alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/536b84dc128b46de578b479c/awas-virus-mers-mulai-menyebar
AWAS!! VIRUS MERS MULAI MENYEBAR!!
SELAMAT DATANG
AGAN DAN AGANWATI


emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2

Gan udah tau kan virus MERS??? Virus yang belakangan ini marak diberitakan mewabah di Arab Saudi??
Katanya virus ini salah satu virus yang mematikan gan..

emoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Takut

Di sini ane mau sedikit membahas tentang virus ini gan,.. Semoga bermanfaat gan

CEKIBROT

Quote: Belakangan ini di berbagai media memberitakan tentang virus baru mematikan yang banyak kasus terjadi di Arab Saudi. Ya,, virus MERS virus yang belum lama ditemukan dan diberitakan virus tersebut mematikan.

Tapi sebenarnya apa, dari mana, dan bagaimana virus MERS ini bisa menyebar? Berikut bahasan tentang virus ini yang saya dapatkan dari berbagai sumber di internet.
Spoiler for mers:


Virus MERS

MERS – Cov adalah merupakan singkatan dari Middle East Respiratory Syndrome Corona Virus. Virus ini merupakan jenis baru dari kelompok Corona virus (Novel Corona Virus). Virus ini pertama kali dilaporkan pada bulan September 2012 di Arab Saudi. Virus SARS, Severe acute respiratory syndrome, yang sempat mewabah pada tahun 2002-2003 (8273 kasus dan 775 diantaranya meninggal dunia - @Wikipedia) juga termasuk dalam kelompok ini, namun terlalu cepat jika menyimpulkan bahwa virus MERS merupakan mutasi dari virus SARS, karena belum tentu demikian. Informasi yang diperoleh dari website Kementrian Kesehatan RI www.depkes.go.id memberitakan bahwasannya virus ini berbeda dengan coronavirus lain yang telah ditemukan sebelumnya.

Gejala penyakit ini mirip dengan flu, yakni demam, batuk, dan sesak napas. Namun, virus ini akan menyerang hebat jika menginfeksi saluran pernapasan.
Meski penularan virus korona terjadi antarmanusia, menurut Health Protection Agency, penularannya sangat terbatas. Jika penularannya mudah, tentu jumlah kasusnya akan lebih besar lagi.

Sampai saat ini telah dilakukan bagaimana pola penularan dari virus ini, karena telah terjadi pada manusia dengan manusia yang saling kontak dekat dengan penderita.

Sampai saat ini, masih terus dilakukan investigasi mengenai pola penularan MERS-Cov, karena telah ditemukan adanya penularan dari manusia ke manusia yang saling kontak dekat dengan penderita. Penularan dari pasien yang terinfeksi kepada petugas kesehatan yang merawat juga diamati.

Sampai saat ini, masih terus dilakukan investigasi mengenai pola penularan MERS-Cov, karena telah ditemukan adanya penularan dari manusia ke manusia yang saling kontak dekat dengan penderita. Penularan dari pasien yang terinfeksi kepada petugas kesehatan yang merawat juga diamati. Selain itu, cluster dari kasus infeksi MERS-Cov di Arab Saudi, Jordania, the United Kingdom, Prancis, Tunisia, dan Italia juga diinvestigasi.

Berikut ini lima hal yang sebaiknya diketahui tentang virus MERS. Disarikan oleh Maggie Fox, kontributor NBC News (NBC).

  1. Wabah ini dikategorikan sebagai wabah baru.
  2. Penyakit yang mematikan. Sekitar 30 % dari korban yang terinfeksi meninggal dunia.
  3. Relatif tidak mudah menular, jika dibandingkan dengan “saudaranya” virus SARS. Korban terinfeksi MERS pada umumnya mengalami kontak dengan korban sebelumnya dalam jarak yang sangat dekat dan dalam waktu yang cukup lama.
  4. Belum ada obat penyembuhnya. Perlakuan yang diberikan kepada korban masih bersifat mengurangi gejala-gejala yang timbul
  5. Belum diketahui sumber atau asal dari virus MERS. Penelitian terkait menduga berasal dari Unta, namun sebagian besar korban diketahui tidak ada kontak dengan unta.


Berita terakhir kemarin di Indonesia sudah ada yang terjangkit virus ini. Di Sumatra Barat ada dua Pasien yang diduga mengidap virus MERS. Semoga dalam waktu dekat ini sudah ditemukan cara atau obat untuk menanggulanginya

Sumber:dari berbagai sumber


Gan,, mampir ke lapak ane a gan

emoticon-Ngacir2 emoticon-Ngacir2
http://goo.gl/80m7St
thread di HM yg membahas soal MERS juga

http://www.kaskus.co.id/post/5363a03...cb17887a8b4641
http://www.kaskus.co.id/post/53670b4...8b469c448b4692
http://www.kaskus.co.id/post/5369d03...07e7fc6c8b4750
Quote:Original Posted By makankamus
thread di HM yg membahas soal MERS juga

http://www.kaskus.co.id/post/5363a03...cb17887a8b4641
http://www.kaskus.co.id/post/53670b4...8b469c448b4692
http://www.kaskus.co.id/post/5369d03...07e7fc6c8b4750


oke gan makasih inponya
Mudah-mudahan ini juga bisa bantu ya gan emoticon-Smilie

Tentang Virus MERS yang Penting untuk Anda Ketahui
Gaya Hidup Sehat
Sabtu, 19 Juli 2014

MERS merupakan suatu penyakit yang disebabkan oleh virus Corona MERS (Middle East Respiratory Syndrome Corona Virus). Virus MERS mulai mengancam kesehatan masyarakat di beberapa negara, khususnya Arab Saudi dan belum ada obatnya. Angka kematian yang disebabkan virus MERS Corona sangat tinggi, sebanyak 50% dari kasus yang dilaporkan berujung pada kematian.

Virus MERS biasanya ditemukan pada penderita berusia 50 tahun yang sebagian besar adalah laki-laki. Salah satu penyebab tingginya tingkat kematian pada kasus virus MERS ini adalah penularan yang terjadi cukup cepat. Kemungkinan penularannya dapat melalui kontak langsung melalui percikan dahak pada saat pasien batuk/bersin, ataupun bisa dari hal yang sifatnya tidak langsung, misalnya kontak melalui benda yang sudah terkontaminasi virus MERS. Virus MERS sendiri memiliki ciri-ciri yang hampir sama dengan penyakit flu biasa. Maka dari itu, Anda patut mewaspadai dan mengenali gejala/ciri-ciri umum dari virus MERS.

Berikut adalah beberapa ciri umum bila Anda atau orang sekitar terjangkit virus MERS:

Demam dengan suhu di atas 38 derajat celcius dan disertai dengan gangguan pada pernapasan.
Terasa sakit/nyeri pada bagian dada.
Batuk disertai bersin-bersin.
Penderita yang paling parah akan mengalami Pneumonia (penyakit radang paru-5. paru) dan gagal ginjal.
Klik next untuk mengetahui cara menghindari virus MERS

- See more at: http://udoctor.co.id/gaya-hidup-seha....vgLD4Yea.dpuf

Quote:P.S : di UDoctor Indonesia itu bisa curhat sama dokter kita loh soal kesehatan, soalnya di UDoctor Indonesia artikel soal kesehatan ada, sharing soal kesehatan juga bisa , mau curhat soal kesehatan bisa, gratis pula emoticon-Big Grin
×