alexa-tracking

Wabah MERS, 4 Meninggal dan 18 Kasus Baru di Arab Saudi

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/536b52a06507e7c0248b46c9/wabah-mers-4-meninggal-dan-18-kasus-baru-di-arab-saudi
Flu Arab: Wabah MERS, 4 Meninggal dan 18 Kasus Baru di Arab Saudi
Wabah MERS, 4 Meninggal dan 18 Kasus Baru di Arab Saudi

RIYADH, SATUHARAPAN.COM – Pemerintah Arab Saudi mengumumkan empat kasus orang meninggal baru akibat virus korona yang menyebabkan sindrom pernafasan Timur Tengah (MERS / Middle East Respiratory Syndrome) dan 18 kasus terinfeksi baru.

Kasus baru ini menyebakan angka kematian akibat MERS telah mencapaui 121 orang di seluruh Arab Saudi sejak ditemukannya penyakit ini pada 2012.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) setelah misi lima hari di Jeddah menunjukkan adanya pelanggaran dalam upaya "pencegahan infeksi dan langkah-langkah pengendalian yang direkomendasikan.” Hal itu disebutkan sebagai penyebab peningkatan infeksi MERS di kota di tepi Laut Merah itu.

MERS pertama kali muncul di negara kerajaan itu pada September 2012, dan kini telah terinfeksi 449 orang di Arab Saudi, yang merupakan kasus terbesar tang tercatat di seluruh dunia.

Dua kasus meninggal terbaru itu dilaporkan pada hari Rabu (7/5) pada seorang perempuan berusia 65 tahun yang menderita beberapa penyakit, dan seorang perempuan usia 45 tahun. Kedua kasus terjadi di ibu kota Arab Saudi, Riyadh. Keduanya meninggal pada hari Selasa (6/5).

Di Jeddah, yang merupakan ibu kota komersial, seorang perempuan berusia 70 tahun meninggal pada hari Senin (5/5) dan seorang priaberusia 60 tahun meninggal pada hari Selasa (6/5), kata otorita kesehatan setempat.

Di antara 18 orang yang baru terinfeksi adalah seorang anak usia 10 tahun yang dibawa ke sebuah rumah sakit pemerintah di Jeddah setelah mengelami kecelakaan pada tanggal 29 April.

Setelah dia keluar dari rumah sakit pada 2 Mei, gejala MERS mulai muncul dan dia dilarikan ke ruang perawatan intensif.

Kepala RS King Fahd Dipecat

Pejabat Menteri Kesehatan Arab Saudi, Adel Fakieh, mengumumkan pada hari Selasa (6/5) tentang pemecatan kepala Rumah Sakit Jeddah, King Fahd. Di rumah sakit itu terjadi lonjakan infeksi MERS di antara staf medis yang memicu kepanikan di kalangan masyarakat.

WHO mengatakan kenaikan infeksi baru-baru menunjukkan "tidak ada perubahan signifikan dalam penularan virus".

Satuharapan.com: Ancaman MERS-COV bagi kehidupan kemanusiaan
Nih gan, siapa tau artikel ini bisa berguna emoticon-Smilie

Tentang Virus MERS yang Penting untuk Anda Ketahui
Gaya Hidup Sehat
Sabtu, 19 Juli 2014

MERS merupakan suatu penyakit yang disebabkan oleh virus Corona MERS (Middle East Respiratory Syndrome Corona Virus). Virus MERS mulai mengancam kesehatan masyarakat di beberapa negara, khususnya Arab Saudi dan belum ada obatnya. Angka kematian yang disebabkan virus MERS Corona sangat tinggi, sebanyak 50% dari kasus yang dilaporkan berujung pada kematian.

Virus MERS biasanya ditemukan pada penderita berusia 50 tahun yang sebagian besar adalah laki-laki. Salah satu penyebab tingginya tingkat kematian pada kasus virus MERS ini adalah penularan yang terjadi cukup cepat. Kemungkinan penularannya dapat melalui kontak langsung melalui percikan dahak pada saat pasien batuk/bersin, ataupun bisa dari hal yang sifatnya tidak langsung, misalnya kontak melalui benda yang sudah terkontaminasi virus MERS. Virus MERS sendiri memiliki ciri-ciri yang hampir sama dengan penyakit flu biasa. Maka dari itu, Anda patut mewaspadai dan mengenali gejala/ciri-ciri umum dari virus MERS.

Berikut adalah beberapa ciri umum bila Anda atau orang sekitar terjangkit virus MERS:

Demam dengan suhu di atas 38 derajat celcius dan disertai dengan gangguan pada pernapasan.
Terasa sakit/nyeri pada bagian dada.
Batuk disertai bersin-bersin.
Penderita yang paling parah akan mengalami Pneumonia (penyakit radang paru-5. paru) dan gagal ginjal.
Klik next untuk mengetahui cara menghindari virus MERS

- See more at: http://udoctor.co.id/gaya-hidup-seha....8MGfvIxy.dpuf

Quote:P.S : di UDoctor Indonesia itu bisa curhat sama dokter kita loh soal kesehatan, soalnya di UDoctor Indonesia artikel soal kesehatan ada, sharing soal kesehatan juga bisa , mau curhat soal kesehatan bisa, gratis pula emoticon-Big Grin
×