- Beranda
- Komunitas
- Surat Pembaca
Seller Online, Hati 2 ! - 2 kali Ibank BNI merugikan saya


TS
ourer
Seller Online, Hati 2 ! - 2 kali Ibank BNI merugikan saya
saya post di kaskus juga, bukan untuk mencemarkan nama baik BNI, tetapi untuk mencegah seller online yang lain gagal transaksi :
skinsyut :
Quote:
Saya (dan keluarga) adalah nasabah BNI sejak masa kuliah hingga kini 7 tahun berselang saya menjadi pegawai dan mulai merintis bisnis online dan offline kecil-kecilan. Selama itu saya mempercayakan payroll, investasi, dan kini saya mulai mempercayakan transaksi online dengan menggunakan fasilitas internet banking BNI.
tetapi saya mulai dikecewakan oleh pelayanan BNI. pada 29 April 2014 saya mentransfer uang sebesar dua juta rupiah ke rekening bank mandiri istri saya untuk keperluan asuransi. uang sudah didebet dari rekening saya namun hingga kini tidak terkirim ke rekening tujuan. saya sudah menelpon melalui customer service namun dijanjikan 2 minggu untuk memastikan uang saya sampai atau tidak. besoknya saya menelpon lagi untuk memohon speed up komplain saya sekaligus meminta refund di tanggal 5 Mei 2014 sehubungan dengan peraturan autodebet asuransi saya. namun hingga kini tidak ada follow up lebih lanjut dari BNI sama sekali. permohonan saya mungkin dianggap sepele karena nilai rekening saya kecil di BNI.
saya masih melakukan aktifitas transaksi jual beli online dengan rekening BCA dan BNI setelah tanggal 29 April, namun sangat menghindari transfer ke Mandiri untuk mencegah kejadian serupa. akan tetapi ternyata saya kembali dikecewakan. tanggal 6 mei 2014 pukul 13.30 saya mengirimkan uang sebesar 166 ribu ke rekening BRI dengan tujuan jual beli online dan lagi-lagi uang saya didebet namun tidak sampai di rekening tujuan. namun kini dari customer service nya saya mendapat info bahwa memang sebelumnya ada masalah jaringan dengan mandiri dan BRI sehingga transferan tidak sampai.
Saya sangat jengkel, jika memang ada masalah jaringan, mengapa tidak ada info terlebih dahulu kepada kami sebagai nasabah dan pengguna fasilitas internet banking ? sehingga kami bisa mengantisipasi untuk tidak transfer ke kedua bank tersebut. saya sampaikan keluhan kembali dan tegaskan saya minta refund uang saya yang pasti sangat kecil bagi BNI tapi berarti besar untuk kelangsungan usaha saya, namun tidak ada kepastian yang diberikan. sungguh saya sangat kecewa.
saya berencana untuk menutup rekening BNI saya, membatalkan dan mencairkan TAPENAS saya dan mengalihkan payroll saya dan keluarga serta payroll beberapa pegawai saya dari bank BNI untuk menegaskan kekecewaan ini.Sedangkan bagi para pengusaha online shop, saya himbau untuk lebih berhati-hati dalam memilih bank untuk bertransaksi.
terima kasih
tetapi saya mulai dikecewakan oleh pelayanan BNI. pada 29 April 2014 saya mentransfer uang sebesar dua juta rupiah ke rekening bank mandiri istri saya untuk keperluan asuransi. uang sudah didebet dari rekening saya namun hingga kini tidak terkirim ke rekening tujuan. saya sudah menelpon melalui customer service namun dijanjikan 2 minggu untuk memastikan uang saya sampai atau tidak. besoknya saya menelpon lagi untuk memohon speed up komplain saya sekaligus meminta refund di tanggal 5 Mei 2014 sehubungan dengan peraturan autodebet asuransi saya. namun hingga kini tidak ada follow up lebih lanjut dari BNI sama sekali. permohonan saya mungkin dianggap sepele karena nilai rekening saya kecil di BNI.
saya masih melakukan aktifitas transaksi jual beli online dengan rekening BCA dan BNI setelah tanggal 29 April, namun sangat menghindari transfer ke Mandiri untuk mencegah kejadian serupa. akan tetapi ternyata saya kembali dikecewakan. tanggal 6 mei 2014 pukul 13.30 saya mengirimkan uang sebesar 166 ribu ke rekening BRI dengan tujuan jual beli online dan lagi-lagi uang saya didebet namun tidak sampai di rekening tujuan. namun kini dari customer service nya saya mendapat info bahwa memang sebelumnya ada masalah jaringan dengan mandiri dan BRI sehingga transferan tidak sampai.
Saya sangat jengkel, jika memang ada masalah jaringan, mengapa tidak ada info terlebih dahulu kepada kami sebagai nasabah dan pengguna fasilitas internet banking ? sehingga kami bisa mengantisipasi untuk tidak transfer ke kedua bank tersebut. saya sampaikan keluhan kembali dan tegaskan saya minta refund uang saya yang pasti sangat kecil bagi BNI tapi berarti besar untuk kelangsungan usaha saya, namun tidak ada kepastian yang diberikan. sungguh saya sangat kecewa.
saya berencana untuk menutup rekening BNI saya, membatalkan dan mencairkan TAPENAS saya dan mengalihkan payroll saya dan keluarga serta payroll beberapa pegawai saya dari bank BNI untuk menegaskan kekecewaan ini.Sedangkan bagi para pengusaha online shop, saya himbau untuk lebih berhati-hati dalam memilih bank untuk bertransaksi.
terima kasih
skinsyut :
Quote:
Spoiler for ibank:
Diubah oleh ourer 06-05-2014 08:55
0
9.4K
Kutip
13
Balasan
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan