siapa tau berguna emoticon-Smilie

Luka Gigitan Hewan
Tips Kondisi Darurat, Infeksi & Penyakit Menular
Senin, 20 Oktober 2014

Penanganan Luka Gigitan Anjing dan Kucing

Luka gigitan hewan yang paling sering terjadi antaranya adalah :

Luka gigitan Ular (vulnus morsum serpentis)
Luka gigitan Anjing (vulnus morsum canis)
Luka gigitan Kucing (vulnus morsum felis )
Luka gigitan Monyet (v. morsum macacus)
Luka gigitan Kalajengking (vulnus morsum)
Untuk newsletter kali ini, akan dibahas tentang penanganan luka pada gigitan anjing dan kucing. Semua luka gigitan dapat menyebabkan bakteri masuk ke dalam luka dan mengakibatkan infeksi. Hal-hal yang perlu diperhatikan terkait dengan luka gigitan adalah: sumber gigitan, keadaan di sekitar gigitan, tanda-tanda infeksi, jumlah gigitan dan tipe luka (lokasi dan kedalaman; menilai kerusakan yang melibatkan tulang, otot, tendon, dan saraf).

Luka Gigitan Anjing

Serangan anjing sering terjadi secara tiba-tiba tanpa adanya peringatan terlebih dahulu. Kerusakan jaringan akibat gigitan anjing bergantung pada ukuran dan keadaan umum hewan. Luka bisa terdiri dari lubang yang disebabkan oleh gigi binatang atau kehilangan jaringan akibat terkoyaknya bagian tubuh. Diperkirakan 55,000 orang di dunia meninggal setiap tahun dari rabies akibat gigitan dari anjing. Tingkat infeksi lain akibat gigitan anjing juga tinggi. Bakteri yang terdapat pada air liur anjing, antaranya adalah dari famili Staphylococcus dan Pasteurella. Semua luka gigitan hewan harus dilakukan irigasi (pencucian luka dengan air bersih) dan debridemen luka (perawatan luka) untuk meminimalkan kontaminasi bakteri. Penanganan lanjut luka tergantung berat atau besar luka.

Luka Gigitan Kucing

Luka akibat gigitan kucing disebabkan oleh gigi taring yang tajam dan lebih sering menimbulkan luka tusuk daripada luka lecet. Kasus tertinggi tercatat pada golongan wanita dewasa muda. Infeksi yang terjadi sering diakibatkan oleh bakteri Pasteurella multicoda. Pada luka, sering terjadi proses pembengkakan di sekitar gigitan dengan progresifitas yang cepat. Terapi antibiotik disarankan untuk luka gigitan di tangan setelah luka dibersihkan. Luka ringan jika di tangan dibiarkan terbuka kecuali luka pada wajah.

- See more at: http://udoctor.co.id/tips-kondisi-da....Sy61Bg0O.dpuf

Quote:P.S : di UDoctor Indonesia itu bisa curhat sama dokter kita loh soal kesehatan, soalnya di UDoctor Indonesia artikel soal kesehatan ada, sharing soal kesehatan juga bisa , mau curhat soal kesehatan bisa, gratis pula emoticon-Big Grin